Skip to content

Rekomendasi Tempat Wisata Filipina yang Bisa Anda Kunjungi di Tahun 2018

Selain Indonesia, Negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak pulau dan tempat wisata pantai memukau adalah Filipina. Beberapa di antaranya bahkan telah diresmikan oleh UNESCO sebagai situ warisan dunia. Namun, tidak hanya keindahan alamnya saja yang menjadikan Filipina layak untuk dikunjungi. Masih banyak tempat wisata di Filipina yang menarik untuk dikunjungi wisatawan, mulai dari pegunungan, perbukitan, taman hingga museum. Apa saja sih tempat wisata Filipina yang kami rekomendasikan? Yuk simak artikel RedDoorz selengkapnya!

Boracay

tempat wisata filipina 1

Boracay merupakan salah satu tempat wisata di Filpina yang harus dikunjungi. Berlokasi kurang lebih 315 km di sebelah selatan Manila, Botacay menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Tempat ini juga telah berhasil masuk ke dalam salah satu pantai terindah yang wajib dikunjungi wisatawan di seluruh dunia.

Untuk dapat mencapai Boracay, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh, seperti kapal ferry, pesawat terbang, atau kombinasi antara kapal ferry dan bus. Tapi jika Anda ingin berhemat, kapal ferry adalah transportasi yang kami rekomendasikan, meskipun akan memakan waktu lebih dari 10 jam perjalanan.

Banaue Rice Terraces

tempat wisata filipina 2

Tempat wisata Filipina yang terletak di Ifugao ini meupakan area persawahan tertua yang tibuat oleh Suku Batad. Tempat ini menjadi unik karena adanya system pengairan yang dibuat dengan teknologi sederhana namun menjadi tampang sangat memukau. Banaue Rice Terraces terletak pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut dan diperkirakan telah berumur sekitar 2.000 tahun. Keunikan kondisi alam yang memiliki luas wilayah sekitar 10.360 km2 ini menjadikan UNESCO memilihnya sebagai situs warisan dunia pada tahun 1995.

El Nido

tempat wisata filipina 3

Salah satu pantai pasir putih yang sangat indah di Filipina dengan sekelilingnya berupa pegunungan kapur yang tampak berkilau. Letaknya ada di Pulau Palawan, tepatnya di ujung barat Filipina. Pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan ini dapat Anda tempuh dengan naik kapal. Jika Anda belum puas hanya menikmati wisata pantai yang memanjakan mata saja, Anda juga dapat melakukan dibving dan menikmati indahnya bawah laut El Nido yang penuh dengan spesies ikan tropis warna warni serta kalau Anda sedang hoki, bisa juga bertemu lumba-lumba sampai dengan hiu sirip putih. Karena keindahannya El Nido ini dinobatkan sebagai peringat teratas Pantai Terindah yang ada di dunia.

Rizal Park

tempat wisata filipina 4

Rizal Park adalah sebuah taman yang khusus didirikan untuk mengenang jasa Jose Rizal yang merupakan salah seorang pahlawan kemerdekaan di Filipina pada masa penjajahan. Taman ini menjadi tempat tujuan wisata karena merupakan salah satu taman terbesari yang ada di Asia. Di sini, Anda dapat mengunjungi taman yang juga dikenal dengan Taman Nasional Luneta ini untuk mempelajari sejarah Negara Filipina.

Pulau Mactan

tempat wisata filipina 5

Pulau yang terdapat di Provinsi Cebu ini memiliki luas sekitar 65 km2 dan dihuni oleh sekitar 430.000 orang, sehingga menjadikan pulau ini sebagai salah satu pulau terpadat di Filipuna. Salah satu daya tark utama dari pulau ini adalah banyaknya produksi alat musik yang dijadikan cendera mata seperti ukulele, gitar, dan lain-lain.

Pulau Coron

tempat wisata filipina 6

Pulau Coron merupakan salah satu tempat wisata Filipina yang populer dikalangan traveler. Pemandangan alam yang sangat eksotik di pulau ini membuat para wisatawan berbondong-bondong datang untuk melihatnya. Selain keindahan pulaunya, keindahan alam bawah laut Pulau Coron juga tidak kalah menarik, apalagi ditambah dengan adanya bangkai kapal Jepang peninggalan perang dunia ke 2.

Untuk dapat mencapai pulau indah ini, Anda bisa menggunakan pesawat Manila yang akan memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Kemudian, perjalanan dari bandara kecil di Pulau Coron menuju jantung pulau tersebut hanya memakan waktu beberapa menit saja dengan jalan yang sudah beraspal dan menawarkan pemandangan bukit hijau yang indah.

Manila Ocean Park

tempat wisata filipina 7

Taman laut yang terletak di Manila ini lebih besar jika dibandingkan dengan Singapore Ocean Park yang juga sangat terkenal dikalangan para traveler. Sejak diresmikan pada bulan Maret 2008, taman laut ini telah memiliki lebih dari 14.000 biota laut. Di Manila Ocean Park juga terdapat kolam renang dan wahana air yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Untuk dapat menikmati keindahan Manila Ocean Park, Anda harus menyiapkan dana sebesar 600 peso atau sekitar Rp 500.0000. Harga tersebut sudah termasuk tiket kunjungan ke Oceanarium dan juga tiket untuk menyaksikan Symphony Evening Show.

Museum Nasional Filipina

tempat wisata filipina 8

Museum yang didirikan oleh pemerintah Filipina ini memiliki koleksi dari berbagai bidang ilmu pengetahuan, seperti misalnya bidang arkeologi, antropologi, bitani, zoology dan juga geologi. Salah satu koleksi milik Museum Nasional Filipina yang paling terkenal ialah San Diego. San Diego sendiri adalah bbangkai kapal yang dulunya digunakan untuk berdagang dari Manila menuju Acapulco, Meksiko. Saat ditemukan, artifak yang ada dalam kapal ini masih dalam keadaan utuh.

Museum Nasional Filipina telah berhasil menjadi berhasil menjadi salah satu tempat wisata di Filipina yang paling populer karena banyaknya artifak yang dimiliki. Pemerintah Filipina juga menyediakan kendaraan khusus yang akan menjemput wisatawan dari bandara menuju ke museum yang antrian pengunjungnya sangat panjang pada akhir pekan ini.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai tempat wisata di Filipina yang wajib Anda kunjungi. Sekedar informasi, mulai Januari 2018 RedDoorz akan hadir di Filipina! Segera pesan penginapan murah Anda melalui website dan mobile apps RedDoorz.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: