Menemukan tempat belanja dengan harga murah sewaktu traveling menjadi sesuatu yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menguntungkan karena Anda bisa menghemat uang. Namun untuk mencari tempat belanja murah tentu membutuhkan research yang cukup. Jika belanja murah menjadi salah satu agenda Anda ketika traveling, berikut tips yang telah RedDoorz buat untuk Anda, yuk simak!

Jangan Beli Cokelat di Duty Free

tips belanja murah 1

Deretan cokelat di duty free entah mengapa selalu terlihat menarik hari. Tumpukan cokelat dari aneka brand yang terdiri atas beragam bentuk, rasa dan kemasan yang warna-warni seolah memanggil setiap orang yang berada di dalam duty free untuk mampir dan membeli. Padahal menurut penelitian, harga cokelat di duty free jauh lebih mahal dibandingkan harga jual di pasaran. Sebagai contoh, harga jual Toblerone di duty free 88% lebih mahal dan Tim Tam 72% lebih tinggi dari harga pasaran.

Tips: Ketika Anda traveling, temukan cokelat harga ekonomis di supermarket atau department store.

Beli Oleh-oleh di Toko Souvenir atau Flea Market

tips belanja murah 2

Setiap negara memiliki keunikannya masing-masing. Biasanya, keunikan itu pun tergambar di beragam jenis suvenir lucu yang menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Selagi berlibur dan mengeksplorasi suatu negara, pastikan Anda menyediakan waktu untuk mengunjungi toko-toko suvenir yang bertebaran di beragam tempat. Selain dapat menemukan pernak-pernik unik, Anda pun bisa membandingkan harga antar toko untuk mendapatkan harga termurah. Di toko suvenir, Anda juga dapat mendapatkan aneka hal menarik seperti potongan harga hingga paket suvenir berharga super miring.

Tips: pastikan Anda tidak membeli suvenir di duty free. Selain jauh lebih mahal, duty free tidak menyediakan pilihan barang sebanyak dan semenarik di toko suvenir.

Membeli Perfume di Duty Free Bandara

tips belanja murah 3

Berhubung perfume tercatat sebagai salah satu produk berpajak tinggi, duty free menjadi salah satu lokasi terbaik untuk mendapatkannya. Selagi menunggu pesawat, Anda dapat mengisi waktu dengan berkeliling duty free demi menemukan perfume yang harganya bisa nyaris 50% lebih murah dari harga pasaran. Meski kebanyakan harga perfume menjadi lebih murah, pastikan Anda tetap melakukan pengecekan harga karena ada beberapa jenis perfume yang dihargai lebih mahal di duty free.

Tips: ada dua duty free di mana Anda dapat menemukan parfum dengan harga lebih hemat, yaitu di Hong Kong dan Berlin.

 

Memborong Make Up di Duty Free

tips belanja murah 5

Sebelum pulang dan meninggalkan tempat liburan, para perempuan bisa bersenang-senang di duty free dengan memborong perlengkapan dandan. Kebanyakan makeup di sana dibandrol dengan harga lebih miring dibandingkan harga di mall. Namun besar selisih harga makeup di duty free dan di mall berbeda-beda. Hal ini bergantung dari brand serta jenis produk yang dipilih.

Tips: temukan makeup dengan harga termurah di duty free yang berlokasi di India, Inggris, dan Korea Selatan.

Beli Alkohol Harga Ekonomis di Duty Free

tips belanja murah 6

Sejak dulu, alkohol merupakan salah satu produk terfavorit —sekaligus termurah— yang selalu diburu wisatawan saat sedang bepergian. Setiap membeli alkohol di duty free, Anda dapat menghemat uang sekitar 30 s/d 40% dari harga jual di toko. Oleh karena itu, sebaiknya jangan membeli alkohol di tengah perjalanan liburan, tetapi belilah ketika Anda berada di bandara.

Tips: alkohol termurah dapat Anda temukan di duty free yang berada di Belize, Berlin, atau Kanada. Sekadar catatan, di Meksiko, alkohol di duty free dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan di toko/supermarket.

Jangan Beli Produk Elektronik di Duty Free

tips belanja murah 7

Jika Anda ingin mewujudkan rencana membeli gadget idaman bertepatan saat sedang jalan-jalan, pastikan Anda tidak melakukannya di duty free. Di setiap destinasi, lokasi terbaik untuk membeli gadget berada di toko asli dari brand gadget yang ingin dibeli, di mall, atau melalui pembelian online. Selain dibandrol dengan harga lebih mahal, produk elektronik yang tersedia di duty free cenderung kurang mengikuti tren dan didominasi barang seri lama, bukan yang terkini.

Tips: jika Anda mencari destinasi terbaik untuk membeli gadget impian dengan harga murah, maka terbanglah ke Kuwait dan Saudi Arabia.

 

Nah, itulah tadi informasi dan tips tentang tempat belanja murah saat traveling. Bagi Anda yang ingin beribur ke berbagai kota di Indonesia, RedDoorz hadir di lebih dari 10 kota, seperti; Palembang, Bali, Jakarta, Bandung, Bogor, Jogja, Semarang, Surabaya, Lombok, Solo dan Batam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s