Jalan-jalan ke luar kota sepertinya kurang lengkap kalau kita tidak mencicipi makanan atau membeli jajanan khas daerah tersebut. Apalagi sekarang sudah mendekati momen Hari Natal Dan Tahun Baru yang pastinya banyak sekali perayaan dengan keluarga dan sanak saudara. Bagi Anda yang tinggal di kawasan Jawa Barat, Bandung, pasti akan ada banyak toko kue yang bisa Anda kunjungi. Nah, agar RedTraveler tidak bingung mau membeli kue dimana, berikut RedDoorz akan bahas mengenai toko kue di Bandung yang bisa Anda kunjungi.

Kartika Sari

kartika sari

Kartika Sari mungkin menjadi salah satu toko kue di Bandung yang paling terkenal dan legendaris di kawasan Bandung. Di toko kue ini Anda bisa menemukan berbagai macam roti dan kue mulai dari pastry hingga kue tradisional khas Indonesia. Salah satu kue andalan yang cukup populer dan paling banyak dibeli oleh wisatawan yang datang ke sini diantaranya Pisang Bollen aneka rasa. Selain itu, RedTraveler juga bisa membeli kue lainnya yang tidak kalah lezat seperti brownies, lapis legit dan cake yang lainnya. Di Bandung sendiri suda ada 9 cabang toko Kartika Sari di Bandung. Anda bisa memilih hendak membeli kue di mana yang paling dekat dengan lokasi Anda.

Primarasa

primarasa

Kalau Anda hendak mencari Brownies, RedDoorz sangat merekomendasikan Anda untuk datang ke Primarasa Bandung. Primarasa sendiri sebenarnya tidak mengkhususkan diri hanya menjual brownies saja. Hampir sama dengan Kartika Sari, di sini Anda bisa menemukan banyak kue, camilan hingga oleh-oleh khas Bandung. Tetapi, memang banyak orang yang mengenal Primarasa dari kelezatan browniesnya. Primarasa sendiri didirikan sejak tahun 1984 dan terus berkembang hingga sekarang. Hingga sekarang ada 5 outlet resmi yang tersebar di kota Bandung. Untuk kualitas rasa sendiri Anda tidak perlu khawatir karena sistem pembuatan kue di Primarasa menggunakan centralized kitchen. Jadi, hampir semua kue yang ada di sini pasti memiliki rasa yang sama.

Cizz Cheesecake & Friends

cheesecake

Sesuai dengan namanya, Cheesecake memang menjadi kue andalan yang dijual di toko ini. Cheesecake di sini dijual dengan berbagai topping seperti blueberry cheesecake, mix fruit cheesecake dan Strawberry cheesecake. Tetapi dari semua rasa cheesecake yang ada di toko kue di Bandung ini rasa karamel memang yang menjadi favorit. Rasa manis perpaduan dari cheesecake dengan caramelnya yang manis tidak membuat enek. Untuk range harga sendiri, Cheesecake di sini dijual dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 26.000.

(Baca Juga: Menginap di RedDoorz @ Dago Asri 2 untuk Libur Akhir Pekan di Bandung)

Toko Sari-Sari

cover-sari-sari-1280x853

Agak berbeda dengan toko-toko kue lainnya yang lebih banyak menjual cake atau camilan, Toko Kue Sari-sari menjual kue tradisional seperti jajanan pasar. Ada berbagai macam jajanan pasar seperti cucur, dadar gulung, bika ambon, kue sus, apem, kue lumpur dan masih banyak lagi. Range harga makanan yang ada di sini juga relatif terjangkau yakni berkisar Rp 1.200 hingga Rp 10.00 saja. Lalu, untuk Anda yang kebetulan lapar, bisa membeli makanan yang sudah dikemas seperti Nasi Goreng, Nasi liwet, Kwetiauw, Nasi Tutug Oncom, Nasi Hainana, Laksa dan lain-lain. Lengkap sekali bukan?

Farrel Patisserie Café

farel

Toko kue di Bandung ini memang mengkhususkan diri untuk menjual pastry seperti croissant, puff pastry dan danish. Di Indonesia sendiri belum banyak toko kue yang menspesialisasikan diri di bidang viennoiserie. Inilah mengapa Anda yang memang sedang ingin mencicipi pastry atau membelinya sebagai hidangan untuk acara bisa langsung datang ke sini. Secara keseluruhan ada 14 macam pastry yang dijual di Farrel Patisserie Café. Namun selain pastry tersebut, Café ini juga menjual Oyaki yang merupakan roti tradisional Jepang berupa roti manis. Untuk harganya sendiri, rata-rata croissant di sini dijual dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Lucio Luciano Patisseries

luciano

Alternatif toko lain yang menjual Pastry di Kawasan Bandung adalah Lucio Luciano Patisserries. Ada berbagai macam varian rasa croissant yang dijual di sini, tetapi yang paling laris dari semuanya adalah croissant original dan cokelat. Sedangkan, untuk harganya sendiri juga termasuk sangat terjangkau yakni berkisar antara Rp 14.000 hingga Rp 18.000. Selain pastry, RedTraveler juga bisa mencicipi ice cream yang di sini seperti rasa Green Tea, Coffee, Strawberry, Vanilla, Ogura dan Irish Coffee.

Baker Street Bandung

bakerstreet4copy2

Toko Kue di Bandung ini memang memiliki daya tarik pada desain bangunannya yang artistik. Dari luar RedTraveler akan masuk melalui pintu masuk kaca yang berputar seperti di eropa dan Amerika. Setelah masuk ke dalamnya Anda akan melihat etalase berisikan roti dan kue. Hampir semua bagian dari toko ini terbuat dari kayu, inilah yang membuatnya semakin terlihat classy. Ada berbagai jenis kue dan pastry yang dijual di sini seperti donut, croissant, pie hingga sajian paket makan yang telah dikemas. Uniknya lagi, selain kue dan makanan, Baker Street Bandung juga menjual berbagai macam peralatan dapur yang Anda butuhkan untuk memasak.

Itulah beberapa informasi mengenai toko kue di Bandung yang bisa Anda kunjungi. Bagi Anda yang ingin berlibur ke berbagai kota di Indonesia, RedDoorz hadir di lebih dari 10 kota, seperti; Palembang, Bali, Jakarta, Bandung, Bogor, Jogja, Semarang, Surabaya, Lombok, Solo dan Batam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s