Places To Visit Tourist Spot

Tempat Wisata di Johor Bahru yang Menarik Untuk Anda Kunjungi Di Akhir Tahun

Akhir tahun tinggal dua bulan lagi, apa RedTraveler sudah mempunyai rencana liburan nanti? jika belum dan bingung mau kemana cobalah untuk merencanakan liburan ke luar negeri. Salah satu negara yang RedDoorz rekomendasikan untuk Anda kunjungi adalah Malaysia.

Johor baru sendiri menjadi salah satu lokasi yang cukup favorit bagi para wisatawan khususnya Indonesia. Dari lokasinya sendiri Johor Bahru Malaysia memang cukup dekat dengan Indonesia dan mudah untuk dijangkau. Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 4 jam saja untuk sampai ke lokasi ini. Inilah yang menjadikan Johor Bahru Malaysia menjadi destinasi wisata luar negeri menarik untuk Anda yang tidak bisa pergi jauh-jauh.

Di lokasi wisata ini, ada berbagai tempat wisata yang bisa Anda sambangi mulai dari tempat rekreasi hingga tempat wisata bersejarah yang edukatif. Berikut RedDoorz akan memberikan rekomendasi mengenai tempat wisata di Johor Bahru yang bisa RedTraveler kunjungi, kita simak yuk apa saja!

Legoland

legoland-malaysia

Bila RedTraveler berlibur ke Malaysia bersama dengan keluarga dan anak-anak cobalah untuk berkunjung ke Legoland. Sesuai dengan namanya, Legoland sendiri merupakan taman bermain bertemakan Lego. Ada sekitar 40 wahana permainan yang bisa Anda kunjungi di taman bermain ini mulai dari bermain menyusun lego hingga miniatur kota Malaysia yang terbuat dari lego. Sejak didirikan pada tahun 2012 lalu, tempat wisata di Johor Bahru ini menarik banyak minat wisatawan untuk datang ke Johor Bahru. RedTraveler yang tertarik untuk bermain di sini hanya perlu membayar biaya masuk sekitar RM 120 atau sekitar Rp 435.000. Sedangkan, untuk Anda yang ingin bermain air di Lego Water Park, RedTraveler hanya perlu membayar sekitar RM 95 atau setara dengan Rp 345.000.

Hello Kitty Town

Sanrio-Hello-Kitty-Town-taxisingapore

Bagi para penggemar karakter kartun Hello Kitty, Anda harus menyempatkan diri untuk datang ke Hello Kitty Town. Ada berbagai replika hingga benda-benda bertemakan Hello Kitty di tempat wisata ini. Sebut saja beberapa spot menarik seperti tea Pot Ride, patung di Hello Kitty house dan Dapur Hello Kitty yang bisa jadi tempat lucu untuk Anda yang suka berfoto-foto. Benda-benda lucu bertemakan Hello Kitty di sini tidak hanya bisa Anda lihat tetapi juga bisa Anda bawa pulang dengan membelinya di toko souvenir di Hello Kitty Town. Untuk masuk ke sini, RedTraveler hanya perlu membayar tiket masuk sebesar RM 75 atau setara dengan Rp 240.000 untuk berkeliling di sini.

The Little Big Club

little big cub

Liburan bersama dengan keluarga Anda akan semakin seru dengan bermain ke The Little Big Club. Di sini RedTraveler bisa bernyanyi dan melihat pertunjukan dari banyak karakter kartun seperti Thomas the Train, Barney and Friends, Angellina Balerina dan masih banyak yang lainnya. Anak-anak Anda juga bisa bermain di Arena Playground yang ada seperti Bob The Builder, Pingu dan Angelina Ballerina.  Cukup dengan membayar RM 125 atau Rp 400.000-an Anda dan keluarga dapat bermain sepuasnya di The little Big Club. Anda juga jangan sampai lupa  untuk berfoto dengan karakter-karakter kartun yang ada di sini.

Kebun Binatang Johor Bahru

kebun binatang

Didirikan sejak 1928, Kebun Binatang Johor Bahru termasuk salah satu tempat wisata yang cukup tua di Malaysia. RedTraveler bisa melihay berbagai atraksi dari hewan di kebun binatang ini seperti singa, gajah hingga burung air. Kebun binatang ini buka dari pukul 08.00 hingga 18.00. Harga tiket masuk ke Kebun Binatang Johor ini pun cukup terjangkau yakni hanya sekitar RM 2 atau setara dengan Rp 6.400.

Chinese Heritage Museum

chinese museum 23

Chinese Heritage Museum menjadi salah satu tempat wisata edukatif di kawasan Johor Bahru yang menyimpan banyak barang peninggalan khas etnis Tionghoa di Malaysia. Sebut saja beberapa benda seperti mesin pembuat mie, alat akupuntur, dan koper peningggalan imigran China bisa RedTraveler temukan di sini. Memasuki Chinese Heritage Museum para pengunjung bisa melihat sebuah layar besar yang berisikan tentang artikel-arikel mengenai etnis Tionghoa di Malaysia.  Para pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar RM 5 atau setara dengan Rp 16.00-an untuk orang dewasa dan RM 2 atau setara dengan Rp 6.000-an untuk anak-anak.

Danga Bay

dang bay

Kalau Singapura memiliki Marina Bay, Malaysia punya Danga Bay yang bisa Anda kunjungi di Johor Bahru. Danga Bay merupakan salah satu tempat wisata kelas menengah yang harganya cukup terjangkau. Danga Bay sendiri merupakan sebuah tempat wisata terpadu yang berisikan tempat makan, taman bermain, teman hiburan dan City Mall. Jadi sangat disarankan untuk para RedTraveler datang ke lokasi ini mulai dari pagi hari agar bisa menikmati semua wahana yang tersedia. Untuk masuk ke tempat wisata ini Anda hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar RM 10 atau sekitar Rp 136.000 untuk orang dewasa dan RM 5 atau sekitar Rp  untuk anak-anak Rp 68.000.

Johor Premium Outlet

johor premium outlet

Tidak lengkap rasanya kalau Anda ke luar negeri tanpa berbelanja. Salah satu tempat wisata di Johor Bahru yang menarik untuk Anda yang suka berbelanja barang-barang branded adalah Johor Premium Outlet. Ada sekitar 130 toko branded yang ada di lokasi ini. Sebut saja nama-nama seperti Coach, Salvatore Ferragamo, Levi’s, Armani Exchange, Tumi, Fossil dan lain-lain. Barang-barang branded yang ada dijual murah karena trendnya sendiri sudah lewat masanya di Eropa sana. Jadi, tidak akan ada barang bekas atau pun barang sisa ekspor yang dijual. Semuanya merupakan barang asli yang masih baru.

Mesjid Sultan Abubakar

mesjid johor

Mesjid Sultan Abubakar ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup legendaris peninggalan Kesultanan Johor. Sebelumnya, masjid Sultan Abubakar  berada di Teluk Benggala Singapura dan kemudian dipindahkan pada tahun 1866. Sejak saat itulah tempat wisata di Johor Bahru  menjadi salah satu tempat yang dilindungi di Johor Bahru. RedTraveler bisa datang ke lokasi wisata ini mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Johor Bahru yang bisa Anda kunjungi  saat akhir tahun lalu. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota di Indonesia yang juga tidak kalah menarik. RedDoorz hadir di beberapa kota, seperti; Bandung, Jakarta, Surabaya, Semarang, Bogor dan Bali.

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s