Satu lagi tempat wisata di Jawa Barat yang menarik untuk Anda kunjungi yaitu Kuningan. Daerah satu ini menjadi salah satu tempat wisata yang bisa Anda perhitungkan saat berkunjung ke kawasan Jawa Barat. Ada banyak tempat tujuan wisata yang bisa Anda kunjungi di sini mulai dari wisata alam hingga bumi perkemahan. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Kuningan yang bisa RedTraveler kunjungi.

Wisata Bukit Panembogan   bukit panembongan kuningan jawa baratKeindahan Kuningan bisa Anda saksikan dengan melihatnya dari Wisata Bukit Panembongan.  Tempat wisata di Kuningan ini baru saja diresmikan pada tahun 2016 lalu. Wisata Bukit Panembongan semakin populer setelah banyak wisatawan yang mengupload foto dari panorama yang ada di sini ke media sosial milik mereka. Pemandangan indah yang ada di sini pun sering dijadikan tempat selfie bagi para wisatawan. Mungkin bila dibandingkan tempat wisata ini mirip dengan tempat wisata lodge maribaya Bandung.

Selain melihat pemandangan yang indah, RedTraveler bisa melakukan banyak kegiatan menarik di sini seperti berkemah dan outbond. Selain itu, di Bukit Wisata Panembongan juga terdapat mata air yang masih terjaga kemurniannya. Wisatawan yang berkunjung diperbolehkan untuk menikmati air berhawa sejuk dari mata air tersebut. RedTraveler hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 saja untuk bisa menikmati pemandangan dan semua fasilitas yang ada di sini. Sangat terjangkau sekali bukan?

Taman Purbakala Cipari

P_20150328_140921Kuningan juga menawarkan tempat wisata berbeda yang bisa menjadi tempat belajar untuk Anda dan keluarga seperti Taman Purbakala Cipari. Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Kuningan ini bisa Anda bisa melihat berbagai macam peninggalan purbakala yang dikumpulkan dalam satu tempat ini. Beberapa peninggalan purbakala yang bisa Anda lihat di sini diantaranya seperti batu Menhir besar yang berasal dari masa Megalitikum. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai peralatan yang masuk ke dalam kegiatan manusia jaman dahulu seperti kapak perunggu, kapak batu, pendi, kendil hingga tempat sayur. Berdirinya taman purbakala ini diawali dengan ditemukanya batu peti kubur oleh Wijaya pada tahun 1971. Setelahnya dibuatlah taman dan museum oleh Prof. Dr. Syarif Thayeb pada tahun 1978 yang menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada saat itu.

Telaga Biru Cicerem

dsc01599-copy

Berikutnya ada Telaga Biru Cicerem yang juga cukup populer di media sosial. Tidak heran mengapa tempat wisata  di Kuningan ini dinamakan Telaga Biru karena air yang ada di Telaga ini memang jernih dan berwarna biru.  Telaga Biru Cicerem ini sangat terasa sejuk karena di area ini banyak pepohonan rindang. Saking alaminya eksistem sini Anda pun bisa mendengar berbagai macam suara hewan dan serangga seperti tonggeret saat senja. Dari permukaan telaga yang jernih, RedTraveler pun bisa melihat banyaknya ikan-ikan yang berenang di dalamnya. Inilah yang menjadikan Tempat wisata di Kuningan ini semakin terasa asri dan cantik.

(Baca Juga: RedDoorz @ Tapos Bogor, Penginapan Murah untuk Weekend Getaway)

Desa Wisata Sitonjul

desa wisata sitonjul

Keindahan bumi sangkuriang juga bisa Anda nikmati dengan berkunjung ke Desa Wisata Sitonjul. Jika Anda ingin menikmati keindahan desa sunda yang masih alami objek wisata yang satu ini menjadi salah satu pilihan yang tepat. Nama Sitonjul ini sendiri merupakan singkatan dari tiga desa yaitu Simenyan, Tonjon dan Munjul. RedTraveler bisa melihat hamparan sawah yang hijau dan perkebunan palawija. Anda tidak perlu khawatir karena fasilitas di Desa Wisata Sitonjul ini sudah cukup lengkap mulai dari area parkir kendaraan, mushola, WC dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bumi Perkemahan Palutungan

18-04-17-img_1531

Di daerah Kuningan Anda juga merasakan serunya berkemah di Bumi Perkemahan Palutungan. Tempat wisata di Kuningan ini masih masuk ke dalam jalur pendakian Gunung Ceremai. Panorama hutan yang indah semakin terasa lengkap dengan hawa sejuk di kawasan ini yang mencapai 20 derajat celcius. RedTraveler yang ingin mencoba bermalam di sini berkemah tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan karena petugas sudah menyiapkan berbagai macam peralatan seperti tenda, sleeping bag,  matras, tikar, penyediaan kayu bakar hingga penyediaan fasilitas penggunaan listrik. Penyewaan barang-barang yang ada di sini tergantung dari kebutuhan para pengunjung sendiri.

Selain tempat untuk berkemah, Bumi Perkemahan Palutungan juga menyediakan fasilitas lainnya seperti outbond, gathering, fun games dan  foto prawedding. Tempat wisata ini buk mulai dari pukul 08:00 hingga 17:00. Kemudian Anda pun akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 hingga Rp 8.000 per orangnya.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Kuningan yang bisa Anda kunjungi. Kalau RedTraveler lebih suka berkunjung ke mana? Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

One thought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s