Akhir Desember sepertinya sebentar lagi, apa Anda sudah memiliki rencana untuk akhir tahun kali ini? Kalau RedTraveler belum ada rencana untuk pergi ke mana, cobalah untuk berkunjung ke kawasan Ciwidey, Bandung. Objek wisata yang ada di sini memang terkenal dengan cuacanya yang sejuk dan dingin. Selain itu, pemandangan yang hijau lengkap dengan perbukitannya menjadikan tempat wisata di Ciwidey menjadi salah satu pilihan yang tepat di akhir tahun. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas secara lengkap wisata Ciwidey Bandung yang bisa Anda kunjungi.

Perkemahan Bumi Ranca Upas

IMG_4167ranca upas

Akhir tahun nampaknya akan seru jika Anda bisa berkumpul bersama teman dan keluarga untuk berkemah bersama. Kawasan Ciwidey Bandung memiliki tempat berkemah yang sangat direkomendasikan yaitu kawasan Ranca Upas Bandung. Bukan hanya sekedar tempat untuk camping, bumi perkemahan ini juga terpadu dengan penangkaran rusa. Lokasi wisata Ciwidey Bandung ini sangat tertata karena memang masih dikelola oleh Perhutani. Perkemahan yang memiliki luas 215 hektar ini memiliki berbagai macam fasilitas seperti kawasan outbond, restoran, ATV hingga tempat memancing. Selain itu di sini juga disediakan fasilitas berupa kamar mandi dengan aliran air panas dan air dingin.

Kebun Stroberi Ciwidey

kebun strawberry

Wisata Ciwidey Bandung juga memiliki argowisata Kebun Stroberi yang terletak di beberapa tempat seperti di kawah putih, Rancabali, Situ Patenggang hingga di sekitar Pasir Jambu. Di sini Anda dan keluarga bisa memetik stroberi langsung dari pohonnya. Anda tidak akan dipungut biaya saat masuk ke kebun Stroberi ini, tetapi RedTraveler harus membayar untuk jumlah stroberi yang Anda petik. Per kilogramnya biasanya stroberi ini akan dihargai sekitar Rp 35.000 hingga Rp. 50.000.

Kebun The Rancabali

1200px-Kebun_Teh_Rancabali

Perbukitan kawasan Ciwidey juga diisi dengan hamparan kebun teh. Pemandangan kebun teh ini sangat indah saat Anda melihatnya dari pinggir jalan. Kebun teh Rancabali yang ada di sini masih memproduksi komoditi seperti teh dan kina. Selain kebun teh, di sini Anda juga terdapat air terjun kecil yang bertingkat-tingkat di sepanjang jalan menuju lokasi wisata ini. RedTraveler bisa berjalan-jalan di kebun teh ini sambil berfoto-foto dan menikmati pemandangan indah yang ada di sini.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah-Putih

Kawasan Kawah Putih mungkin memang menjadi salah satu tempat wisata Ciwidey Bandung yang cukup populer di Bandung. Untuk sampai ke tempat wisata ini Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 2 jam saja dari kota Bandung. Tempat wisata Ciwidey Bandung ini terkenal memiliki pemandangan yang indah lengkap dengan danaunya yang berwarna biru dan batuan kapur yang berwarna putih. Menurut cerita yang ada lokasi wisata ini merupakan tempat roh leluhur berkumpul. Untuk masuk ke kawasan wisata ini, Anda akan dikenakan tiket masuk ke tempat wisata ini sekitar Rp 15.000.

Situ Patenggang

situ patenggang

Berikutnya tempat wisata Ciwidey Bandung yang bisa Anda kunjungi adalah Situ Patenggang. Di sini Anda akan menemukan Batu Cinta yang diyakini oleh warga setempat memiliki legenda tersendiri. Anda bisa menikmati indahnya danau dengan menaiki perahu yang memang disewakan. Para wisatawan yang datang juga diperbolehkan untuk memancing ikan di sekitar kawasan situ. Fasilitas di Situ Patenggang ini pun juga sangat lengkap mulai dari restoran, toko sovenir, toko buah, gazebo hingga tempat parkir dan tempat ibadah.

Pemandian Air Panas Ciwalini

pemandian-air-panas

Kawasan Bandung yang dingin menjadi salah satu tempat yang cocok  untuk Anda mandi air panas. Di Bandung sendiri ada salah satu tempat pemandian air panas yang bisa Anda kunjungi  bersama dengan keluarga dan teman-teman yaitu pemandian air panas Ciwalini. Tempat wisata di Bandung ini merupakan pemandian air panas alami yang berlokasi tepat di kawasan perkebunan teh. Jadi, selain Anda bisa merelaksasi diri dengan berendam air panas, RedTraveler juga bisa menikmati pemandangan indah disekitar lokasi pemandian ini. Sumber mata air panas pemandian Ciwalini ini sendiri berasal dari Gunung Patuha yang letaknya berada dekat kawah Rengganis dan Kawah Putih. Di sini Anda bisa menemukan dua kolam renang air panas utama yang di dalamnya terkandung senyawa belerang yang sangat menyehatkan. Tidak hanya berendam di kolam air panasnya saja, Anda pun bisa menguji ketangkasan di tempat outbond yang disediakan.

Taman Wisata Alam Cimanggu

cimanggu

Tempat wisata ini lokasinya masih searah dengan tempat wisata Kawah Putih dan Bumi Perkemahan Ranca Upas. Taman wisata Cimanggu sendiri terletak di arena hutan lindung sehingga suasana di sini terasa sangat asri dengan banyaknya pepohonan dan udaranya yang sejuk. Selama di sini, RedTraveler bisa berendam di kolam pemandian air panas sambil menikmati pemandangan. Selain itu, Anda juga bisa mencoba fasilitas Taman Wisata Alam Cimanggu lainnya seperti area bermain dan outbond seperti Flying fox, kayak, hi-rope, playing ground kayak hingga menyewa ATV atau pun kuda. RedTraveler tidak perlu khawatir karena semua permainan yang ada di sini aman dan Anda juga akan dipandu oleh petugas profesional.

Itulah bebereapa informasi dari RedDoorz mengenai tempat wisata di kawasan Ciwidey, Bandung. Kalau RedTraveler sendiri lebih suka berkunjung ke mana saat ke Ciwidey?  Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s