Places to Eat

Bakso Enak di Jakarta yang Bisa Hangatkan Tubuh di Musim Penghujan

Musim hujan seperti ini memang paling enak makan sesuatu yang hangat dan berkuah. Bakso bisa menjadi salah satu kuliner pilihan yang bisa Anda coba nih di musim hujan seperti sekarang ini. Di Jakarta sendiri bakso cukup populer dan banyak diminati oleh masyarakat. Harganya yang murah dan rasanya yang lezat membuat kedai bakso selalu ramai dikunjungi. Nah, daripada diam saja kedinginan, lebih baik makan beberapa bakso enak di Jakarta rekomendasi dari RedDoorz berikut.

Bakso Akiaw 99

bakso akiaw

Bakso enak di Jakarta pertama yang bisa Anda coba adalah Bakso Akiaw 99 yang berlokasi di Mangga Besar. Ada beberapa pilihan menu di Bakso Akiaw 99 yang bisa Anda pesan diantaranya bakso sapi, bakso urat, hingga bakso ikan. Mie pendamping yang disajikan di Bakso Akiaw 99 ini tidak hanya mie kuning saja ada beberapa pilihan mie lainnya seperti bihun, kwetiaw hingga bakmi. Kuah kaldunya yang lezat semakin nikmat dengan tambahan daging tetelan yang membuatnya semakin terasa legit. Untuk tekstur baksonya sendiri enak sekali karena empuk dan tidak terlalu keras. Racikan bumbunya yang pas membuat bakso yang satu ini memiliki cita rasa manis sekaligus gurih. Bakso dan daging tetelan disajikan di dua mangkok yang berbeda. Lalu tambahan daun bawang dan bawang goreng membuat bakso Akiaw 99 ini terasa semakin spesial. Satu mangkok bakso Akiaw 99 dijual seharga Rp 120.000 untuk dua orang. Anda yang ingin menikmati bakso akiaw ini di tempat bisa datang mulai dari 15.00 hingga 23.30.

Alamat: Jalan Mangga Besar Raya No. 2B, Kec. Tamansari, RT.10/RW.9, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat.

Bakso Solo Samrat Kelapa Gading

bakso solo samrat

Selanjutnya, ada Bakso Solo Samrat di Kelapa Gading yang bisa anda masukan daftar bakso enak di Jakarta. Anda yang suka dengan kuliner pedas bisa mencoba Bakso Solo Samrat ini. Citarasa pedas di Bakso Solo Samrat bukan dari baksonya tetapi dari sambalnya. Jadi Anda yang belum pernah mencoba sama sekali bakso Solo Samrat hati-hati ya, jangan sampai Anda kepedasan karena menaruh terlalu banyak cabai di bakso Anda. Bakso Solo Samrat ini memang terkenal dengan bakso daging dan kuahnya yang gurih. Potongan daging di dalam bakso Solo Samrat ini besar-besar sekali sehinga saat Anda membelahnya akan terlihat dengan jelas potongan-potongan daging tersebut. Satu porsi Bakso Solo Samrat dibandrol dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 55.000 per porsinya. Selain bakso sebagai menu utama tempat ini juga memiliki menu andalan lainnya yang harus Anda coba yaitu es pisang ijo. Anda bisa menikmati satu porsi es pisang ijo di sini dengan harga Rp 25.000.

Alamat: Jalan Boulevard Raya Blok WB 2 No. 2, RT.11/RW.16, Kelapa Gading Timur, Jakarta.

Nikki Bakso Daging Sapi

nikki bakso

Untuk bisa menikmati bakso yang satu ini Anda memang harus sedikit bersabar karena harus mengantri panjang sebelum akhirnya mencicipi lezatnya Nikki Bakso Daging Sapi. Kedai bakso yang satu ini memang tidak terlihat seperti tempat makan pada umumnya karena bangunannya sendiri adalah rumah dua lantai. Meski tempatnya terkesan sempit dan kurang nyaman. Tetapi tidak ada yang meragukan kelezatan Nikki Bakso ini. Ada beberapa pilihan menu yang bisa Anda pilih di Nikki Bakso ini diantaranya bakso urat, bakso halus, bakso telur puyuh dan bakso goreng. Rasa Nikki Bakso sendiri kenyal dengan cita rasa lada di dalam adonan baksonya. disajikan lengkap dengan mie kuning, sawi dan taug, satu porsi Nikki Bakso ini dijual dengan harga Rp 20.000.  Bagaimana apa Anda tertarik untuk mencobanya?

