Places To Visit Tourist Spot

Tempat Wisata di Lembang yang Menarik dan Populer

Bandung memang tidak hanya menjadi tempat wisata yang menarik, tetapi juga lengkap. Ada beragai macam tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Bandung terutama di kawasan Lembang. Kawasan yang satu ini mungkin menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar Bandung. Berikut beberapa tempat wisata di lembang yang RedDoorz rekomendasikan.

Floating Market Lembang

Floating-Market-Lembang-2

Floating Market menjadi tempat wisata di Lembang pertama yang bisa Anda kunjungi. Sesuai dengan namanya, Floating Market, tempat wisata yang satu ini memiliki konsep mirip dengan pasar apung yang ada di Thailand. Di sini, RedTraveler bisa menikmati berbagai macam hidangan lezat langsung dari atas  perahu. Mulai dari makanan tradisional hingga berbagai camilan unik tersedia di sini. Tidak hanya konsep tempat makannya saja yang unik, di Floating Market Anda dapat menikmati pemandangan menarik khas  dataran tinggi Bandung atau bisa berkeliling ke taman bunga hingga mengabadikan momen jalan-jalan Anda di rumah kaca. Untuk Anda yang bepergian bersama dengan anak-anak bisa bermain bersama di taman kelinci, taman miniatur kereta api hingga berenang di infinity pool.

Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orangnya. Kemudian, untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tiket parkir sebesar Rp 30.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor. Floating Market Lembang buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 pada hari biasa. Sedangkan, pada hari libur buka mulai dari pukul 09.00 hingga 20.00. Oh ya, jangan sampai kehilangan tiket masuk yang Anda punya ya, karena tiket masuk tersebut bisa Anda tukarkan dengan minuman setelah di dalam nanti.

Farm House Lembang

farm house

Anda yang ingin merasakan sensasi berlibur layaknya di peternakan bisa berkunjung ke Farm House. Berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Bandung, tempat wisata di Lembang ini pertama kali populer melalui media sosial yaitu Instagram. Masuk ke sini, Anda akan melihat indahnya suasana peternakan khas Eropa. Ada beberapa spot menarik di Farm House Lembang yang bisa RedTraveler kunjungi seperti rumah ala Hobbit New Zealand, Gembok Cinta hingga Kebun Binatang Mini. Setelah lelah berkeliling, Anda pun bisa bersantai di taman atau menikmati sajian lezat di Backyard Kitchen. Harga makanan di Backyard Lembang sangat variatif yakni berkisar dari Rp 25.000 hingga Rp 150.000.

Pulang dari Farm House Lembang sepertinya kurang lengkap kalau tidak membawa buah tangan untuk orang-orang terdekat. Di sini Anda pun bisa berbelanja berbagai macam oleh-oleh khas Bandung hingga souvenir unik. Tidak hanya sekedar wisata jalan-jalan saja, Anda yang ingin mengabadikan momen pre-wedding, Farm House juga bisa memfasilitasi.  Harga tiket masuk ke Farm House Lembang sangat terjangkau yakni hanya Rp 20.000 per orangnya. Sedangkan, untuk harga tiket parkir, pengunjung  hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor. Anda yang tertarik berkunjung ke Farm House Lembang bisa datang mulai pada hari senin hingga minggu dari pukul 09.00 hingga 21.00. Jangan lupa juga untuk menukarkan tiket masuk ke lokasi wisata ini dengan segelas susu segar ya!

Dusun Bambu

dusun bambu

Dusun Bambu Laisure Park merupakan sebuah tempat wisata yang cukup lengkap karena ada banyaknya fasilitas penunjang yang membuat Anda betah berlama-lama. Keindahan Dusun Bambu tersaji  lengkap dengan ke-eksotisan danau buatan yang berdampingan dengan perbukitan dan pemandangan indah khas pedesaan di daerah Bandung.

Sedangkan, Anda yang tertarik untuk camping, Dusun Bambu pun hadir dengan fasilitas glamour camping yang pastinya nyaman dan seru. Meski berbentuk tenda, glamping di Dusun Bambu menghadirkan fasilitas seperti tempat tidur dengan  kapasitas 6 orang. Anda bisa menikmati glamping di Dusun Bambu ini dengan harga sewa Rp 1,4 juta per malamnya.

RedTraveler bisa melihat langsung keindahan Dusun Bambu Family Leisure Park yang berlokasi di Jalan kolonel Masuri KM 11, Situ Lembang. Masuk ke tempat wisata ini Anda akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Sedangkan, untuk anak di bawah tiga tahun tidak dikenakan biaya apa pun. Anda yang membawa kendaraan pribadi akan kenakan biaya parkir terbesar Rp 10.000 untuk roda empat dan Rp 5.000 untuk roda dua.

(Baca Juga: Menginap di RedDoorz @ Dago Asri 2 untuk Libur Akhir Pekan di Bandung)

Kampung Daun Lembang

Kampung Daun Restaurant, near Bandung, Indoensia

Kampung Daun Lembang juga harus masuk ke dalam daftar tempat wisata di Lembang yang wajib untuk Anda kunjungi. Agak sedikit berbeda dengan tempat wisata sebelumnya, Kampung Daun sendiri merupakan tempat wisata yang menyajikan konsep Café atau Culture Galery. Tempat makan yang satu ini sangat kental dengan budaya sunda. Menu makanan yang dihadirkan di sini pun sangat bervariasi mulai dari makanan khas Indonesia seperti sop buntut, nasi timbel hingga pasta dan pizza.

Tidak hanya main course saja, Kampung Daun juga menyajikan menu jajanan khas Indonesia seperti batagor, surabi, bandrek dan bajigur. Untuk harga makanannya sendiri sangat variatif mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 115.000. Anda bisa menikmati makanan lezat di sini sambil duduk lesehan di saung. Dengan desainnya yang epik, pencahayaanya yang cantik dan makanannya yang lezat, Kampung Daun menjadi salah satu tempat wisata di Lembang yang sangat RedDoorz rekomendasikan.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Lembang dari RedDoorz. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota di Indonesia seperti; Bali, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bandung, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s