Places To Visit

Negara Bebas Visa untuk Melihat Salju

Salju adalah hal yang tidak akan Anda dapatkan di Indonesia. Meski Gunung Jayawijaya memiliki salju abadi, namun Anda harus menempuh perjalanan yang cukup menantang untuk menikmati salju abadi tersebut. Salju sendiri biasanya hanya dialami oleh negara yang memiliki empat musim, dan biasanya seringkali dipersepsikan sebagai Negara yang mensyaratkan visa kunjungan. Tapi jangan khawatir karena sebenarnya  ada 7 tempat di dunia yang bisa Anda jadikan destinasi wisata untuk melihat salju yang tidak perlu mengajukan visa untuk kunjungan. Apa saja Negara tersebut? Yuk simak artikel RedDoorz selengkapnya!

Vietnam

tempat wisata salju 1

Terasa aneh melihat nama Vietnam dalam daftar? Padahal, dengan suhu yang bisa mencapai  -5 derajat Celcius, kota Sa Pa yang berada di barat laut Vietnam ini selalu mengalami salju dalam beberapa tahun terakhir. Ketika musim dingin tiba, pemandangan sawah-sawah hijau di Sa Pa diselimuti oleh salju-salju putih, yang mengubah daerah pegunungan favorit di Vietnam ini menjadi taman bermain musim dingin. Selain Sa Pa, ada pula beberaa tempat lain di Vietnam yang memiliki hujan salju di musim dingin, seperti Gunung Mau Son dan Tam Dao.

Pulau Jeju, Korea Selatan

tempat wisata salju 2

Dari Pegunungan Hallasan, taman Bermain Ecoland dan puluhan tempat wisata lain di Pulau Jeju menyajikan pemandangan yang sangat menakjubkan di musim dingin. Meski dengan suhu yang tergolong cukup rendah, Anda tetap dapat menikmati cuaca yang cukup menyenangkan untuk melakukan hiking. Pemerintah Jeju sendiri memiliki kebijakan bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia yang terbang langsung ke Pulau Jeju, tanpa melalui Seoul.

Taiwan

tempat wisata salju 4

Walaupun Taiwan tidak mengalami salju, tapi ada beberapa tempat di Taiwan yang bisa dijadikan tempat bermain kereta luncur dan membuat boneka salju. Biasanya, salju akan muncul di Taiwan selama musim dingin di daerah dataran tinggi, seperti Yushan, Xueshan dan Hehuanshan. Bahkan pada Januari 2016 lalu, salju secara tiba-tiba turun di beberapa daerah Taiwan. Siapa tahu Anda bisa melihatnya juga di kunjungan Anda ke sana saat liburan akhir tahun!

Kolombia

tempat wisata salju 4

Salah satu Negara bebas visa yang berada di kawasan Amerika Selatan yang memiliki salju adalah Kolombia. Los Nevados, atau dikenal juga sebagai Snow-Capped Mountains, adalah satu-satunya wilayah di Kolombia yang memungkinkan Anda untuk menikmati salju. Jika salju yang turun cukup banyak, maka Anda bisa bermain ski es di sini. Selain itu, Anda bisa pergi ke Sierra Nevada de Santa Marta (terletak di dekat Andes), untuk mendaki gunung dan meluncur di atas es. Tapi perlu diperhatikan bahwa biasanya orang-orang yang diperbolehkan bermain di sini adalah mereka yang sudah berpengalaman dalam bermain ski gunung.

Peru

tempat wisata salju 5

Secara teknis, sebetulnya tidak ada area ski di Peru. Namun, Anda bisa mampir ke Huaraz yang telah dikenal sebagai tempat bermain ski es selama bertahun-tahun. Jika Anda berpengalaman dan cukup berani, Anda bisa mencoba bermain ski menuruni lereng curam Huascaran – puncak tertinggi di Peru yang mencapai 6.778 meter.

Maroko

tempat wisata salju 6

Terkenal dengan daerah gurun, arsitektur Islam, pantai-pantai eksotis dan rempah-rempahnya, Maroko bukanlah tempat pertama yang muncul dalam pikiran saat Anda memikirkan destinasi wisata bersalju. Namun, Anda bisa menikmati salju di Maroko, terutama di daerah resor dekat pegunungan. Anda bisa menemukannya di dekat Marrakesh atau Fes, tapi sebagian besar resor di sini tidak memiliki ski es yang luar biasa. Meskipun demikian, Anda bisa tetap menikmati liburan musim dingin di Negara ini karena banyak hal menarik yang ditawarkannya.

Ekuador

tempat wisata salju 7

Merupakan Negara yang masuk di wilayah Amerika Selatan dan berada tepat di khatulistiwa, agak sulit membayangkan salju di Ekuador. Meski begitu, salju benar-benar pernah turun di Ekuador, khususnya di puncak dengan ketinggian 6.000 meter atau lebih. Seperti misalnya di Gunung Cayambe yang merupakan titik tertinggi di Andes Ekuador. Tempat ini tertutup secara permanen oleh salju dan sering dikunjungi oleh para petualang yang suka mendaki.

Itulah tadi informasi singkat mengenai destinasi wisata bersalju yang dapat Anda kunjungi tanpa visa. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota di Indonesia, seperti; Jakarta, Bandung, Palembang, Surabaya, Bogor, Jogja, Bali dan Semarang, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s