Skip to content

Tempat Wisata di Ubud yang Seru dan Menarik Untuk Anda Kunjungi

Ubud menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahan alamnya. Mulai dari area persawahannya, tempat ibadah umat Hindu (Pura) hingga hutan alaminya membuat tempat ini menjadi semakin istimewa untuk Anda yang ingin berkunjung ke Bali. Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Bali, berikut RedDoorz akan memberikan rekomendasi tempat wisata apa saja yang bisa Anda kunjungi selama di Ubud, Bali.

Monkey Forest Ubud Bali 

monkey forest

Tempat wisata di Ubud pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Monkey Forest Ubud, Bali. Salah satu tempat wisata unggulan di Ubud ini merupakan sebuah kawasan hutan lindung yang disakralkan oleh umat Hindu Bali. Dinamakan Monkey Forest Ubud Bali karena lokasi wisata ini memang dipenuhi dengan kera-kera yang bebas berkeliaran di dalam kawasan hutan lindung ini. Anda yang berkunjung ke sini bisa berinteraksi langsung dengan kera-kera yang ada. Tetapi, RedTraveler harus tetap berhati-hati, karena kera-kera yang ada di sini merupakan kera-kera liar.

Monkey Forest Ubud Bali sendiri berlokasi di kabupaten Gianyar, Bali. Jika Anda berangkat langsung dari Bandara Ngurah Rai, Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam hingga 15 menit saja. Untuk masuk ke dalam Monkey Forest Ubud Anda akan dipungut biaya sebesar Rp 50.000 untuk orang dewasa dan Rp 40.000 untuk anak-anak berusia 3-12 tahun. Sedangkan, Anda yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu membayar biaya retribusi sama sekali. Anda bisa berkunjung ke Monkey Forest Ubud Bali  mulai dari 08.30 hingga 18.00. Tetapi, disarankan untuk Anda datang ke lokasi ini pada pukul 14.00 karena pada jam tersebut para kera telah diberi makan oleh pengunjung sebelumnya.

Tari Kecak Di Pura Taman Saraswati Ubud

teri kecak

Tidak melulu keindahan alam yang ditawarkan oleh Ubud. Anda yang ingin melihat pertunjukan tradisional Bali seperti tari kecak bisa datang langsung ke Pura Taman Saraswati Ubud. Keindahan alam dan uniknya tari kecak menjadi satu paket tempilan yang bisa Anda saksikan salama Anda berkunjung ke sini. Anda yang ingin melihat pertunjukan tari kecak di pura ini bisa langsung datang pada hari Selasa dan Kamis pada pukul 19.30. Untuk bisa menyaksikan pertunjukan ini Anda bisa membeli tiket seharga Rp 75.000. Pura Taman Saraswati Ubud ini sendiri berlokasi di Jl. Kajeng, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Puri Seren Agung Ubud

puri seren

Eksotisme ubud bisa Anda telisik lebih jauh dengan mengunjungi Puri Seren Agung Ubud. Puri ini menjadi salah satu puri antik yang masih terus dipertahankan sejak jaman kerajaan Ubud dulu. Di sini Anda bisa melihat keindahan rumah-rumah tradisional yang menjadi persinggahan Raja-raja Ubud zaman dulu. Tempat ini dibangun pertama kali oleh Ida Tjokorda Putu Kandel pada tahun 1800 – 1823 M. Sekarang, Puri Seren Agung Ubud digunakan sebagai repositori budaya tradisional Bali seperti sastra serta tarian tradisional Bali. Bukan hanya sekedar Puri, tempat wisata di Ubud ini juga terpadu dengan beberapa fasilitas lainnya seperti bungalow, toko souvenir, restaurant, money changer dan fasilitas lainnya. Puri Seren Agung Ubud Bali sendiri berlokasi di Jalan Utama Ubud, Gianyar, Provinsi Bali.

Ayung Rafting

rafting

RedTraveler yang suka dengan olah raga ekstrim seperti rafting, bisa coba berkunjung ke Ayung Rafting. Salah satu ekstrim sport di Ubud Bali ini menawarkan keseruan bermain arum jeram sejauh 12km dan selama 2 jam penuh. Selama bermain arum jeram ini Anda bisa melihat pemandangaan indah yang ada di kanan kiri sungai. Anda juga tidak perlu takut karena selama rafting disini Anda akan ditemani oleh instruktur professional yang berpengalaman. Anda bisa berafting ria di Ayung Rafting mulai dari pukul 08.00 hingga 11.30 WITA. Bila Anda tertarik untuk mencoba Ayung Rafting bisa mengeluarkan biaya sebesar Rp 450.000 per orang untuk orang dewasa dan Rp 350.000 untuk anak-anak.

Desa Taro Ubud

desa taro ubud

Tempat wisata di Ubud lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Desa Taro Ubud. Di desa ini  Anda bisa menikmati sensasi berkeliling Taman Safari Gajah Taro dengan menaiki Gajah. Gajah-gajah yang ada di Taman Safari Gajah Taro ini memang sengaja diperlihara dan dikembangbiakan untuk dijaga kelestariannya. Taman Safari Gajah Taro pertama kali dibangun oleh pasangan suami istri Nigel Mason dan Yanie. Seiring berjalannya waktu, Desa Taro Ubud pun semakin terkenal dengan Taman Safari Gajahnya. Ada banyak atraksi seru yang bisa Anda saksikan selama berkunjung ke Taman Safari Gajah Taro. Kelebihan lainnya lokasi wisata ini juga terpadu dengan berbagai  fasilitas lainnya seperti hotel, toko souvenir, museum, spa hingga bungalow.

Campuhan Ridge Walk

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Anda yang ingin merasakan pengalaman serunya berjalan-jalan di atas bukit  pedesaan Ubud bisa ikut Campuhan Ridge Walk. Campuhan Ridge Walk bisa dijangkau dengan mudah karena lokasinya cukup dekat dari Ubud Central. Di sini Anda bisa berjalan-jalan sambil melihat keindahan gurun savanna dan sejuknya hembusan angin dari atas bukit. Untuk Anda yang membawa bayi lebih baik menggunakan baby carrier portable saja dibandingkan dengan stroller. Ini karena jalur perjalanan Campihan Ridge Walk ada yang berbentuk tangga. Seru sekali bukan?

Teras Sawah Tegallalang

teras sawah

Landscape yang paling ikonik di Ubud adalah terasering sawah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Teras Sawah Tengalalang. Area persawahan di sini bagus sekali untuk Anda yang suka dengan fotografi atau memang ingin mengabadikan momen jalan-jalan ada di Ubud Bali. Lokasi Teras Sawah Tegallalang sendiri tidak terlalu jauh dari utara Ubud. Jika Anda menggunakan motor atau mobil, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 20 hingga 30 menit saja.

Itulah beberapa rekomendasi dari RedDoorz mengenai tempat wisata di Ubud. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke  berbagai kota-kota di Indonesia seperti; Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Semarang, Bali dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: