Indonesia merupakan surga destinasi wisata menarik yang banyak dicari oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sepanjang tahun 2017 sendiri, banyak sekali tempat wisata baru yang menjadi terkenal dan banyak pengunjung. Menyambut tahun yang baru, tentu Anda yang selalu haus akan traveling ingin tahu tempat wisata apa lagi yang baru dan harus dikunjungi. Nah, kali ini RedDoorz akan merekomendasikan tempat-tempat menarik yang akan hits di tahun 2018 mendatang! Apa saja sih? Yuk simak selengkapnya!

Pacitan, Jawa Timur

wisata indonesia - 8

Kota kelahiran salah satu mantan presiden Indonesia ini awalnya terkenal sebagai “Kota 1000 Goa” karena memiliki banyak sekali objek wisata itu. Namun akhir-akhir ini, keindahan pantainya juga ikut populer bahkan di kalangan wisatawan mancanegara. Beberapa pantai terbaik di Pacitan diantaranya adalah Pantai Watukarung, Pantai Klayar, Pantai Karang Bolong, Pantai Banyu Tibo dan Pantai Kinjingan. Karena letaknya berada di Tenggara, Pacitan lebih mudah bila diakses dari Jogja, sekitar 3 jam dengan perjalanan darat.

Pesawaran, Lampung

wisata indonesia - 2

Dulu ketika mendengar nama Lampung mungkin Anda tidak akan terpiir bahwa terdapat banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi. Beberapa tahun terakhir saja, kunjungan wisatawan ke Lampung meningkat sangat pesat. Salah satu kabupaten yang terkenal adalah Pesawaran di mana terdapat Pulau Pahwang Besar, Pulau Pahawang Kecil, Pulau Kelagian Besar dan Pulau Kelagian Kecil yang merupakan objek wisata andalannya. Untuk menuju ke sini, Anda dapat dengan mudah naik kendaraan darat dari bandara maupun pelabuhan Bakauheni kemudian disambung speed boat untuk mencapai pulau-pulau tersebut.

Banyuwangi, Jawa Timur

wisata indonesia - 3

Mengangkat semboyan “Majestic Banyuwangi”, kabupaten ini perlahan tapi pasti mulai menarik minat para turis, baik lokal maupun internasional, terutama dengan semakin banyaknya maskapai yang tertarik untuk membuka penerbangan langsung dari Jakarta dan Surabaya. Pulau Merah dan pantainya, Teluk Hijau (Green Bay), Pantai Plengkung di Taman Nasional Alas Purwo, serta keunikan api biru di Kawah Ijen adalah beberapa destinasi utama di Banyuwangi.

Sabang, Aceh

wisata indonesia - 4

Festival ‘Sail Sabang’ yang rutin digelar setiap tahun ternyata mampu mendongkrak tingkat kunjungan turis ke kota yang berada di ujung barat Indonesia ini. Jika jadwal/harga tiket pesawat tidak sesuai budget Anda, cobalah terbang ke Banda Aceh lalu menyeberang dengan kapal feri/speedboat. Beberapa objek yang harus ada di dalam itinerary Anda adalah Pantai Sumurtiga, Pantai Anoi Itam, Pantai Iboih, Pulau Rubiah dan Monumen Tugu Nol Kilometer Indonesia.

Lombok Tengah, NTB

wisata indonesia - 5

Sekal memenangkan penghargaan perhargaan di 3 kategori dalam ajang World Halal Tourism Awards (WHTA) 2016 yang lalu, kunjungan turis ke Lombok semakin meningkat, terutama ke daerah Lombok Tengah yang terkenal dengan banyak pantai yang catik. Wilayahnya yang luas membentang dari bagian barat hingga ke timur sebelah selatan pulau membuat kabupaten ini tidak akan puas Anda jelajahi dalam waktu seminggu sekali pun.

Riung, Flores

wisata indonesia - 7

Letaknya yang cukup remote dan agak keluar dari jalur atau Jalan Trans Flores membuat destinasi ini tak banyak didatangi oleh wisatawan lokal. Padahal sudah banyak wisatawan asing yang datang ke sini karena keindahaanya sudah terkenal hingga ke mancanegara. Salah satu objek wisata yang menarik di Riung adalah Taman Wisata Alam Riung 17 Pulau  yang merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang ingin mencari pantai dan alam bawah laut yang cantik dan alami tetapi masih relatif sepi, terutama bila dibandingkan dengan Taman Nasional Komodo. Bandara terdekat dar sini terletak di Ende, sekitar 3-4 jam perjalanan.

Nusa Penida, Bali

wisata indonesia - 6

Dibandingkan pulau tetangganya, Nusa Lembongan, nama Nusa Penida masih kalah populer, baik di kalangan turis lokasi maupun turis asing. Namun pada tahun 2017, nama pulau besar yang terletak di sebelah timur Bali dan masik ke dalam wilayah Kabupaten Klungkung ini kian populer, terutama bagi penggemar pantai cantik yang masih relative. Pasih Uug (Broken Beach), Angel’s Billangong, dan Pantai Kelingking adalah 3 destinasi utamanya.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai berbagai destinasi wisata yang akan terkenal dan banyak dikunjungi di tahun 2018. Bagi Anda yang ingin berlirbur ke berbagai kota di Indonesia, RedDoorz hadir di lebih dari 10 kota, seperti: Palembang, Bali, Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya, Lombok, Makasar, Manado dan Batam.

 

One thought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s