Places To Visit Tourist Spot

Tempat Wisata di Banten yang Menarik dan Dekat dengan Jakarta

Apa yang Anda tahu tentang tempat wisata di daerah Banten? Selama ini mungkin Anda hanya tahu mengenai pantai Anyer. Padahal, Banten memiliki banyak tempat wisata lain yang juga tidak kalah menarik. Bukan hanya tempat wisata pantai saja, pegunungan hingga perkampungan Baduy pun menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang tidak kalah menarik di Banten. Berikut RedDoorz akan bahas lebih jelas mengenai tempat wisata di Banten yang bisa Anda kunjungi.

Pantai Anyer 

anyer1

Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta membuat Pantai Anyer sangat digemari oleh banyak wisatawan. Pantai dengan pasir putih dan keindahan lautnya menjadi salah satu alternatif wisata yang bisa Anda pilih saat berekreasi di Banten. Selama berlibur di sini RedTraveler bisa mencoba banyak watersport seperti banana boat dan donat karet. Anda bisa menikmati banyak watersport menarik atau hanya sekedar bersantai menikmati keindahan pantai yang ada di sini.

Pantai Sawarna

sarwana

Pemandangan Indah di Banten juga bisa Anda nikmati di Pantai Sawarna. Sawarna menyajikan pemandangan yang agak berbeda dengan pantai Anyer. Pantai ini memiliki keindahan laut yang masih asri dan lebih sepi. Keindahan Pantai Sawarna semakin lengkap dengan deretan perbukitan yang indah. Pantai dengan pasir putihnya dan lautnya yang biru menjadikan lokasi wisata yang cukup RedDoorz rekomendasikan.

Gunung Krakatau

gununga krakatau

Liburan Anda akan terasa sangat seru di Banten saat Anda berkunjung di Gunung Krakatau. Tempat wisata yang satu ini, sekarang banyak sekali diminati oleh para wisatawan yang ingin berkunjung ke Banten.

Gunung Krakatau sendiri pernah meletus pada tahun 1883 dan  letusannya ini terdengar hingga ke benua Australia. Bahkan, awan panasnya pun mencapai ke beberapa lokasi di Eropa.  Letusannya yang sangat  besar tersebut membuat sebuah kawah baru yang kemudian diberi nama Anak Gunung Krakatau. Objek wisata yang satu ini kemudian menjadi salah satu tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh banyak wisatawan.

Anda bisa menuju ke lokasi ini dengan menggunakan perahu motor. Di sepanjang area pantai anak gunung krakatau ini Anda bisa memancing, berkemah hingga menikmati keindahan laut yang ada di sini.

Kampung Baduy

kampung baduy

Menyelami budaya pedalaman dan merasakan bagaimana serunya tinggal sementara di rumah adat bisa RedTraveler rasakan dengan berkunjung ke perkampungan Baduy.  Kampung Baduy sendiri dihuni oleh 8000 jiwa yang terdiri dari Baduy dalam dan Baduy luar. Anda yang berkunjung ke sini akan diperbolehkan untuk masuk dan berkunjung ke daerah Baduy luar saja. Ini karena masyarakat Baduy dalam menolak dunia luar, sedangkan suku Baduy luar masih terbuka dengan dunia luar.

Tanjung Lesung

tanjung lesung

Dulu, Tanjung Lesung merupakan pelabuhan yang strategis dan terkenal di  ujung Banten. Tempat wisata ini menjadi pilihan tempat wisata untuk Anda yang suka dengan pantai dan air laut yang cenderung tenang. Lokasinya yang cukup dekat dengan Jakarta juga menjadikan tempat wisata ini menarik untuk para wisatawan. RedTraveler juga bisa melihat keindahan laut yang menjadi lokasi konservasi terumbu karang di Karang Gundul, Pulau Liungan dan Tanjung Lesung.

Pantai Carita

p-carita

Hanya berjarak sekitar 160 km dari Jakarta, Pantai Carita menawarkan berbagai hal menarik yang dapat membuat liburan Anda menyenangkan. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai water sport seru seperti jetski, banana boat, dan kano. Meski berada di dekat pegunungan berapi, pantai yang satu ini memiliki ombak perairan yang cukup tenang. Dari lokasi wisata ini Anda bahkan bisa melihat pemandangan menakjubkan dari anak Gunung Krakatau.

Pulau Burung

Burung-Island-Belitung-Islands-Hopping

Memiliki luas lebih dari 30 hektar, keindahan Pulau Burung bisa Anda eksplore lebih jauh dengan menggunakan perahu motor. Sedangkan, untuk Anda yang ingin berkeliling pulau dengan berjalan kaki hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 15 hingga 30 menit saja. Selain memang menyajikan pantai yang indah, Pulau yang satu ini dihuni banyak jenis burung. Setidaknya ada sekitar 60 jenis burung yang tinggal di pulau ini dan kebanyakan dari mereka akan datang pada bulan April dan Agustus dari berbagai macam negara. 

Arung Jeram Sungai Ciberang

piknikboss-rafting-Sungai Ciberang

Banten juga memiliki tempat wisata yang memacu adrenalin seperti berarung jeram di Sungai Ciberang. Lokasi dari sungai ini terletak di pedalaman Banten jadi kondisinya pun masih tergolong alami. Untuk pemula jalur ada jalur arung jeram sepanjang 700 m hingga 25 km yang bisa RedTraveler tempuh dalam waktu 5 jam. Selama berarung jaram di sini Anda bisa menikmati pemandangan hijau di Taman Nasional Gunung Halimun.

Itulah beberapa tempat wisata di Banten yang bisa Anda kunjungi. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota di Indonesia yang juga tidak kalah menarik. RedDoorz hadir di beberapa kota, seperti; Bandung, Jakarta, Surabaya, Semarang, Bogor dan Bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s