Skip to content

Wisata Belanja di Bandung yang Jual Produk Lokal Berkualitas!

Bandung memang menjadi kota idaman bagi banyak wisatawan. Tidak hanya wisata alam dan pemandangannya saja yang  menarik untuk dinikmati. Bandung juga menjadi surga untuk wisatawan yang suka belanja. Kota yang terkenal dengan kreativitasnya ini menawarkan banyak tempat belanja dengan harga terjangkau. Selain itu, kota ini menjadi favorit untuk berbelanja karena kualitas dari produk-produknya yang memang sudah diakui. Nah, untuk lebih jelasnya sekarang RedDoorz akan membahas mengenai wisata belanja di Bandung.

Kawasan Cihampelas

cihampelas-walk

Kawasan Cihampelas di Bandung memang terkenal sebagai surganya para wisatawan yang suka belanja. Dari semua jenis pakaian, Cihampelas memang terkenal dengan produk jeans-nya. Di sepanjang jalan ini, Anda bisa menemukan banyak toko berderet menjual produk fashion berbahan jeans mulai dari pakaian, celana, kaos, dompet, dan masih banyak yang lainnya. Saat malam hari pun ada banyak penjual makanan di lokasi ini. Jadi, setelah lelah berkeliling, RedTraveler bisa langsung mengisi perut dengan berbagai menu yang ditawarkan.

Jalan Braga

jalan braga

Berbelanja di Bandung jangan lupa untuk berkunjung ke Jalan Braga. Lokasi yang satu ini memang menjadi salah satu tempat yang cukup ikonik sebagai wisata belanja di Bandung. Agak sedikit berbeda dengan kawasan Cihampelas, Braga menawarkan banyak kerajinan seni seperti halnya lukisan. Anda bahkan bisa meminta langsung pelukisnya di tempat untuk membuat lukisan yang diinginkan.

Kawasan Cibaduyut

sepatu-cibaduyut

Jangan lewatkan kesempatan untuk membeli sepatu di Cibaduyut Bandung. Kawasan yang satu ini memang menjadi wisata belanja yang cukup terkenal di Bandung dan salah satu sentra penjualan sepatu kulit yang cukup populer. Semua produk sepatu yang dijajakan sepanjang toko di Cibaduyut merupakan produk asli Indonesia. Tetapi, jangan salah, meski buatan dalam negeri, sepatu produk Cibaduyut memiliki kualitas ekspor alias bisa disamakan dengan produk luar. Selain itu, harga sepatu Cibaduyut juga termasuk terjangkau yakni berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 250.000. Anda bisa berbelanja di tempat ini mulai dari pukul 10.00 pagi hingga 16.00 sore.

Kawasan Cigondewah

Cigowendah-Textile-Trade-via-ganti

Kalau di Jakarta mungkin Anda mengenal pasar Majestic sebagai tempat untuk membeli berbagai macam kain berkualitas. Bandung juga punya sentra penjualan kainnya sendiri yaitu kawasan Cigondewah. Di sini kain dijual dalam bentuk meteran, gulungan hingga kiloan. Dikenal sebagai tempat penjualan kain berkualitas dengan harga yang terjangkau, Kawasan Tekstik Cigondewah selalu ramai dikunjungi masyarakat lokal maupun wisatawan. Ada puluhan hingga ratusan toko kain yang tersedia di Kawasan Tekstil Cigondewah. Anda bisa dengan bebas memilih dan menawar harga kain yang diinginkan di sini.

Jalan Dago

dago

Selain memang terkenal sebagai gudangnya produk kreativitas di Bandung, Dago juga populer sebagai kawasan wisata belanja di Bandung yang cukup direkomendasikan. Di sini Anda bisa menemukan banyak factory outlet yang menjual berbagai produk fashion mulai dari baju, celana, tas, hijab dan masih banyak lagi. Kawasan Dago juga cukup lengkap karena selain banyak factory outlet untuk berbelanja, kawasan ini juga memiliki banyak tempat makan hingga tempat hiburan.

Gasibu Bandung 

gasibu

Tidak seperti tempat wisata belanja di Bandung lainnya, kawasan Gasibu Bandung awalnya bukan merupakan pasar. Para penjual yang berdagang di tempat ini merupakan mereka yang dipindahkan dari depan Gedung Sate. Jadilah Gasibu seperti pasar kaget seperti sekarang ini. Di Gasibu Bandung Anda bisa menemukan berbagai macam pakaian dengan harga murah karena merupakan sisa ekspor. Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis kuliner khas Bandung yang lezat.

Kawasan Gedebage

gedebage

Anda yang suka dengan barang second hand dengan kualitas impor bisa berbelanja di kawasan Gedebage. RedTraveler bisa menemukan banyak produk fashion second hand seperti celana, baju, kemeja, aksesoris, bahkan sepatu kulit asli. Meski second hand, kulitas produk fashion di Gedebage ini cukup baik. Tidak jarang Anda bisa menemukan barang-barang branded dalam tumpukan pakaian yang dijual. Barang-barang impor yang dijual di Gedebage ini berasal dari beberapa negara yaitu seperti Korea, Cina, Thailand hingga Jepang.

 Sentra Rajut Binong Jati

sweater

Bandung memang memiliki cuaca yang cukup sejuk bahkan cenderung dingin. Inilah yang membuat banyak baju hangat diproduksi di kota ini. Salah satu sentra penjualan baju hangat yang terbuat dari bahan rajut adalah Sentra Rajut Binong Jati. Di sini,  RedTraveler bisa menemukan kurang lebih sekitar 400 industri rumahan. Meski termasuk industri rumahan, model pakaian yang dijual selalu up to date dengan trend pakaian terkini. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, Anda bisa membeli produk di sini dengan jumlah grosiran. Jika beruntung, Anda juga bisa melihat langsung proses perajutan dari pakaian yang dijual di sini.

Bagaimana? Apa Anda sudah siap untuk berbelanja di Bandung? Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: