Places To Visit Tourist Spot

8 Rekomendasi Tempat Wisata Tokyo untuk Liburan Akhir Tahun

Jepang memang selalu menjadi Negara yang menarik perhatian banyak wisatawan. Berbagai tempat wisata, budaya, pusat perbelanjaan dan kuliner selalu ramai dikunjungi setiap tahunnya. Salah satu kota yang menjadi primadona di Jepang, adalah Tokyo. Ibu kota Jepang ini menjadi salah satu kawasan tersibuk dan terpadat di negeri sakura tersebut. Tokyo diklaim sebagai salah satu kawasan metropolitan terbesar di dunia. Beberapa tahun terakhir banyak wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke sini, terlebih sejak diberlakukannya visa waiver. Dengan adanya visa waiver tersebut, Anda dapat dengan lebih mudah berkunjung ke Jepang selama 15 hari. Dalam jangka waktu tersebut, tetntu cukup untuk RedTraveler yang ingin menjelajahi kota Tokyo. Nah, untuk itu RedDoorz akan memberikan rekomendasi berbagai tempat wisata di Tokyo yang wajib Anda kunjungi saat berlibur. Yuk simak selengkapnya!

Tokyo Tower

Tokyo Tower

Landmark legendaris dan ikon pariwisata Jepang, Tokyo Tower merupakan salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi. Tempat yang digunakan sebagai menara pemancar siaran televis ini menawarkan sejumlah aktivitas menarik yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah menikmati pemandangan kota Tokyo dari Observatorium Utama (150 m) dan Observatorium Khusus (250 m).

RedTraveler bisa mengunjungi tempat ini pada sore hari untuk dapat melihat pemandangan lampu hias warna-warni yang menyinari Tokyo Tower. Tak hanya itu saja, aktivitas lain yang bisa Anda lakukan adalah bersantai sambil minum kopi di kafe yang berada di Observatorium Utama, serta mampir ke toko oleh-oleh yang terletak di lantai 2 Tokyo Tower.

Tokyo Skytree

tempat wisata tokyo 2

Jika Tokyo Tower adalah landmark yang telah lama diakui masyarakat Jepang, Tokyo Skytree menjadi salah satu ikon terbaru. Dengan tinggi sekitar 646 meter, bangunan ini menjadi menara tertinggi di Jepang dan tertinggi kedua di dunia. Di lantai dasar Tokyo Skytree terdapat berbagai atraksi menarik yang bisa Anda nikmati, salah satunya adalah Sumida Aquarium. Di tepat wisata Tokyo tersebut, Anda bisa melihat koleksi ikan warna-warni, berbagai terumbu karang, serta penguin yang lucu. Ada pula Minolta Konica Planetarium yang berada di lantai 7. Untuk menikmati beragam pilihan wisata tersebut, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar JPY 3000 atau sekitar Rp 360.000-an.

Shibuya Crossing Road

tempat wisata tokyo 3

Shibuya Crossing Road adalah penyeberangan pejalan kaki paling sibuk di Jepang bahkan di dunia. Penyeberangan ini cukup unik karena dilalui kendaraan dari empat arah sekaligus. Tak heran jika dalam sekali penyeberangan, ribuan orang akan memenuhinya. Daya Tarik ini pula yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke sini, bahkan berfoto. Tempat wisata Tokyo ini terletak dekat keluar stasiun Shibuya Hachiko. Jadi jika Anda berkesempatan mengunjungi Shibuya, Anda juga bisa sekalian melihat patung Hachiko yang terkenal tersebut.

Fujiko F. Fujio Museum

tempat wisata tokyo 4

Doraemon merupakan salah satu tokoh kartun Jepang yang populer di berbagai Negara. Nah, jika Anda berlibur untuk mengunjungi Tokyo, sempatkanlah mampir ke Fujiko F Fujio Museum yang berada di Kawasaki. Museum ini dibangun menyerupai latar serial kartun Doraemon, seperti rumah Nobita, lapangan bermainm hingga pintu kemana saja. Selain bisa merasakan dunia Doraemon, Anda pun bisa bebas berfoto dengan seluruh karakter mulai dari Doraemon, Nobita dan masih banyak lagi. Tak hanya itu saja, berbagai karya mendiang Fujiko F. Fujio, sekaligus kisah hidup beliau juga dapat Anda lihat di sini.

Setelah puas berkeliling museum, Anda dapat bersantai sambil membaca koleksi komik-komik karya Fujiko F. Fujio di Manga Corner atau menonton film Doraemon berdurasi 15 menit di Fujiko F. Fujio Theater. Untik Anda yang merasa lapar, bisa mampir ke Museum Cage yang menyediakan aneka makanan dan minuman unik ala Doraemon, seperti dorayaki, Doraemon memory bread, dll.

Harajuku

tempat wisata tokyo 5

Di luar negeri termasuk juga Indonesia, kita mengenal Harajuku sebagai sebuah style atau gaya fashion para pemuda Jepang. Namun sebenarnya Harajuku adalah nama tempat dimana banyak terdapat berbagai toko fashion yang sangat ramai. Maka dari itu kita bisa dengan menemukan masyarakat Jepang dengan gaya nyentrik di Harajuku.

Selain berbagai pusat fashion, di tempat wisata Tokyo ini juga terdapat sebuah hutan kota yang di dalamnya terdapat kuil bernama Meiji Jingu. Kuil ini juga merupakan salah satu tujuan berlibur wisatawan asing. Biasanya pada hari minggu, Meiji Jingu digunakan untuk upacara pernikahan oleh warga Jepang dan hal ini menjadi daya Tarik tersebdiri bagi wisatawan.

Tsukuji Fish Market

tempat wisata tokyo 6

Pasar Ikan Tsukiji merupakan pasar tertua di Jepang. Untuk mengunjungi pasar ikan terbesar di dunia ini, Anda hanya perlu berjalan sekitar 10 menit dari pusat kota Tokyo. Tempat ini menawarkan berbagai kios penjual ikan dan makanan laut segar seperti sushi dan sashimi. Selain itu, Anda juga dapat melihat proses lelang ikan tuna yang dimulai pada pukul 04.00 pagi.

Tokyo Disneyland

tempat wisata tokyo 7

Tokyo Disneyland merupakan taman bermain yang paling ramai dikunjungi. Di tempat wisata Tokyo ini, Anda dapat menyaksikan berbagai wahana permainan dengan tema film-film diproduksi  Walt Disney.  Taman bermain Tokyo Disneyland, dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Untuk tiket masuknya sendiri dibandrol mulai dari JPY 7400 atau sekitar Rp 890.000-an. Walaupun sedikit mahal, namun Tokyo Disneyland wajib masuk list itinerary Anda!

Senso-ji Temple

tempat wisata tokyo 8

Salah satu bangunan bersejarah di Jepang yang menarik untuk dikunjungi adalah kuil Senso-ji atau yang biasa dikenal dengan kuil Kannon Asakusa. Kuil yang bersih dan indah ini didominasi dengan cat berwarna merah dan dikelilingi lampion-lampion yang digantung di atasnya. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan asing, karena selain kuil di sini juga terdapat berbagai oleh-oleh khas Jepang dan toko cemilan. Selain itu, kuil ini juga terkenal memiliki ramalan yang sangat jitu, dan untuk Anda yang ingin mendapatkan jodoh, tempat wisata Tokyo ini memiliki jimat kepercayaan masyarakat Jepang yangdipercaya untuk mendekatkan jodoh Anda.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai tempat wisata Tokyo yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, teman ataupun pasangan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota Indonesia seperti; Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bogor, Surabaya dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s