Places To Visit Tourist Spot

Pulau dan Pantai Indah di Thailand yang Hadirkan Keeksotisan Alam

Di tengah hiruk pikuknya aktivitas sehari-hari tentunya setiap orang pasti ingin melakukan rehat sejenak untuk melakukan traveling. Tempat wisata alam pun terkadang menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi para wisatawan. Selain Indonesia, ada beberapa negara lain yang juga menawarkan keindahan alam yang tidak kalah menarik.

Masih dalam kawasan Asia Tenggara, Thailand, menjadi negara yang RedDoorz rekomendasikan untuk destinasi wisata bagi RedTraveler. Negeri Gajah Putih ini tidak hanya terkenal wisata belanja dan hingar bingar wisata malamnya saja. Di sini, Anda bisa menikmati indahnya pantai dan pulau yang tidak kalah cantik dengan wisata alam yang ada di Indonesia. Apa saja sih rekomendasi kami? yuk simak artikel berikut ini!

Phi-Phi Island

phi-phi-

Phi Phi Island bisa jadi destinasi pilihan pertama bagi para RedTraveler. Pulau yang sangat terkenal dengan keindahan pantainya ini menjadi sangat populer setelah  digunakan sebagai lokasi syuting film The Beach yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Hamparan pasir putih dan jernihnya laut biru menjadikan perpaduan yang sempurna untuk Anda yang ingin menikmati liburan layaknya di hawai.

Saat berkunjung  ke Phi Phi Island, RedTraveler harus mengunjungi beberapa spot favorit seperti Bamboo Island, Lohsa May Bay, Viking Cave dan Pileh Lagoon. Ke-empat lokasi ini menyajikan pemandangan alam yang menawan dan wisata air yang seru seperti snorkeling atau berkeliling pulau dengan kapal feri.

Untuk menuju ke sini, RedTraveler bisa menjangkaunya melalui Krabi karena secara geografis masih masuk ke dalam kawasan ini. Jalur untuk sampai ke Phi Phi Island ini jauh lebih mudah dan terjangkau dibandingkan saat RedTraveler harus melalui Phuket terlebih dahulu. Untuk biayanya sendiri sekitar THB 1.200 saja per-orang.

Krabi Island

krabi island 23

Seperti yang telah disinggung sedikit di atas, Krabi Island juga menjadi lokasi wisata alam yang harus RedTraveler kunjungi saat ke Thailand. Keindahan pantai dan pulau Krabi tersaji lengkap dengan megahnya tebing-tebing  kapur dan rawa yang ada di sekitarnya. Dibandingkan dengan Phuket, Krabi sendiri memiliki suasana yang lebih tenang. Anda yang lebih suka bersantai sambil menikmati keindahan alam bisa menghabiskan waktu Anda di pantai indah di Thailand ini.

Tetapi, untuk Anda yang suka dengan kegiatan yang lebih memacu adrenalin, Krabi juga menawarkan wisata pendakian di spot Railay. Di sini Anda bisa merasakan serunya sensasi panjat tebing di pegunungan kapur yang ada di sekitar pulau. Hampir 60 persen dari penduduk yang tinggal di Krabi Island ini adalah muslim, jadi bagi wisatawan yang ingin mencari makanan dapat dengan mudah menemukan restoran hingga warung halal yang ada di sini.

Koh Samui

koh samou.jpg

Keindahan alam yang eksotis di Thailand juga tersaji di Koh Samui. Lokasinya yang jauh dari keramaian kota menjadikan lokasi wisata ini terasa begitu asri dan jauh dari polusi. Koh Samui sendiri merupakan pulau kedua terbesar yang ada di Thailand.

Di Koh Samui Anda bisa dengan puasnya menikmati keindahan laut karena pulau ini dikelilingi oleh Taman Laut Nasional Angthong. Anda pun bisa snokeling dan melihat sendiri keindahan bawah laut yang ada di pantai indah Thailand ini. Sedangkan, bagi RedTraveler yang ingin menikmati pantainya bisa langsung menuju ke Chaweng. Di sana Anda bisa menemukan banyak fasilitas  menarik mulai dari restoran, tempat berbelanja oleh-oleh hingga klub malam dan bar.

Phuket

phuket_1

Mungkin tidak banyak yang mengetahui kalau pulau Phuket pernah mengalami bencana alam yang cukup parah pada tahun 2004. Namun, sekarang pemerintah setempat telah melakukan pembenahan infrastruktur.

Secara keseluruhan, Phuket merupakan pulau yang terdiri dari pegunungan dan sisanya merupakan hutan serta perkebunan. Cuaca di Phuket cukup cerah karena memang  memiliki dua musim yakni musim hujan dan musim kering. Jika RedTraveler datang ke Phuket pada bulan Mei hingga Oktober  suhu rata-rata di sini mencapai 23 drajat hingga 29 drajat celcius. Jadi sangat cocok sekali bukan untuk Anda yang ingin berlibur ala musim panas.

Di Phuket Thailand, RedTraveler bisa menemukan banyak hiburan menarik mulai dari  Phuket Island Safari, Simon Cabaret Show, Phuket Akuarium, Phuket FantaSea dan lain-lain. Semua atraksi hiburan tersebut bisa RedTraveler nikmati lengkap hanya dengan berkeliling di Phuket Island.

Hua Hin

hua hin

Lokasi wisata di Thailand ini memang terkenal dengan keindahan pantai dan hiburan malamnya. Meski begitu, kehidupan malam di Hua Hin jauh lebih santun dibandingkan dengan kehidupan malam yang ada di Pattaya dan Phuket.

Hua Hin sebenarnya berlokasi dekat dengan Bangkok tetapi banyak wisatawan yang melewatkan lokasi wisata yang cantik ini. Alasannya karena kebanyakan dari para wisatawan lebih memilih melanjutkan destinasi mereka ke Koh Samui dan Krabi.

Di Hua Hin para wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai tetapi juga eksotisnya Goa Phraya Nakhon. Lokasi wisata yang satu ini menjadi salah satu landmark yang terkenal mistis di Thailand. Meski terkenal mistis, banyak wisatawan yang penasaran dengan keindahan Goa alami di Thailand ini.

Jadi itulah beberapa informasi mengenai pulau dan pantai indah di Thailand. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota di Indonesia yang juga tidak kalah menarik. RedDoorz hadir di beberapa kota, seperti; Bandung, Jakarta, Surabaya, Semarang, Bogor dan Bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s