Dari tahun-ketahun Bali memang tidak pernah kehilangan pesonanya sebagai salah satu tempat wisata favorit tidak hanya bagi wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara. Ada banyak lokasi dan objek wisata di Bali yang bisa RedTraveler eksplore keindahannya di Bali. Dari banyak lokasi wisata tersebut, Nusa Penida menjadi salah satu tempat wisata yang cukup RedDoorz rekomendasikan untuk Anda kunjungi. Keindahan pantai, goa, mata air hingga air terjunnya menyajikan pemandangan menarik tersendiri bagi setiap orang yang berkunjung ke sana. Nah, untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata Nusa Penida yang bisa Anda kunjungi.

Crystal Bay Beach

Crystal-Bay-Bali

Pantai yang satu ini memang menjadi salah satu objek wisata favorit di kawasan Nusa Penida. Di sini Anda yang berlibur bersama dengan keluarga terutama anak-anak bisa dengan nyaman bersantai di sini karena air lautnya yang cenderung tenang dengan ombak yang kecil. Tidak hanya itu, Crystal Bay Beach juga memiliki pasir pantai yang putih dan air laut yang jernih. Saking jernihnya, bahkan RedTraveler bisa melihat langsung terumbu karang dan biota laut yang berenang di perairan ini hanya dari permukaannya saja. Kawasan Crystal Bay Beach ini juga berbentuk perbukitan sehingga RedTraveler pun bisa melihat matahari terbenam dari atas perbukitan di sini. Anda yang tertarik untuk berkunjung ke lokasi ini bisa langsung menuju ke Teluk Penida yang berada tepat di Banjar Penida, Desa Sakti, Badung Bali.

Goa Giri Putri

goa-giri-putri-temple-1

 

Tempat wisata Nusa Penida ini termasuk salah satu Goa yang digunakan sebagai pura atau kegiatan keagamaan. Anda yang hendak masuk ke kawasan gua ini harus menaiki lebih dari 100 anak tangga untuk menuju pelataran pura. Setelahnya Anda akan baru memasuki gua yang letaknya di 3 meter ke bawah. Setelahnya, Anda baru akan melihat pemandangan gua yang luar biasa indah. Di dalam goa  Anda akan dipandu dengan lampu penerangan dan jalan setapak yang mengarah ke bagian utama pura. RedTraveler harus berhati-hati saat menyusuri jalan setapak yang ada di sini karena cukup lembab dan basah meski lantainya sudah di semen. Hingga kini Goa Giri Putri masih sering digunakan sebagai tempat sembahyang.

Angel’s Billabong

ange billabong

Objek wisata lainnya yang cukup terkenal di Nusa Penida adalah Angel’s Billabong. Tempat wisata Nusa Penida ini bisa dibilang menjadi salah satu tempat wisata yang cukup eksotis. RedTraveler bisa merasakan sensasi serunya berenang di dalam kolam yang disampingnya terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi. Anda bisa menggunakan speed boat untuk sampai ke tempat wisata Nusa Penida ini untuk nantinya sampai di dermaga penyebrangan Sanur Bali. Air yang ada di Angel’s Billabong ini sangat jernih dengan warna alami hijau tosca. Tetapi perlu diingat kalau RedTraveler harus berhati-hati karena tebing-tebing yang ada di sini tajam-tajam dan lumayan curam.

Pantai Kelingking

nusa-penida-pantai-kelingking

Pantai Kelingking mungkin bisa dikatakan sebagai objek wisata baru di kawasan Nusa Penida. Objek wisata ini semakin dikenal mulai tahun 2016 terutama oleh turis mancanegara. Puncak tebing Pantai Kelingking ini juga sering digunakan sebagai tempat foto pre-wedding. Kebanyakan wisatawan yang datang lebih suka melihat pemandangan  dari atas tebing. Sebelumnya, tempat wisata Nusa Penida ini ditemukan oleh turis asal Republik Ceko dan Australia pada tahun 2003 saat mereka sedang menyelam di kawasan ini. Setelahnya tempat wisata ini pun semakin dikenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari banyak tempat. Pantai Kelingking terkenal sangat indah dengan pasir putihnnya. Hal yang menarik di sini, saat air sedang surut RedTraveler bisa melihat ikan pari Manta berenang di sekitar perairan yang ada di sini. Untuk melihat pemandangan menakjubkan ini datanglah ke tempat wisata Nusa Penida ini pada bulan Oktober. Selain itu, di sepanjang pantai ini Anda akan menemukan banyak gua yang berisi saran burung wallet.

Pura Paluang

pura-paluang-car-temple

Mayoritas penduduk Bali menganut agama Hindu inilah yang menyebabkan banyak pura berdiri di Bali tidak terkecuali di kawasan Nusa Penida. Ada satu Pura yang cukup unik di Kawasan Nusa Penida yang bisa RedTraveler kunjungi. Dikatakan sebagai pura unik karena lokasi dari tempat wisata Nusa Penida ini berada tepat di atas laut lepas. Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan 2 buah pelinggih yang bentuknya menyerupai mobil VW Beatle dan Jimmy. Ini juga yang menyebabkan Pura Paluang sering dikatakan sebagai Pura Mobil. Anda bisa ke lokasi ini dengan menggunakan sepeda motor selama 40 menit dari Pelabuhan Nusa Penida.

Pasih Uug

pasih uug

Tempat wisata Nusa Penida lainnya yang harus RedTraveler kunjungi adalah Pasih Uug. Di sini Anda akan melihat sebuah tebing tinggi dan berlubang di tengahnya. Tebing ini sendiri memiliki tinggi 50-200 m yang jika Anda pandang dari atas maka akan terlihat seperti jembatan. Suasana di tempat wisata ini cukup tenang karena jauh dari pemukiman penduduk. Suara ombak dan rerumputan hijau di lokasi ini juga menjadikan Pasih Uug semakin menarik. Jika beruntung, Anda juga bisa melihat sekelompok pari atau penyu berenang di sekitar perairan ini.

Air Terjun Seganing

seganing

Air terjun Seganing ini termasuk tempat wisata Nusa Penida yang cukup ekstrim karena lokasinya yang harus menuruni jurang terjal terlebih dahulu. Objek wisata yang satu ini termasuk sangat sederhana karena hanya dipagari bambu dan bahkan pijakan batunya saja tidak rata. Tetapi semua ini akan terbayar setelah Anda melihat sendiri keindahan air terjun Seganing ini. Berada dekat dengan laut, RedTraveler akan melihat deburan ombak yang cukup kencang di sekitar air terjun ini. Selain itu, tebing-tebing tinggi dan pepohonan hijau di sekitar lokasi ini membuatnya semakin terlihat indah.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata Nusa Penida yang bisa RedTraveler kunjungi. Untuk Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s