Skip to content

Jenis Tas Traveling yang Tepat Untuk Bepergian

Tas menjadi benda yang sangat krusial saat Anda ingin bepergian. Tentunya acara jalan-jalan Anda tidak dapat berjalan dengan baik jika barang bawaan tidak dikemas dalam tas yang tepat. Pemilihan jenis tas traveling sangat penting untuk Anda lakukan guna membawa barang-barang yang Anda perlukan. Beda tempat tujuan wisata tentunya Anda juga memerlukan jenis tas traveling yang berbeda juga. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan membahas mengenai jenis tas traveling dan kegunaannya masing-masing. Yuk simak!

Tas Ransel

young man traveler with backpack  at the train station with a tr

Tas ransel mungkin menjadi salah satu tas yang cukup mudah untuk dibawa bepergian kemana pun. Entah Anda ingin melakukan perjalanan jarak jauh atau hanya bepergian di dalam kota saja tas ransel cukup bisa Anda andalkan. Dalam tas ransel Anda bisa membawa perlengkapan diperlukan meski dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Anda yang bepergian ke pantai atau taman bermain misalnya, bisa membawa baju salin, dompet, handuk kecil hingga botol minum di dalam tas ini.

Carrier

carrier

Sedangkan, untuk Anda yang ingin traveling dalam jangka waktu yang lama dengan jarak yang jauh atau bepergian naik gunung, tas carrier menjadi pilihan yang tepat. Carrier bisa menjadi pengganti untuk Anda yang tidak ingin membawa koper atau tas jinjing yang terlalu besar.

Tas carrier sendiri terbagi dalam beberapa ukuran. Ukuran tas ini tentunya disesuaikan dengan keperluan perjalanan Anda. Misalnya saja RedTraveler akan melakukan perjalanan singkat gunakanlah carrier ukuran 30-40 liter. Lalu, jika Anda hendak bermalam dalam jangka waktu satu hingga dua malam bisa menggunakan tas carrier ukuran 50 – 55 liter. Namun, jika RedTraveler akan bepergian jarak jauh dalam jangka waktu yang lama pakailah carrier ukuran 60-70 liter.

Ukurannya yang besar bisa memuat banyak barang bawaan Anda dalam sekali angkut.  Barang bawaan seperti baju perlengkapan mandi, kamera hingga sandal bisa Anda jejalkan tas yang dirancang khusus untuk mendaki gunung ini juga umumnya memiliki bahan yang kuat dan anti air. Jadi Anda tidak perlu takut barang bawaan Anda tersebut akan rusak atau basah jika satu hal terjadi.

Tas Selempang (Sling Bag)

sling

Jenis tas traveling yang satu ini juga cukup praktis untuk Anda bawa selama bepergian. Biasanya tas selempang digunakan untuk membawa keperluan yang sering digunakan selama perjalanan. Anda bisa memuat berbagai keperluan seperti kamera, botol minum, dompet, hingga dokumen perjalanan. Tas ini juga cukup mudah untuk dibawa kemana-mana untuk Anda para flashpacker yang ingin berkeliling kota. Selain itu, tas selempang juga cukup stylish untuk Anda gunakan selama bepergian.

Duffle Bag

duffle

Duffle bag memang cukup banyak digunakan pada tahun 80an dan 90an dulu. Saat masih jarang orang yang menggunakan koper, jenis tas traveling ini sering digunakan saat bepergian jarak jauh. Selain untuk bepergian, sebenarnya tas ini juga sering digunakan untuk fitness. Anda bisa membawa banyak keperluan Anda ke dalam satu duffle bag. Material dari duffle bag juga biasanya terbuat dari parasut dan kanvas. Jadi barang bawaan RedTravler bisa aman dan terjaga selama perjalanan. Anda juga bisa menyimpan berbagai keperluan lainnya dibutuhkan karena kompartemen dari tas ini cukup besar.

Koper

koper

Koper mungkin termasuk jenis tas traveling yang paling sering dan banyak digunakan oleh para wisatawan untuk bepergian. Tersedia dalam berbagai ukuran membuat koper  bisa memuat berbagai barang bawaan Anda perlukan sesuai dengan kebutuhan. Berbeda dengan tas-tas sebelumnya, tas koper paling sering digunakan saat perjalanan jauh. Tas koper juga sangat mudah untuk dibawa tanpa harus repot-repot menjinjing atau menggendongnya. Bahan dari koper juga biasanya cukup kokoh dan tahan air. Jadi, Redtreveler tidak perlu takut barang bawaan Anda akan rusak atau kebasahan selama perjalanan nantinya.

Pouch

pouch

Pouch juga cukup penting untuk Anda bawa selama traveling. Bila Anda menggunakan koper, gunakanlah pouch untuk memasukan keperluan yang lebih kecil. Selain lebih rapi, pouch juga bisa membuat barang bawaan Anda menjadi lebih terorganisir. Barang bawaan seperti pakaian dalam, perlengkapan mandi hingga mukena bisa Anda masukan ke dalam pouch. Jenis tas traveling ini juga tersedia dalam berbagai macam bentuk dan ukuran. Anda bisa membawa lebih dari satu pouch sesuai dengan kebutuhan.

Tas Pinggang

waist bag

Sedangkan, untuk Anda yang suka olah raga ekstrim atau berolah raga selama liburan jangan lupa untuk membawa tas pinggang. Jenis tas traveling ini sangat nyaman untuk Anda gunakan saat tidak memungkinkan untuk membawa tas dengan ukuran yang lebih besar. Anda tinggal mengaitkannya saja ke pinggang dan  bisa dengan bebas untuk bergerak melakukan aktivitas  lainnya. Barang bawaan Anda seperti handphone, dompet hingga paspor bisa Anda masukan ke dalam tas ini.

Itulah beberapa jenis tas traveling yang bisa Anda gunakan selama bepergian. Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesia, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: