Places To Visit Tourist Spot

6 Negara Bebas Visa di Timur Tengah

Pengajuan dan pembuatan visa menjadi salah satu hal yang paling mereotkan, yang mau tidak mau haris dilewati, ketika mempersiapkan diri sebelum liburan. Jika Anda ingin bepergian ke luar negeri dan tidak mau direpotkan dengan urusan visa, enam Negara di Timur Tengah berikut ini bisa menjadi pilihan Anda untuk berlibur. Apa saja rekomendasi dari RedDoorz? Yuk simak selengkapnya!

Maroko

Morocco - Rock arch at the Atlantic Ocean at Legzira beach, 11km

Jika Anda berwisata ke Maroko, Gurun Sahara patut berada di urutan teratas pada daftar tempat yang akan dikunjungi. Menunggang unta, menyusuri hamparan pasir yang sangat luas sambil menahan teriknya sinar matahari akan menjadi pengalaman hidup yang tidak terlupakan. Chefchaouen, sebuah kota cantik yang didominasi warna biru, menjadi destinasi lain yang juga layak dicantumkan ke dalam daftar tempat wisata menarik. Tidak sabat untuk melihat dan merasakan kecantikan Maroko? Segera tentukan waktu, siapkan tiket, ambil paspor dan Anda dapat langsung menjelajahi Maroko tanpa perlu registrasi visa di Indonesia. Bebas visa di Maroko berlaku sepanjang sebilan puluh hari.

Iran

negara bebas visa di timur tengah 2

Naqsh-e Jahan Square yang terletak di alun-alun kota dan menjadi salah satu dari UNESCO World Heritage Site menawarkan arsitektur Islam yang indah dan megah. Anda juga dapat mengunjungi Kariz-e-Kish, suatu kota bawah tanah di Kish Island yang sangat unik dan jarang ditemukan di tempat lain. Lengkapi wisata Anda di Iran dengan menjelajahi Nasir ol Molk Mosque dan beragam masjid cantik lain yang menyebar di banyak titik. Sebelum berwisata ke Iran, Anda tidak perlun direpotkan dengan pengajuan visa yang menyita waktu, Iran menerapkan kebijakan Visa on Arrival yang memungkinkan Anda mengurus visa setelah tiba di sana dengan masa berlaku selama dua minggu.

Yordania

negara bebas visa di timur tengah 3

Kebijakan Visa on Arrival juga diterapkan di yordania. Visa dengan masa berlaku selama tiga bulan akan diterbitkan setibanya Anda di Negara cantik ini. Aqaba, kota pesisir di Yordania, menjadi tempat yang ramai dikunjungi wisatawan untuk diving atau bersantai di beragam penginapan mewah. Bagi para petualang, Wadi Rum menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Di sana Anda dapat mengarungi gurun dengan unta atau mobil jip dan mengacu adrenalin dengan memanjat tebing setinggi 1.700 meter.

Bahrain

SONY DSC

Dengan kebijakan bebas visa yang diberlakukan sejak dua tahun lalu, wisatawan yang ingin berkunjung ke Bahrain cukup mengajukan permohonan visa elektronik (e-visa) secara online dan memperoleh visa dengan masa berlaku selama tiga puluh hari. Sesampainya di Bahrain, Anda dapat mengunjungi Bahrain National Museum yang menjadi museum tertua dan terbesar di sana, berbelanja di Manama Souq, menonton pertandingan balap F1 Bahrain International Circuit atau berkunjung ke Al Fateh Grand Mosque yang merupakan salah satu masjid terbesar di dunia.

Turki

Al Fateh Grand Mosque 5

Ada tiga tempat yang biasa dikunjungi wisatawan selagi berwisata ke Turki. Pertama, Blue Mosque, masjid termegah dan terpopuler di Turki dengan keindahan yang luar biasa. Kedua, Hagia Sophia, bangunan bersejarah yang dijadikan museum setelah sebelumnya sempat difungsikan sebagai gereja dan masjid. Dan terakhir, sempurnakan kunjungan ke Turki dengan berkeliling menggunakan balon udara di Cappadocia.

Kabar baiknya adalah sejak tiga tahun lalu tidak memberlakukan kebijakan Visa on Arrival. Jika ingin berwisata ke turki, Anda dapat langsung mengajukan permohonan visa elektronik (e-visa) dengan mengunjungi website resmi. Setelah melengkapi data dan menyelesaikan pembayaran, dalam waktu tiga menit e-visa akan langsung diterbitkan ke surel Anda. E-visa berlaku sepanjang tiga puluh hari.

Oman

negara bebas visa di timur tengah 6

Seperti beberapa Negara Timur Tengah lain, Oman juga memberlakukan kebijakan Visa on Arrival bagi wisatawan asal Indonesia. Setibanya di sana, Anda dapat langsung menentukan visa yang dibutuhkan. Untuk keperlakukan wisata, terdapat dua jenis visa yang dibedakan berdasarkan masa berlakunya. Pertama, visa dengan masa berlaku selama sepuluh hari. Kedua, visa dengan masa berlaku selama sepuluh hari. Kedua, visa dengan masa berlaku selama satu bulan. Dua visa itu memiliki kegunaan yang sama dan Anda dapat memilih visa yang sesuai dengan jumah hari yang akan dihabiskan di Oman. Setelah bisa berada di tangan. Anda dapat langsung bertualang ke Jebel Shams, Nakhal Fort, Bahla Fort, Salalah, dan Wadi Shab.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai Negara bebas visa di Timur Tengah. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota di Indonesia yang juga tidak kalah menariknya. RedDoorz hadir di beberapa kota, seperti; Bandung, Jakarta, Surabaya, Semarang, Bogor dan Bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s