Alamat: Jalan KH. Abdullah Syafei No.11, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Bakso Mercon Pak Roso 

bakso mercon

Bakso Mercon Pak Roso mungkin tidak hanya masuk ke dalam bakso enak di Jakarta tetapi juga kuliner pedas yang harus Anda coba. Berlokasi di Salemba, tempat ini selalu dipadati oleh para pengunjung dan pecinta kuliner pedas. Menu bakso di Bakso Mercon Pak Roso Salemba ini menjadi salah satu menu bakso yang unik. Sebut saja menu bakso seperti bakso beranak, bakso mercon, hingga bakso strawberi ada di kedai bakso ini. Anda bisa tahu mengapa bakso ini dinamakan sebagai bakso mercon setelah membelahnya. Anda bisa melihat potongan daging tercampur dalam kumpulan cabai halus di dalamnya. Satu porsi Bakso Mercon Pak Roso Salemba dibandrol dengan harga Rp 50.000 untuk dua orang. Anda yang ingin mencoba Bakso Mercon Pak Roso ini bisa datang langsung ke tempat mulai dari pukul 09.00.

Alamat:  Jl. Tebet Raya No.57, RT.2/RW.4, Tebet Tim., Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Bakso Mas Kumis Djarum

bakso ks tubun

Anda yang bekerja atau berdomisili di daerah Slipi harus mencoba Bakso Mas Kumis Djarum. Kedai bakso yang satu ini memang sudah sangat terkenal kelezatannya di kalangan pecinta kuliner. Dinamakan demikian karena bakso ini dibuat oleh seorang pria berkumis. Sedangkan, Djarum diambil dari lokasinya sendiri yang terletak di perumahan Djarum. Menu yang disajikan di Bakso Mas Kumis Djarum benar-benar hanya bakso. Tidak ada menu lain seperti pada umumnya seperti bakso telur, bakso urat, soun, mie kuning apalagi bakmi. Bahkan, untuk minumannya saja hanya tersedia dua pilihan saja yakni teh dan jeruk dan beberapa minuman botol.  Untuk rasanya bakso Mas Kumis Djarum terkenal sangat enak dengan teksturnya yang kenyal sekaligus rasanya yang gurih. Satu porsi bakso di sini dihargai Rp 17.000.

Alamat: Jalan Aipda Ks. Tubun Raya, RT.7/RW.2, Slipi, Palmerah, RT.7/RW.2, Slipi, Jakarta Barat, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Bakso Jawir

bakso jawir

Nama bakso Jawir ini sudah juga sudah cukup terkenal sebagai bakso enak di Jakarta. Menu yang paling terkenal di Bakso Jawir ini adalah bakso spesial dagingnya. Anda tidak perlu takut kalau bakso yang satu ini menggunakan boraks atau pengawet karena bakso ini dibuat secara home made. Bila Anda tidak suka dengan bakso ukuran besar, Anda bisa memesan bakso sapi dengan ukuran biasa. Satu mangkok bakso Jawir dijual dengan harga Rp 13.000 hingga Rp 15.000.

Alamat: Jl. Kemang Selatan Raya No. 150B, Kemang, Jakarta

Bakso Gepeng Rawamangun

bakso gepeng a

Sesuai dengan namanya, bakso yang satu ini tidak berbentuk bulat seperti bakso pada umumnya tetapi pipih atau gepeng. Selain bentuknya yang unik, Bakso Gepeng Rawamangun juga punya rasa yang enak. Satu porsi Bakso Gepeng Rawamangun dijual dengan harga Rp 8.500 hingga Rp 14.000. Ada berbagai macam menu yang ditawarkan di Bakso Gepeng Rawamangun seperti bakso tahu, bakso urat, dan bakso gepeng. Tempat  ini termasuk legend karena telah dibuka sejak tahun 1989. Jadi, kalau untuk urusan rasa Anda tidak perlu ragu lagi. Anda yang tertarik untuk mencoba Bakso Gepeng Rawamangun ini bisa datang dari pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Alamat: Jl. Balai Pustaka Timur, Rawamangun, Jakarta.

Bagaimana rekomendasi dari RedDoorz kali ini? jaga kesehatan ya! Bagi Anda yang ingin berkunjung ke  berbagai kota-kota di Indonesia seperti; Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Semarang, Bali dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s