Skip to content

Aplikasi Pencari Pasangan Terbaik di Berbagai Negara yang Bisa Anda Coba

Di era modern seperti sekarang ini nampaknya semua hal mulai mengarah kepada digital dan internet. Tidak terkecuali dengan cara mencari jodoh. Dulu mungkin mencari jodoh secara online menjadi satu hal yang tabu. Tetapi seiring berjalannya waktu, berkembangnya teknologi dan terbukanya pemikiran, aplikasi pencari jodoh pun sekarang semakin berkembang dan semakin banyak juga diminati. Banyak orang kini tidak ragu untuk menggunakan aplikasi pencarian pasangan online. Tidak jarang ada beberapa orang yang kemudian berhasil memiliki pasangan melalui aplikasi online ini. Berikut beberapa aplikasi pencarian pasangan online yang RedDoorz rekomendasikan.

Tinder

tinder

Aplikasi online populer pertama yang banyak digunakan orang adalah Tinder. Tinder pertama kali diluncurkan pada September 2012. Aplikasi pencari pasangan ini mirip dengan aplikasi pertemanan. Di sini Anda bisa memberikan like or no dengan men-swap foto calon teman kencan yang diinginkan. Pertama Anda bisa sign up dengan menggunakan email atau pun melalui facebook. Setelah sign up, selanjutnya Anda bisa mengisi biodata dan memasukan foto untuk  menarik teman di aplikasi ini. Setelah seluruh biodata terisi lengkap dan Anda sudah mendapatkan teman kencan, kalian pun bisa chatting melalui Tinder. Hingga saat ini Tinder sendiri telah berhasil menjodohkan lebih dari 10 juta pasangan dari berbagai negara. Aplikasi ini pun sudah diunduh kurang lebih oleh 5 juta orang. Berdasarkan data yang ada 54 persen pengguna Tinder berkisar umur 18 tahun hingga 24 tahun dan  31,6 persen berumur 24 hingga 34 tahun.

Paktor

paktor

Aplikasi pencari pasangan lainnya yang bisa Anda coba adalah Paktor. Aplikasi yang satu ini cukup populer di Asia. Paktor diluncurkan di Singapura pada tahun 2013 oleh Joseph Phua. Hingga saat ini Paktor telah diunduh kurang lebih dari 15 juta pengguna setiap bulannya. Di sini Anda bisa memilih pasangan dengan kriteria yang lebih  terperinci seperti pekerjaan, tingkat pendidikan hingga tinggi badan. Setelah Anda merasa telah memiliki kecocokan dengan teman kencan Anda pun bisa memberikan hadiah kepada pasangan Anda  tersebut. Uniknya lagi adalah jika Anda cukup populer di jejaring sosial ini, Anda bisa memiliki kemungkinan untuk mendapatkan jodoh lebih cepat.

Setipe

setipe 2

Dari dalam negeri ada aplikasi pencari pasangan yang bernama Setipe besutan Razi Thalib. Aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2013. Setipe mungkin termasuk aplikasi pencari pasangan yang lebih serius. Setelah login dan mengisi biodata yang ada, Anda harus menjawab beberapa pertanyaan yang jumlahnya cukup banyak untuk menentukan kepribadian Anda. Selain itu, hasil dari test ini juga akan menentukan calon pasangan Anda berdasarkan variable kecocokan. Setipe juga cenderung lebih tertutup karena hanya Anda dan match (pasangan) saja yang bisa tahu tentang data diri masing-masing. Selain itu, sekarang ini Setipe pun megembangkan  image mapping dimana para penggunanya bisa dipasangkan berdasarkan kemiripan wajah masing-masing. Hingga saat ini ada sekitar 550.000 pengguna dan diklaim telah menjodohkan sebanyak 105 pasangan.

Bee Talk

bee tal

Tak hanya dari Indonesia ataupun Amerika, dari negeri tirai bambu ada bee talk yang bisa digunakan untuk mencari jodoh. Sistem aplikasi yang satu ini lebih berbasis kepada lokasi. Hal ini terlihat dari fitur “lihat sekitar” yang bisa memungkinkan penggunaanya untuk berkenalan dengan orang baru yang ada di sekitar mereka. Fitur “radar” pun juga memungkinkan Anda untuk mencari teman baru yang sedang online. Aplikasi satu ini bisa diunduh melalui iOS Atau pun Android. Di  Bee Talk Anda bisa chatting dengan  menggunakan sticker, doodle atau menggambar sendiri. Tidak hanya itu, dalam Bee Talk juga tersedia fitur Buzz untuk membagikan stastus berupa video dan foto. Anda pun juga bisa berkomunikasi dengan pasangan Anda dengan menggunakan free call, voice call bahkan group chat. Menarik sekali bukan?

(Baca Juga: RedDoorz Plus @ Nusa Lembongan Island, Penginapan Berfasilitas Lengkap dengan Harga Terjangkau)

Yogrt

yigrt

Anda yang suka dengan tantangan bisa mencoba aplikasi pencari pasangan Yogrt. Untuk bisa menggunakan aplikasi Yogrt, pengguna harus melalui tantangan terlebih dahulu pada profil pengguna yang ingin mereka kenal. Tidak hanya berkenalan saja dengan lawan jenis  sesama pengguna Yogrt. Di sini Anda bisa bermain game mini seperti Boredom Booster, Recommended dan Brain Power. Di sini Anda bisa mendapatkan pasangan berdasarkan lokasi terdekat atau menggunakan opsi Random Yogrteers secara acak. Bila Anda berhasil menyelesaikan tantangan yang diberikan, Anda akan mendapatkan skor kecocokan masing-masing dan Anda pun bisa chatting langsung dengan match Anda.

Gather

gather

Selanjutnya, Anda bisa mencoba aplikasi pencari pasangan, Gather. Aplikasi ini di luncurkan oleh negara Amerika Serikat tetapi penemunya sediri merupakan orang Indonesia asli bernama Jim Yang. Anda akan dihubungkan dengan dengan match berdasarkan pertemanan Anda di facebook dan kedekatan lokasi.  Anda tidak hanya bisa berkencan secara online saja. Gather juga memfasilitasi para penggunanya untuk bertemu secara langsung. Untuk bisa melakukan ini Anda harus mendaftar pertemuan ini terlebih dahulu dengan mengirim balon virtual. Pertemuannya pun tergantung dari pembuat acara sendiri yaitu bisa berupa kencan antara dua orang atau kencan grup.

Jadi bagaimana? Apa Anda yang sedang single tertarik untuk mencoba aplikasi satu ini? Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota di Indonesia seperti; Bali, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bandung, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: