Lampung memang cukup dikenal dengan pantainya yang indah dan air lautnya yang jernih. Selain Pahawang ada tempat wisata lain di daerah lampung yang tidak kalah cantik dan indah yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah pantai Pasir Putih Lampung. Lokasi wisata yang satu ini lebih mudah dijangkau karena hanya berjarak sekitar 20 km. Ini menjadi kelebihan dari lokasi wisata ini  sendiri karena wisatawan jadi tidak perlu menghabiskan waktu untuk sampai ke sini. Untuk lebih rinci berikut RedDoorz akan bahas mengenai Pantai Pasir Putih Lampung.

Keindahan Pantai Pasir Putih Lampung

SEMC 3MP DSC

Tiba di Pantai Pasir Putih Lampung Anda akan melihat indahnya hamparan pasir putih lengkap dengan jajaran pohon kelapa. Anda bisa bersantai di pinggir pantai sambil menikmati indahnya pemandangan yang ada di sini. Selain itu, Pantai Pasir Putih Lampung juga berada dekat dengan pulau-pulau indah lainnya yang ada di daerah ini seperti Pulau Codong. Bila RedTraveler ingin mengunjungi Pulau Condong,  Anda hanya perlu menyewa speed boat sebesar Rp 150.000 – Rp 250.000 untuk menyebrang ke Pulau tersebut.

Penduduk yang tinggal di wilayah ini banyak yang berprofesi sebagai nelayan. Inilah mengapa saat Anda ke sini, Anda akan menemukan banyak keramba-keramba untuk menangkap ikan. Saat berlibur ke tempat wisata di Lampung jangan lewatkan juga kesempatan untuk melihat matahari terbenamnya. Keindahan matahari terbenam di sini bisa disamakan dengan keindahan pemandangan yang ada di Bali.

Kegiatan seru di Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih 2

Ada banyak kegiatan seru yang bisa RedTraveler lakukan saat berkunjung ke Pantai Pasir Putih Lampung. Bila tadi sempat disinggung kalau pemandangan pinggir pantai yang ada di sini sangat Indah, pemandangan bawah laut di lokasi wisata ini pun tidak kalah cantik. Kondisi tempat wisata yang masih asri membuat terumbu karang yang ada di sini masih terjaga. Begitu juga dengan biota laut yang hidup di perairan yang ada di sini. Jadi selama di Tempat Wisata di Lampung RedTraveler bisa snorkeling atau bahkan menyelam di perairan ini.

Selain terjun langsung melihat keindahan bawah laut di tempat wisata Lampung yang eksotis ini, Anda juga bisa berkeliling perairan ini dengan menggunakan perahu motor atau kano. Akan sangat disarankan untuk Anda berkeliling pantai ini sebelum sore hari, selain Anda bisa melihat pemandangan yang ada keadaannya tidak akan terlalu padat sebelum sore hari. Kondisi tempat wisata di Lampung ini memang cukup ramai karena tidak hanya dipadati oleh para wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata ini tetapi juga mereka yang ingin menyebrang pulau dan singgah di lokasi ini. Biasanya perahu motor yang disediakan dilengkapi dengan kaca dibagian bawahnnya sehingga saat di atas perahu Anda bsa melihat dengan jelas pemandangan indah bawah laut di sini.

Akses menuju ke Pantai Pasir Putih Lampung

pasir_putih

Saat berkunjung ke Pantai Pasir Putih Lampung sebaikanya Anda mengaksesnya dari Bandar Lampung. Anda bisa menjangkau tempat wisata yang satu ini dengan menggunakan speed boat. Untuk menyewa kapal menyebrang di sini Anda akan dikenakan biaya sebesar hampir sama yaitu sekitar Rp 200.000. Dengan menggunakan speed boat ini Anda hanya akan memakan waktu sekitar 40 menit untuk nantinya sampai di tujuan. Tetapi, sebelumnya RedTraveler harus melewati daerah Panjang dan Tarahan untuk nantinya sampai ke Lampung Selatan. Dari sini Anda akan menemukan Gapura perbatasan yang nantinya akan langsung menuju ke tempat wisata di Lampung.

Selain itu, Anda juga bisa mencapai tempat wisata ini dengan menggunakan jalur darat Trans Sumatera dari kota Lampung. Dengan menggunakan mobil Anda hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja untuk sampai ke tempat wisata ini. Pilihan lainnya Anda pun bisa menggunakan angkutan umum untuk menjangkau lokasi wisata ini, Untuk masuk ke kawasan wisata ini RedTraveler akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15.000.

Tips Saat Mengunjungi Pantai Pasir Putih Lampung

pantai-pasir-putih-lampung.jpg

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat berkunjung ke Pantai Pasir Putih. Hampir sama dengan banyak objek wisata lainnya, ada baiknya jika RedTraveler tidak datang ke sini pada hari libur atau akhir pekan. Pilihlah waktu-waktu seperti low season untuk datang ke sini. Karena seperti sedikit dijelaskan di atas pantai pasir putih ini biasa ramai karena tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan tetapi juga menjadi tempat singgah bagi RedTraveler yang ingin menyebrang ke pulau lain sekitar Lampung.

Itulah informasi mengenai tempat wisata di Pantai Pasir Putih. Di bandingkan tempat wisata Lampung lainnya, tempat wisata di Lampung memang yang cukup strategis dan menarik. Apa Anda punya rencana untuk mengunjungi Lampung akhir tahun ini? Untuk Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s