Skip to content

Tempat Wisata di Puncak yang Menarik Untuk Anda Kunjungi di Akhir Pekan

Puncak menjadi salah satu tempat yang jadi langganan rekreasi untuk warga Jakarta. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dan suasananya yang sejuk membuat tempat wisata ini selalu menyenangkan untuk dikunjung di akhir pekan. Tidak hanya sekedar menginap di vila saja, puncak juga memiliki banyak tempat wisata menarik untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga. Berikut beberapa rekomendasi dari RedDoorz tempat wisata di puncak yang bisa Anda kunjungi.

Little Venice

little venice puncak

Ingin merasakan bagaimana naik kano seperti di venice? Anda bisa pergi ke little Venice puncak yang ada di kota Bunga. Di sana Anda bisa menaiki kano di atas danau buatan yang didesain secara khusus mirip dengan kota venice yang ada di Italia. Selain menyusuri  danau dengan menggunakan kano, Anda juga bisa menikmati wahana seperti halnya di dufan yang bertemakan koboi ala Amerika. Untuk masuk ke wahana ini akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25.000 per-orang. Tetapi tersedia juga tiket lainnya seharga Rp 35.000 per orang bagi Anda yang ingin naik kano dan kapal Misisipi. Untuk mengunjungi tempat ini datanglah pada hari sabtu, minggu dan hari-hari libur lainnya mulai dari pukul 08.00 hingga 18.00. Sedangkan, pada hari biasa Anda hanya bisa berkunjung hingga pukul 16.30.

Telaga Warna

telagaa warna

Telaga Warna juga jadi salah satu tempat wisata di puncak yang bisa Anda kunjungi. Pemandangan di Telaga Warna ini sangat indah karena terletak di perkebuan teh PTP VII Gunung Mas. Hal yang menarik di sini adalah warna air danau bisa berubah-ubah dan pemandangan yang paling menakjubkan yaitu saat di pagi hari saat  sinar matahari pagi menembus sela-sela pepohonan. Anda bisa berfoto-foto di pinggir danau sambil menikmati keindahan pemandangan telaga yang cantik ini.

Suasana di sini juga semakin asri dengan banyaknya binatang yang masih berkeliaran seperti lutung, kera abu-abu dan masih banyak yang lainnya. Untuk masuk ke tempat wisata puncak ini Anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang pada hari biasa dan pada hari libur Anda harus membayar sebesar Rp 7.500. Jika lapar, Anda bisa langsung ke restoran Rindu Alam. Restoran yang satu ini termasuk cukup terkenal kelezatan masakannya. Anda yang ingin ke lokasi ini bisa melaui jalur ke arah puncak dengan melewati masjid Ta’awwun. Dari lokasi ini Anda hanya perlu menempuh sekitar 250 meter sebelum restoran Rindu Alam. Mudah sekali bukan?

Taman Safari

tman safari

Salah satu tempat wisata di puncak yang cukup favorit adalah Taman Safari. Di lokasi ini Anda bisa mengajak keluarga, teman atau saudara-saudara untuk meihat berbagai macam satwa yang biasa Anda liat di alam liar. Taman Safari juga menyajikaan berbagai macam pertunjukan seperti Tiger Show, Various Animals Show, Elephant Show, Dolphin Show, hingga Birds of Prey.  Selain melihat berbagai koleksi satwa yang ada, Anda juga bisa berenang seru ke Safari Water Park. Untuk masuk ke sini Anda hanya perlu membayar Rp 150.000 untuk orang dewasa dan Rp 140.000 untuk anak. Bagaimana tertarik untuk membawa serta keluarga Anda untuk datang ke sini?

Argo Wisata Gunung Mas

gunung mas

Puncak selalu identik dengan kebun teh. Anda yang berkunjung ke puncak bisa datang ke argo wisata gunung mas. Di tempat wisata di Puncak ini, bisa berjalan-jalan sambil menikmati keindahan hamparan kebun teh. Jika beruntung RedTravler bisa melihat para petani sedang memetik teh. Tidak hanya menikmati keindahan kebun teh di argo wisata gunung mas, bisa juga mendapatkan pengalaman lain dengan naik kuda dengan berkeliling Gunung Mas. Anda yang tidak terbiasa naik kuda tidak perlu takut kerena Anda akan ditemani oleh pemandu. Anda akan dikenakan biaya menunggang kuda sebesar Rp 75.000 untuk wisatawan lokal. Sedangkan, untuk wisatawan asing akan dikenakan biaya sebesar Rp 125.000 Selain menunggang kuda, Anda juga bisa Tea Walk dengan berkeliling lokasi ini sejauh 4 km, 6 km dan 8 km. Selama Tea Walk ini, Anda akan masuk ke dalam pabrik dan melihat langsung bagaimana teh diolah hingga menjadi teh kemasan. Untuk Anda yang ingin ke sini disarankan untuk menggunakan jaket dan topi karena susanana yang cukup dingin. Anda juga bisa berkunjung ke sini pada pagi hari saat cuaca masih cerah dan kabut belum turun.

(Baca Juga: RedDoorz Near Exit Toll Bogor, Penginapan Berlokasi Strategis dan Murah)

Taman Wisata Matahari

taman wisata matahari

Taman Wisata Matahari juga menjadi tempat wisata di puncak yang menarik untuk Anda kunjungi. Di sini Anda bisa menikmati berbagai macam wahana mulai dari wahana permainan, wisata air, wisata edukasi, wisata belanja dan hingga wisata kuliner. Selain menikmati pemandangan alam yang indah, Anda juga bisa mencoba lebih dari 40 wahana yang berbeda. Harga tiket masuk ke Taman Wisata Matahari pada hari biasa dijual dengan harga Rp 35.000, pada hari libur sabtu, minggu dan hari libur Rp 45.000, lalu untuk wisatawan internasional dijual seharga Rp 100.000. Taman Wisata Matahari berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 77 No. 132, Cilember. Sangat mudah sekali untuk dijangkau bukan?

Bagaimana Anda tertarik untuk berkunjung ke puncak di akhir pekan ini? Apa Anda punya referensi tempat wisata di puncak sendiri?  Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota di Indonesia seperti; Bali, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bandung, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: