Skip to content

Tempat Nongkrong di Jogja yang Hits dan Populer

Sebagai salah satu kota yang menjadi tempat wisata favorit di Indonesia, Jogja, tidak hanya memiliki banyak tempat wisata alam dan budaya tetapi juga tempat nongkrong yang seru dan cozy. Tidak hanya untuk sekedar berkumpul bersama dengan teman, tempat nongkrong yang ada di sini juga pas sekali untuk Anda yang suka me time. Dengan suasana yang homey dan suasana yang tenang membuat tempat nongkrong di Jogja  menjadi salah satu tujuan yang menyenangkan untuk Anda bermalam minggu. Berikut RedDoorz akan bahas lebih jelas mengenai tempat wisata di Jogja yang hits dan cozy.

Tempo Gelato Jogja

tempo gelato

Tempo Gelato Jogja menjadi salah satu tempat nongkrong yang sangat populer di kalangan muda yang ada di sana mau pun para wisatawan. Sesuai dengan namanya, Tempo Gelato Jogja menghadirkan menu utama berupa gelato dan kopi. Rasa dari gelato yang ada di sini mungkin hampir sama dengan gelato lainnya. Tetapi, yang membedakan adalah rasanya yang cenderung lembut dan varian es krim jahenya. Agak unik memang, mengingat tidak banyak toko es krim yang mencampurkan jahe ke dalam varian rasa mereka.  Kisaran harga es krim di Tempo Gelato mulai dari dua rasa dibandrol dengan harga Rp 20.000 hingga lima rasa seharga Rp 115.000. Tempat nongkrong di Jogja ini juga sangat kekinian dengan desain bangunannya yang berkonsep modern industrial dan rustic. Tidak heran, kalau tempat ini sering sekali dijadikan tempat untuk berfoto atau sekedar berkumpul bersama.

Blanco Coffee and Book Jogja

Blanco-Coffee-Jogja

Untuk RedTaveler yang suka minum kopi sambil baca buku, Blanco Coffee and Book Jogja bisa jadi tempat yang tepat untuk Anda.  Suasana Blanco Coffee and Book Jogja yang nyaman juga cocok sekali untuk Anda yang ingin mengerjakan tugas atau sekedar browsing-browsing di sini. Inilah yang membuat Blanco Coffee and Book Jogja cukup terkenal di kalangan mahasiswa. Mayoritas menu yang di sajikan Blanco Coffee and Book Jogja memang bertemakan kopi seperti Machiato, Affogato, Americano, Cappucino, hingga Latte. Tetapi, untuk Anda yang tidak terlalu suka kopi, bisa mencoba menu lainnya seperti chocolate, juice atau green tea. Kisaran harga minuman serta makanan di sini juga cukup terjangkau mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000. Anda bisa nongkrong bareng dengan teman sambil minum kopi setiap hari senin hingga sabtu mulai pukul 07.00 hingga 01.00.

Aglio Pasta & Pizza Prawirotaman Jogja

prawirotaman

Kawasan Prawirotaman juga punya tempat makan pasta enak yang harus Anda coba yaitu Aglio Pasta & Pizza Prawirotaman Jogja. Beberapa menu pasta dan pizza seperti zuppa sup, lasagna, pizza, fettucini, bruchetta dan lain-lain. RedDoorz menyarankan Anda untuk mencoba Pizza Formagio dari menu-menu tadi. Paduan adonan roti gandum yang tipis dan crunchy dengan lelehan keju yang gurih membuat pizza yang satu ini terasa spesial. Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mencoba menu-menu di sini karena harganya cukup terjangkau, yakni antara Rp 20.000 hingga Rp 100.000.

Indische Kofie Benteng Vredeburg Jogja

Indische-by-Indische

Indische Kofie Benteng Vredeburg menjadi salah satu lokasi yang tidak asing di Jogja yang juga berdekatan dengan kawasan Malioboro dan KM 0. Sesuai dengan lokasi dan namanya, tempat nongkrong di Jogja ini memiliki nuansa Indo-Holand karena berada di dalam komplek benteng. Untuk makanannya, Indische Kofie Benteng Vredeburg Jogja menyajikan perpaduan antara javanese food dengan western food terutama menu dari Belanda. Nuansa negeri Belanda sangat terasa kental di resto yang satu ini ditambah lagi dengan furniturnya yang terkesan old school. Anda bisa menikmati berbagai macam menu lezat, seperti chicken sandwich, baby snappe, macharoni schotel, hingga mie goreng jawa. Bicara harga, Anda tidak perlu khawatir karena bersantai di sini tidak akan membuat tagihan Anda bengkak. Kisaran harga menu yang disajikan mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 148.000. Murah, kan?

Roaster and Bear Jogja

roaster-and-bear_1331

Tempat nongkrong di Jogja yang tidak kalah populer adalah Roaster and Bear Jogja. Saat memasuki kafe ini, Anda bisa langsung merasakan nuansa vintage dari desain interior dan ornamen-ornamennya. Jadi, untuk Anda yang suka selfie atau foto-foto, kafe ini RedDoorz rekomendasikan. Roaster and Bear Jogja menghadirkan menu berupa western food dan juga menu andalannya berupa kopi. Beberapa menu yang bisa Anda coba di restoran ini seperti spaghetti aglio olio, salami pizza, roast chicken dan bruchetta. Kisaran harga makanan yang ada di sini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 15.000 hingga Rp 55.000.

Nox Café and Bautique Jogja

nox

Kalau sebelumnya beberapa kafe menghadirkan nuansa vintage dan old school, Nox Café and Butique memiliki konsep latin ala Spanyol pada kafe mereka. Suasana kafe yang ada di sini cukup nyaman untuk Anda yang ingin meeting atau mengerjakan tugas. Beberapa menu kopi yang menjadi andalan di Nox Café and Butique seperti café Cubano, café zorro, café lungo, curtado, café con leche. Kisaran harga kopi yang ditawarkan di sini mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 110.000.

Anda yang tinggal di Jogja, kafe mana yang paling sering Anda kunjungi? Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: