Bali nampaknya menjadi tempat wisata yang cukup favorit terutama pada akhir tahun. Dari sekian banyak tepat wisata yang ada di Bali, Nusa Lembongan menjadi salah satu tempat wisata yang RedDoorz rekomendasikan. Nusa Lembongan Bali sendiri memiliki banyak tempat wisata alam maupun buatan yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Ada banyak pemandangan menarik dan pengalaman seru yang bisa Anda rasakan selama berlibur di tempat wisata ini. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas tempat wisata Nusa Lembongan Bali yang bisa Anda kunjungi.

Dream Beach  

dream-beach

Tempat wisata di Nusa Lembongan Bali pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Dream Beach. Objek wisata yang satu ini memang menjadi surganya bagi para peselancar yang ingin menguji adrenalin. Ada dua jalur utama yang bisa Anda tempuh untuk sampai ke tempat wisata ini. Melewati jalur-jalur tersebut Anda akan melihat pemandangan berupa padang rumput yang indah dan tebing pantai yang eksotis. Untuk Anda yang tidak suka olah raga surfing,  bisa sekedar bersantai di pinggir pantai karena suasanya yang cenderung tenang dan nyaman.

Blue Lagoon

bloo-lagon-bali

Blue Lagoon sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang sangat ikonik di Bali. Untuk Anda yang suka uji nyali, Blue Lagoon terkenal menjadi lokasi cliff jumping atau tempat untuk loncat dari tebing laut. Tetapi sayangnya kegiatan ini  sudah dilarang untuk dilakukan karena alasan keamanan. Tetapi, di sini RedTraveler tetap bisa merasakan sensasi serunya berdiri diketinggian tepat dipinggir tebing. Sekarang RedTraveler bisa mencoba sensasi lain yaitu menjajal flying fox dan berseluncur sejauh 100 m dengan ketinggian 30 meter.

Devil’s Tears

1371715117-devilstear_06

Pemandangan di Devil’s tears tidak semengerikan namanya. Di tempat wisata ini Anda bisa melihat deburan ombak besar yang menghantam karang dan terhempas menjadi buih. Percikan air dari buih-buih inilah yang mirip dengan air mata inilah yang akhirnya menjadikan tempat wisata ini dinamakan Devil’s tears. Hal  menarik di sini adalah Devil’s Tears menghadap langsung ke Samudera Hindia sehingga sangat pas untuk Anda yang ingin menghabis waktu dengan melihat matahari terbenam.

Pantai Jungut Batu

jungut bati

Pantai Jungut Batu menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer di Nusa Lembongan Bali. Anda bisa menikmati keindahan pantai yang ada di sini dengan naik fast boat. Selain itu, keindahan bawah lautnya juga menjadi alasan tepat untuk Anda ber-snorkeling. Tetapi dari itu semua, puncak dari keeksotisan Pantai Jungut Batu adalah matahari terbenamnya. Sedangkan, untuk Anda yang suka berselancar tempat wisata ini juga sangat cocok sekali karen ombaknya termasuk besar.

Hutan Mangrove

hutan mangrove

Di Nusa Lembongan juga terdapat tempat wisata berupa hutan mangrove. Suasana di hutan mangrove Nusa Lembongan ini masih sangat asri dan tradisional. RedTraveler bisa menyusuri hutan mangrove ini melalui jalur yang sudah dibangun dengan jembatan kayu atau naik perahu. Sepanjang perjalanan Anda bisa menikmati rindang dan sejuknya pepohonan yang ada di sini. Tempat wisata yang berlokasi tepat di desa Jungut Batu ini memiliki luas sekitar 9 km persegi. Selain untuk menjadi tempat wisata yang cukup menarik banyak wisatawan, hutan mangrove Nusa Lembongan Bali sendiri memiliki fungsi utama untuk menahan abrasi laut. Inilah yang menjadikan lokasi hutan bakau ini menjadi salah satu tempat pelestarian hutan bakau.

Yellow Bridge

yellow bridge

Untuk Anda yang suka foto-foto atau fotografi bisa datang berkunjung ke Yellow Bridge yang ada di Nusa Lembongan. Jembatan gantung ini memiliki panjang 100 meter yang menghubungkan antara Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan. Anda hanya bisa melewati jembatan ini dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor. Warnanya yang cukup mencolok menjadikan Yellow Bridge menjadi cukup unik di kawasan Nusa Lembongan Bali. Di jaman modern seperti sekarang, menemukan jembatan seperti ini juga sangat langka dan menjadi sesuatu spot yang unik.

Mushroom Bay  

musroom

Jika Anda ingin menikmati keindahan bawah laut Nusa Lembongan Bali, Mushroom Bay menjadi salah satu objek wisata yang tepat untuk Anda kunjungi. Air laut yang ada di sini sangat jernih dan Anda juga bisa melihat keindahan terumbu karang yang ada di sini. Selain itu, karena ekosistem di lokasi ini masih sangat terjaga, RedTraveler bisa melihat banyak biota laut cantik yang berenang sepanjang teluk. Selain menikmati keindahan bawah laut di Mushroom Bay ini, Anda juga bisa menjajal banyak watersport seru seperti halnya banana boat hingga fast boat.

Pantai Lebaoh

 

nusa-lembongan

Satu lagi pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Nusa Lembongan Bali adalah Pantai Lebaoh. Di tempat wisata ini Anda akan melihat banyak sekali petak-petak rumput laut bertebaran sepanjang pantai. Hal ini karena kawasan Pantai Lebaoh sendiri memang menjadi salah satu tempat budidaya rumput laut selain memang difungsikan sebagai tempat wisata. Untuk menuju objek wisata ini Anda hanya perlu naik fast boat untuk nantinya tiba di dermaga pantai Sanur.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Nusa Lembongan Bali. Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s