Semarang kini tidak hanya terkenal menjadi tempat wisata sejarah atau kota tuanya saja. Sekarang, RedTraveler bisa melihat tempat wisata yang satu ini menjadi lebih berwarna warni dengan keberadaan kampung warna-warni Semarang. Kampung ini sendiri sekarang menjadi tempat wisata baru yang menjadi favorit bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata kampung warna-warni Semarang.

Merupakan Bentuk Renovasi dari Kampung Kumuh

kampung-pelangi

Sebelumnya, kampung ini merupakan kampung kumuh yang kurang tertata. Tetapi, setelah ada rencana pembenahan dari pemerintah daerah setempat, kampung ini pun kemudian disulap dengan di cat warna-warni. Untuk mewujudkan kampung wisata Semarang ini pun akhirnya di sediakan anggaran sekitar Rp 3 milyar untuk dilakukannya renovasi. Tetapi anggaran yang digunakan ini bukan berasal dari pemerintah melainkan dari dana CSR perusahaan.

Masuk Ke Dalam Ulasan Media Internasional

kampung

 

Keindahan kampung warna-warni Semarang ini rupanya juga menyedot perhatian media asing. Sebut saja beberapa media luar seperti The Independent, Mirror, hingga konten media sosial seperti BuzzFeed dan BoredPanda. Dalam salah satu situs fesyen Vogue pun mengatakan kalau kampung warna warni ini telah  memuat heboh Instagram. Salah satu media Inggris,   Mirror.co.uk pun mengatakan kalau kamung ini awalnya merupakan kumpulan rumah reyot yang kemudian disulap menjadi tempat wisata populer berkay polesan cat.

Keindahannya Asli Sama Seperti Di Instagram

INDONESIA-TOURISM-COMMUNITIES

 

Mungkin banyak diantara Anda yang masih ragu dengan keindahan wisata kampung warna-warni ini. Tetapi, Anda banyak yang mengatakan kalau semua keindahaan yang terlihat di media sosial sama aslinya dengan bentuk kampung yang sesungguhnya. RedTreveler bisa berfoto selfie di berbagai macam tempat dan lokasi yang ada di sini.

Lokasi Kampung Pelangi Semarang

pelangi1

Wisata kampung warna-warni Semarang ini terletak di pusat kota Semarang tepatnya di Jalan Dr. Soetomo, Keluarahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Untuk sampai ke lokasi ini Anda bisa langsung menuju Jalan Dr. Soetomo arah RS Kariadi Semarang yang jaraknya kurang lebih sekitar 200 m.

Harga Tiket Masuk Kampung Pelangi Semarang

kampung-pelangi-bejalen-ambarawa-2

Untuk masuk ke Kampung Pelangi Semarang ini Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 3000 dan biaya parkir sebesar Rp 2000. Sangat terjangkau sekali bukan? RedTraveler pun bisa menyusuri berbagai sudut tempat ini dengan bebas.

Beberapa Spot Menarik di Kampung Pelangi Semarang

Dari sekian banyak sudut yang ada di kampung pelangi ini, ada beberapa spot yang memang menjadi favorit bagi para wisatawan yang datang ke sini. Berikut beberapa diantarannya:

Tembok Bergambar Wayang

pelangi

Di Kampung Pelangi Semarang, Tembok Bergambar Wayang menjadi salah satu spot yang cukup banyak dijadikan latar untuk berfoto. Spot ini merupakan tembok yang dicat berwarna orange dan digambar dengan bentuk wayang. Di sampingnya Anda akan melihat kaca ditempel yang dihias dengan kulit kerang.

Sepeda Pelangi

kampung 23

 

Berikutnya ada spot Sepeda Pelangi yang bisa RedTraveler jadikan spot untuk berfoto. Di sini ada sebuah dinding yang di cat warna-warni dengan sebuah jendela dan sepeda yang dihias warna-warni juga. Di sini Anda bisa berfoto dengan latar berwarna-warni ini.

Tembok Bergambar Cacing 

DQmNRiEYhybhRMABDi6V3jCvAeafCKbu7WRigTbPK3NQzZC

 

Spot berikutnya yang sering dijadikan tempat berfoto bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke sini adalah tembok bergambar cacing. Banyak orang menjadikannya latar foto yang unik dengan menyesuaikan gambar cacing yang sedang membuka mulut tersebut.

Tembok Doodle

kampung 33

Berikutnya ada tembok doodle yang juga sangat menarik untuk Anda jadikan tempat berfoto. Di spot ini Anda bisa melihat sebuah dinding yang digambar dengan gambar kartun warna-warni. Spot yang satu ini memang sangat instagramable selalu untuk Anda yang suka mengupload foto-foto unik.

Tangga Warna-Warni

5a24ef6f726d8-kampung-pelangi-semarang-destinasi-wisata-yang-instagramable_1200_675

Di tempat wisata ini juga ada sebuah tangga yang di cat warna-warni.  Tangga warna-warni ini juga cukup instagramable, Anda bisa duduk dan berpose di anak tangga ini. Bagaimana sangat menarik sekali bukan?

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata kampung warna-warni Semarang. Untuk Anda yang suka berfoto tempat ini menjadi lokasi yang pas sekali. Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s