Bandung Places To Visit

Glamping di Bandung yang Seru Dicoba di Akhir Pekan ini!

Di musim dingin atau musim penghujan ini tempat wisata apa yang paling ingin Anda kunjungi? kalau RedDoorz sendiri ingin merekomendasikan wisata glamour camping di Bandung. Dinamakan glamour camping sendiri karena wisata camping yang diusung di sini berbeda dari biasanya. Mungkin pada umumnya saat camping Anda akan repot membawa banyak barang bawaan mulai dari pakaian hingga tendanya itu sendiri. Tetapi, di glamour camping  atau yang disingkat dengan glamping ini Anda tidak perlu membawa semua barang sendiri. Di sini Anda hanya perlu bawa diri dengan keperluan pribadi saja. Glamping yang ditawarkan ini bahkan ada yang menyediakan kasur di dalam tendanya. Berikut RedDoorz akan memberikan rekomendasi glamping di Bandung yang bisa Anda coba.

Dusun Bambu Leisure Park

dusun bambu

Rekomendasi pertama yang RedDoorz berikan untuk Anda adalah Dusun Bambu Leisure Park. Sesuai dengan namanya glamour camping, di sini Anda bisa menikmati berbagai macam fasilitas ‘mewah’ yang ditawarkan saat berkemah seperti halnya wifi gratis, microwave, TV layar datar, dapur lengkap hingga kamar mandi yang di lengkapi dengan shower.  Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di Dusun Bambu Leisure Park contohnya bersepeda dan hiking.

Anda tidak perlu memasak makanan sendiri atau membawa perlengkapan masak karena di sini Anda juga bisa menikmati sajian lezat dari Café & Resto Burangrang. Ada berbagai menu yang ditawarkan seperti Nasi Bakar Kelapa Muda, Udang Goreng, Ayam Bakar Betutu dan masih banyak lagi. Untuk range harga sendiri, berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 75.000. Sedangkan, untuk jam buka mulai dari 10.00 hingga 22.00.

Green Hill Park Ciwidey

green hill 2

Dengan luas 21.32 Ha, camping ground Green Hill Park Ciwidey ini juga menyimpan daya tarik seperti Danau Situpatenggang. Danau inilah yang membuat kawasan Green Hill Park terasa seperti hutan hujan tropis. Selama di sini, Anda juga bisa menghangatkan diri di kolam rendam air panas alami dan sauna belerang yang bisa Anda coba. Selain camping seru, Anda juga bisa menikmati banyak fasilitas lainnya di tempat glamping di Bandung ini seperti Saung Ulin, outbond, trek sepeda gunung hingga kegiatan bird watching.

Ada dua macam pilihan glamping yang bisa Anda pilih yaitu Tenda Iyuh dan Tenda Biasa. Untuk Tenda Iyuh Anda akan mendapatkan fasilitas seperti dua pasang kasur, sleeping, api unggun dan juga kamar mandi yang dilengkapi air panas. Anda bisa menikmati fasilitas ini dengan harga paket Rp 1.000.000 hingga Rp 1.400.000.

Ciwidey Valley Resort

green hill

Camping ground yang ada di Ciwidey Valley Resort ini sangat unik karena bentuknya mirip dengan rumah Indian. Tempat ini menawarkan beberapa tipe tenda yang bisa Anda sewa, diantaranya tipe standart, tipe deluxe, tipe luxury dan tipe luxury tent sunrise. Hal yang membedakan dari semua tipe tenda adalah kapasitas orangnya, kasur hingga kamar mandi. Untuk harganya sendiri dibandrol dari mulai Rp 1.050.000 sampai Rp 3.200.000. Fasilitas lainnya seperti kasur busa, air panas, free wifi dan TV juga bisa Anda juga akan membuat suasana glamping Anda semakin nyaman dan menyenangkan. Anda bisa berkunjung di Ciwidey Valley Resort ini mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00.

Glamping Lakeside Rancabali

glamping lakeside

Glamping Lakeside Rancabali juga bisa jadi pilihan berkemah seru di Bandung. Untuk bisa camping di sini Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 2.000.000 per malamnya untuk 4 orang. Teras Bintang Glamping Lakeside menjadi salah satu spot menarik dan favorit di kawasan ini. Melalui spot ini Anda bisa menikmati keindahan kawasan Lakeside Rancabali dengan view 360 derajat. Anda bisa duduk-duduk sambil menyeruput kopi dan menikmati keindahan alam yang ada di sini.

Tempat ikonik lainnya di Glamping Lakeside Rancabali ini adalah restoran kapal Phinisi. Menu masakan yang ada di kapal Phinisi ini mayoritas adalah masakan Indonesia. Sedangkan, Range harga makanan di Phinisi ini berkisar mulai dari Rp 40.000an dan Rp 20.000an untuk minumannya. Anda hanya akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 20.000 per orang dan untuk masuk ke Pinisi Resto sendiri Anda hanya perlu menyewa Card sebesar Rp 10.000.

Bagaimana menurut Anda tentang tempat wisata di atas? Apa Anda punya rekomendasi glamping di Bandung lainnya yang bisa di kawasan Bandung? Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota di Indonesia seperti; Bali, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bandung, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s