Skip to content

7 Oleh-Oleh Kekinian Ala Artis yang Hits di Instagram

Sekarang ini wirausaha sepertinya telah menjadi salah satu bidang yang cukup menjanjikan. Banyak orang berbondong-bondong untuk membuat usaha sendiri salah satunnya usaha makanan. Bisnis makanan yang sedang naik daun sekarang ini adalah kue. Salah satu bisnis kue yang sedang naik daun sekarang ini adalah bisnis oleh-oleh kekinian. Selain kue-kuenya yang memang unik dengan rasa yang enak, bisnis oleh-oleh kekinian ini juga bekerjasama dengan para selebriti tanah air. Nama-nama seperti Dude Herlino, Laudia Chintya Bella, Zazkia Sungkar,  Sihreen Sungkar, Kurniawan, Glenn Alienski dan masih banyak lagi ikut meramaikan bisnis oleh-oleh kekinian. Berikut beberapa oleh-oleh kekinian artis rekomendasi RedDoorz yang bisa Anda coba.

Jogja Scrummy – Dude Herlino

jogja scrummy

Oleh-oleh kekinian artis pertama yang bisa Anda coba adalah Jogja Scrummy yang merupakan bisnis dari Dude Herlino. Jogja Scrummy sendiri merupakan merupakan kue inovasi Brownies yang dikombinasikan oleh tumpukan puff pastry. Jogja Scrummy ini ditawarkan dengan berbagai macam rasa yakni talas, cokelat, srikaya, keju, mangga hingga karamel. Anda yang ingin menikmati kelezatan satu porsi Jogja Scrummy bisa membelinya dengan harga Rp 45.000.

Alamat: Malioboro, Jalan Katamso dan Terminal A Bandara Adi Sucipto Yogyakarta.

Bandung Makuta – laudya Chintia Bella

bandung makuta

Anda yang sering berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mencoba Bandung Makuta milik Laudya Chintia Bella. Bandung Makuta sendiri merupakan pastry dengaan wadah bolu dibagian tengahnya. Kelezatan Bandung Makuta semakin lengkap degan balutan krim aneka rasa yang bisa Anda pilih seperti cheese, extra cheese, chocolate hingga caramel. Kue ini dijual dengan harga mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 65.000. Dalam satu hari Bandung Makuta bisa produksi hingga tiga kali.

Alamat: Jalan Van Deventer No. 2, Bandung.

Princess Cake – Syahrini

princess cake

Masih di wilayah yang sama yaitu Bandung, ada satu lagi oleh-oleh kekinian artis yang bisa Anda bawa pulang setelah berlibur yakni Princess Cake. Sejak diluncurkan pada tanggal 21 Juni 2017, oleh-oleh kekinian artis ini menjadi primadona di Bandung. Princess Cake merupakan pastry yang dikombinasikan dengan bolu dan krim sebagai toppingnya. Ada berbagai varian rasa yang bisa Anda coba dari Princess Cake ini diantaranya Strawberry, Chocolate, Mocca, Double Cheese dan masih banyak rasa lainnya. Satu kotak Princess cake ini dijual dengan harga Rp 72.000.

Queenroll Palembang – Sandra Dewi

queenroll

Bergeser sedikit ke wilayah Indonesia lainnya ada Queenroll Palembang dari Sandra Dewi. Queenroll ini dicetuskan oleh Sandra Dewi karena dia sangat menyukai cheese cake yang pernah ia coba di Jepang. Jadilah kue ini dibuat menjadi sebuah roll cake khas Palembang.  Store ini buka mulai dari pukul 07.00 hingga 22.00. Satu kotak Queeenroll Palembang dijual dengan harga Rp 58.000 hingga Rp 65.000.  Jika datang ke storenya langsung Anda bisa mencoba makanan khas Palembang lainnya seperti pempek dan kerupuk. Bagaimana tertarik untuk mencoba Queenroll?

Alamat: Jalan Talang Kerangga N. 26 Palembang.

Gigi Eat Cake – Nagitaa Slavina dan Raffi Ahmad

gigi

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sepertinya tidak mau ketinggalan untuk mengeluarkan varian oleh-oleh kekinian artis lainnya yakni Gigi Eat Cake. Tidak jauh-jauh dari Jakarta, Gerai Gigi Eat Cake ini ada di daerah Depok, Jawa Barat.  Gigi Eat Cake ini sendiri merupakan bolu lapis yang memiliki bagian renyah mirip dengan  adonan pie. Kue ini juga terasa manis dengan tambahan icing sugar. Ada berbagai macam varian rasa yang bisa Anda coba dari  Gigi Eat Cake diantaranya cokelat kuadrat, cokelat keju, berry, pisang susu hingga pandan. Kue Gigi Eat Cake dijual dengan harga Rp 55.000.

Alamat:  Jalan Margonda Raya No. 27, Depok, Jawa Barat.

Surabaya Patata – Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi surabaya patata

Kota Pahlawan juga punya oleh-oleh kekiniannya sendiri yakni Surabaya Patata. Meski masih satu jenis bolu, Surabaya Patata memiliki tekstur yang berbeda dari bolu-bolu yang biasanya. Satu kue Surabaya Patata ini memiliki diameter 20 sentimeter dengan ketebalan kue 8 sentimeter. Di bagian tengah kue ada semacam isian berupa krim. Anda bisa memilih varian rasa dari Surabaya Patata ini diantarannya cheese, green tea, black, banana peanut hingga nutella. Surabaya Patata dijual dengan harga Rp 65.000 hinggaa Rp 68.000.

Alamat: Jl. Dharmahusada No. 187 Mojo- Gubeng.

(Baca Juga: Liburan ke Jogja, Pastikan untuk Menginap di RedDoorz near UGM 2)

Medan Napoleon – Irwansyah

medan napoleon

Sedangkan, di daerah Medan ada satu jenis oleh-oleh kekinian lainnya yakni Medan Napoleon. Bolu gulung ini menjadi saah satu oleh-oleh kekinian artis yang wajib Anda coba. Medan Napoleon memiliki tekstur yang unik yakni lembut di bagian luar dan renyah dibagian dalamnya. Ada berbagai topping aneka rasa yang bisa Anda coba diantaranya caramel, durian, green tea, red velvet, great chocolate, tiramisu, cheese hingga premium cheese. Medan Napoleon dijual dengan harga Rp 52.000 hingga Rp Rp 75.000.

Alamat: Jalan Wahid Hasyim No 46/ 35, Medan.

Itulah beberapa informasi mengenai oleh-oleh kekinian artis yang bisa Anda coba di berbagai wilayah di Indonesia. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota di Indonesia seperti; Bali, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bandung, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: