Skip to content

Standar Kebersihan RedDoorz Untuk Ciptakan Kenyamanan

Kebersihan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam dunia perhotelan. Tanpa prasarana yang bersih tentunya tidak akan tercipta suasana yang nyaman dan kondusif bagi para tamu. Inilah yang membuat RedDoorz menjadikan kebersihan sebagai salah satu standar utama yang tidak boleh terlewatkan.

scbdKamar mandi yang bersih hingga kasur yang tidak bernoda, merupakan contoh dari dua aspek utama yang harus RedDoorz berikan di setiap properti. Untuk memastikan semua aspek tersebut terpenuhi, pihak RedDoorz melakukan fungsi pengawasan hingga pelatihan terhadap pihak properti.

Seperti yang diungkapkan oleh Head of Corporate Operation, Omri Sirait, meski perawatan kebersihan diserahkan sepenuhnya kepada pihak properti, RedDoorz tetap memberikan pelatihan teknis untuk hasil yang maksimal. Beberapa pelatihan teknis yang RedDoorz berikan, seperti penggunaan bahan kimia yang tepat untuk perawatan keramik, lantai hingga dinding. Hal ini RedDoorz lakukan demi tercapainya standar yang diinginkan.

bath red

 

Namun, bila kondisi properti tidak memungkinkan adanya perbaikan, pihak RedDoorz pun akan meminta pemilik  untuk mengganti prasarana yang dimaksud. “Misalnya saja ada furnitur yang sudah tua, maka pemilik properti diharuskan menggantinya dengan yang baru,” ujar Omri.

Kebersihan  properti juga selalu RedDoorz jaga dengan melakukan random check terhadap 3 hingga 4 kamar setiap hari. Dengan begitu, RedDoorz dapat mengetahui bagaimana tingkat kebersihan properti secara regular. Jika nantinya ditemukan ada properti yang tidak sesuai dengan standar kebersihan yang ditetapkan, pihak RedDoorz langsung melakukan koreksi terhadap properti tersebut.

properti reddoorz

Standar kebersihan setiap properti di RedDoorz juga selalu dipastikan hingga tahap akhir sebelum tamu menempati kamar. Koordinator yang bertanggung jawab harus selalu memastikan apakah properti tersebut sudah dalam kondisi baik setelah room boy membersihkannya. Hal ini merupakan bagian dari fungsi kontrol yang RedDoorz lakukan untuk tetap menjaga standar kebersihan di tiap properti.

Bila semua hal tersebut dapat dipenuhi, RedDoorz akan memberikan reward berupa insentif. Perolehan insentif ini didapatkan dari property rating yang merupakan hasil survei pengalaman pelanggan selama menginap di RedDoorz. Cara ini RedDoorz lakukan untuk terus mendorong pihak properti agar memberikan pelayanan terbaiknya.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: