Ibu merupakan sosok yang paling berharga dalam hidup dan merupakan orang yang sangat spesial. Di Indonesia sendiri, kita merayakan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember. Sudahkan Anda mempersiapkan sesuatu yang spesial untuk menunjukkan rasa sayang dan terimakasih pada Ibu Anda? Jika belum, RedDoorz merangkum beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memanjakan Ibu Anda di Hari Ibu. Yuk simak selengkapnya!

Berikan Bunga

hari ibu 1

Mungkin ini merupakan ide yang paling sederhana. Banyak orang yang mengungkapkan perasaannya melalui bunga yang mereka beri, karena setiap jenis bunga mempunyai arti kata tersendiri. Berikanlah beliau bunga dengan warna yang ceria seperti bunga Matahari yang melambangkan sosok ibu sebagai orang yang membawa kecerian kepada keluarga atau bunga Krisan yang memiliki arti bahwa kita sangat bahagia memiliki sosok ibu dalam bagian hidup kita. Jangan lupa juga untuk selipkan kartu ucapan pada rangkaian bunga yang telah Anda beli.

Berikan Kado Spesial yang Bersifat Personal

hari ibu 2

Siapapun pastinya akan senang mendapat kado dari orang yang kita sayangi. Tak terkecuali seorang Ibu yang pastinya akan sangat terharu mendapat hadiah dari buah hatinya. Cobalah untuk memberi kado khusus untuk beliau pada Hari Ibu. Cari tahu terlebih dahulu kira-kira apa yang sedang beliau inginkan atau yang selama ini menjadi barang kesukaannya. Jika ingin memberikan sesuatu yang tentu dapat membuat Ibu Anda senang, cobalah untuk membeli peralatan masak, tas ataupun make-up karena biasanya para Ibu sangat senang jika diberikan kado yang berisi barang tersebut.

Berbenah Rumah

hari ibu 3

Baik ibu Anda adalah seorang wanita karir ataupun ibu rumah tangga, tentu beliau akan selalu sibuk dengan kegiatan berbenah rumah setiap harinya. Tujuannya hanya satu, istana mungilnya dapat dihuni dengan nyaman oleh keluarga, termasuk oleh Anda. Nash, sekarang saatnya Anda memberikan kado kejutan manis supaya wanita tercantikmu ini dapat beristirahat total dalam satu hari tersebut. Ambil alih tugasnya sebagai kado untuk ibu. Bangunlah sedini mungkin dan mulailah beberes rumah, mulai dari kamar Anda hingga ke taman. Mencuci piring hingga mengepel bisa menjadi kegiatan yang Anda lakukan untuk menggantukan tugas ibumu. Sehingga ketika terbangun, ibumu dapat takjub melihat keadaan rumah begitu bersih dan rapi. Tapi, jangan berhenti sampai suty. Anda harus selalu siap siaga membersihkan dan membenahi rumah sepanjang hari itu, agar Ibu benar-benar tidak perlu berbenah di hari istimewa baginya tersebut.

Makan Bersama di Restoran

hari ibu 4

Pada Hari Ibu besok, Anda mungkin bisa memanjakan beliau dengan mengajaknya makan di luar. Pilihlah restoran yang terbaik yang menyediakan makanan kesukaan Ibu Anda. Lakukan juga reservasi dari minimal satu hari sebelum Anda mengunjungi restoran pilihan Anda, sehingga Ibu Anda tidak harus menunggu lama jika restoran penuh pengunjung.

Traveling ke Luar Kota

hari ibu 5

Jalan-jalan ke luar kota bisa juga menjadi alternatif seru untuk menghabiskan waktu bersama Ibu Anda. Bukan hanya jalan-jalannya saja yang membuat seru tetapi kebersamaan yang dihabiskan bersama Ibu bisa membuat Anda semakin dekat dengan beliau. Sudah saatnya Anda mengajak Ibu Anda traveling ke tempat-tempat baru yang belum pernah beliau kunjungi.

Membuat Sarapan Untuk Ibu 

hari ibu 6

Cobalah untuk bangun lebih pagi dari Ibumu, dan buatkan beliau sarapan yang spesial. Jangan lupa untuk menata ruang makan lengkap dengan table-set agar ia tersenyum hangat di pagi hari, karena mendapat kejutan spesial darimu. Namun jika Anda sudah tidak tinggal satu rumah dengan beliau, cobalah untuk membawakan sarapan pagi kesukaannya dan ajak untuk mengobrol santai di pagi hari.

Pergi ke Pasar Lokal atau Shopping

hari ibu 7

Cari tahu mengenai lokasi pasar atau tempat perbelanjaan yang seru dan unik. Tidak harus ke mall atau pusat perbelanjaan yang mewah. Berbelanja di pasar tradisional biasanya menjadi ketertarikan sendiri untuk para Ibu, karena  beliau dapat menawar dan banyak pilihan barang menarik yang dapat dibeli. Tugas Anda adalah mencari tahu mengenai lokasi-lokasi pasar tradisional yang nyaman untuk berbelanja. Coba juga beberapa makanan tradisional atau makanan unik yang dijual di pasar tersebut

Spa Bersama

hari ibu 8

Kapan terakhir kali Anda menghabiskan waktu berjam-jam bersama ibu? Hanya bersantai, menikmati waktu dan memanjakan diri. Pergi ke spa bersama bisa menjadi hadiah yang bisa Anda berikan kepada Ibu di hari spesial besok. Tubuh rileks, pikiran tenang, dan mood yang baik bisa membuka banyak topik obrolan dari hati ke hati yang bisa mempererat hubungan Anda dan Ibu. Reservasi tempat spa yang Anda inginkan dari sekarang dan jangan lupa cek jadwal Ibu Anda besok ya!

Sesi Foto

hari ibu 9

Abadikan kebersamaan di Hari Ibu melalui sesi foto keluarga. Coba cari tahu studio foto yang bagus di sekitar tempat Anda tinggal. Jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu dan mencari tahu hasil foto dari studio yang kamu pilih. Ibu mu pasti akan sangat menghargai usahamu untuk mengabadikan momen kebersamaan keluarga. Atau jika kalau mau lebih hemat, bisa juga hubungi teman atau saudara terdekat yang memiliki hobi fotografi dan memiliki perlengkapan yang memang memadai untuk sesi foto studio.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai berbagai tempat wisata yang bisa Anda datangi untuk melihat matahari pertama di tahun 2018.  Bagi Anda yang ingin beribur ke berbagai kota di Indonesia, RedDoorz hadir di lebih dari 10 kota, seperti: Palembang, Bali, Jakarta, Bandung, Bogor, Jogja, Semarang, Surabaya, Lombok, Makasar, Manado dan Batam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s