Tak terasa tahun 2017 sudah tinggal beberap ahari lagi. Sudah banyak masyarakat yang tak sabar untuk menanti datangnya tahun 2018. Jika biasanya Anda selalu menyambut datangnya tahun baru dengan kemeriahan kembang api dan petasan, maka mungkin tahun ini Anda bisa menyambutnya dengan cara yang berbeda, misalnya dengan melihat matahari pertama di tahun yang baru dari 7 tempat terbaik di Indonesia. Apa saja sih kira-kira rekomendasi dari RedDoorz? Yuk simak selengkapnya!

Candi Borobudur dan Puthuk Setumbu, Jawa Tengah

tempat wisata 2018 - 1

Candi Borobudur dan Puthuk Setumbu sudah lama dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan terbitnya matahari. Bahkan, agen wisata di  Yogyakarta dan Magelang pun menyediakan “paket sunrise Borobudur” bagi para wisatawan yang berminat menyaksikannya. Untuk melihat matahari terbit, Anda harus siap bangun sejak pukul 4 pagi dan sudah berada di tempat pukul 5 pagi. Dari Punthuk Setumbu Anda akan melihat siluet Candi Borobudur yang tertutup kabut pelan-pelan terlihat semakin jelas seiring naiknya matahari pagi. Tak ketinggalan, latar belakang Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan hutan rindang disekelilingnya dijamin akan membuat pemandangan itu jadi salah satu pemandangan paling menakjubkan yang pernah Anda lihat seumur hidup. Sementara jika sunrise point adalah di Candi Borobudur, maka Anda akan melijat sinar mentari menyelip di antara stupa, menciptakan sebuah pemandangan indah dan sinar kekuningan hangat yang  menyelimuti seluruh bagian candi.

Gunung Prau, Dieng, Jawa Tengah

tempat wisata 2018 - 5

Berada di ketinggian 2500 meter di atas permukaan laut, Dataran Tinggi Dieng menawarkan pemandangan mentari pagi di atas awan. Bayangkan sang surya mulai memunculkan sinarnya dari balik awan, dan perlahan meninggi untuk menerangi seluruh bumi, sementara Anda menyaksikan dari balik tenda.

Ranu Kumbolo, Jawa Timur

tempat wisata 2018 - 3

Ranu Kumbolo adalah daerah yang populer di kalangan para pendaki, terutama yang ingin menaklukan puncak Mahameru. Dnau seluas 15 hektar ini biasanya ramai oleh para pendaki yang membangun tenda di sekitarnya, sambil menunggu terbitnya matahari. Pasang alarm Anda tepat waktu untuk menyambut sinar matahari dari balik bukit, menyorot ke tengah danau dan menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

Pantai Matahari Terbit, Bali

tempat wisata 2018 - 9

Pantai adalah salah satu spot favorit banyak orang untuk menyaksikan terbit atau tenggelamnya matahari. Jika Anda berniat menghabiskan akhir tahun di Bali dan ingin menyaksikan matahari pertama 2018 di Pulau Dewata ini, maka arahkan langkah Anda ke Pantai Matahari Terbit di daerah Sanur, karena ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikannya.

Bukit Satu Pohon, Danau Toba, Simatera Utara

tempat wisata 2018 - 6

Datau Toba sudah lama terkenal akan keindahannya. Tapi tahukah Anda bahwa ada satu titk pandang bernama Bukit Satu Pohon (One Tree Hill) yang menambah dahsyatnya keindahan Danau Toba? Terletak di dekat Taman Simalem Resort, Bukit Satu Pohon menjadi spot yang sempurna untuk menyaksikan matahari pertama di 2018 dengan suasana yang lebih romantis. Deretan perbukitan yang subur, kabut pagi yang menambah magisnya suasana, latar belakang Gunung Sinabung yang menjulang, dan gabungan refleksi pemandangan semua itu di permukaan danau akan menambah dramatis momen pagi pertama 2018.

Gunung Bromo, Jawa timur

tempat wisata 2018 - 7

Gunung Bromo sudah lama menjadi destinasi favorit wisatawan untuk berburu matahari terbit. Dari penanjakan 1, Anda bisa melihat matahari memunculkan sinarnya dari balik pegunungan dan pelan-pelan menerangi kawah gunung. Bangunlah kira-kira jam3 pagi untuk dapat tepat waktu melihat terbitnya matahari.

Gunung Kelimutu, Flores

tempat wisata 2018 - 8

Jika Anda ke Kelimutu pada saat matahari terbit, bukan hanya indahnya sinar pagi yang akan Anda lihat, tapi juga keindahan danau tiga warna Kelimutu yang menjadi salah satu promadona wisata Indonesia ini. Hanya butuh waktu kurang lebih satu jam dari area parkir Taman Nasional Kelimutu sebelum Anda tiba di puncaknya dan melihat keindahan yang luar biasa.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai berbagai tempat wisata yang bisa Anda datangi untuk melihat matahari pertama di tahun 2018.  Bagi Anda yang ingin beribur ke berbagai kota di Indonesia, RedDoorz hadir di lebih dari 10 kota, seperti: Palembang, Bali, Jakarta, Bandung, Bogor, Jogja, Semarang, Surabaya, Lombok, Makasar, Manado dan Batam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s