Selain Semarang, Jawa Tengah juga punya tempat wisata yang patut untuk Anda perhitungkan seperti Blitar. Lebih spesial lagi, di kota yang satu ini Anda  bisa mengunjungi salah satu tempat bersejarah seperti pemakaman  Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno. Sedangkan, sekarang ini tempat wisata yang sedang populer yaitu Wisata Negeri Dongeng Blitar. Tempat wisata yang satu ini terletak di Desa Kewedusan dan sekarang terkenal menjadi tempat wisata kekinian sekarang ini. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas wisata negeri dongeng Blitar.

Tentang Wisata Negeri Dongeng Blitar

lokasi-wisata-negeri-dongeng-blitar

Tempat wisata di Blitar ini tergolong masih sangat baru, bahkan hingga sekarang beberapa tempatnya masih ada yang masih dalam tahap proses pembangunan. Di Wisata Negeri Dongeng Blitar ini Anda bisa melihat berbagai macam miniatur tempat terkenal yang ada di seluruh dunia seperti halnya Monas, Candi Borobudur, Menara Eifel, Patung Liberty, piramida Mesir, Candi Borobudur dan masih banyak yang lainnya. Jadi, bisa dibilang kalau tempat wisata ini menjadi lokasi berfoto yang cocok untuk Anda.

Didirikannya tempat wisata ini sebenarnya memang terinspirasi pemiliknya yang sering berkeliling ke luar negeri. Pemiliknya juga mengatakan kalau dirinya ingin mendirikan sebuah tempat wisata yang sekaligus bisa menjadi tempat belajar bagi anak-anak. Maka jadilah didirikannya wisata negeri dongeng blitar ini.

Tidak hanya miniatur dari negara-negara terkenal saja yang ada di tempat wisata ini. RedTraveler juga bisa melihat perkebunan belimbing yang cukup luas di sini. Di dalam perkebunannya ini pun Anda bisa bersantai sambil duduk-duduk di bawah pohon belimbing ini. Selain itu, Anda juga bisa menjajal tempat berfoto yang cukup ektrem di sini yaitu berupa karpet aladin yang melayang di atas ketinggian. Latar dari wahana berfoto ini juga sangat menarik yaitu Gunung Pegat. Selain itu, Anda juga bisa menjajal sepeda terbang yang berada di ketinggian sambil menikmati pemandangan tempat wisata yang satu ini.

Meski di kota asalnya sekarang Blitar, tempat wisata negeri gonging ini sedang naik daun. Namun fasilitas yang ada di sini tetap terus dikembangkan. Ada banyak fasilitas yang akan dibangun dan dikembangkan lagi seperti kolam renang hingga patung-patung replika lainnya.

Lokasi Wisata Negeri Dongeng Blitar

Tempat Wisata Negeri Dongeng Blitar ini berlokasi di Kewedusan, Ponggok, Blitar Jawa Timur. Untuk sampai ke tempat wisata ini Anda bisa melewati rute pusat kota Blitar. Untuk sampai ke sini Anda bisa menempuh arah Srenget dengan melewati Jalan Raya jalur Blitar. sesampainya di Perempatan Poluhan Anda bisa mengambil arah ke kiri lewat Jalan Raya Kewedusan yang berjarak hanya sekitar 1 km saja.

Tips Berkunjung Ke Wisata Negeri Dongeng Blitar

negeri dongeng blitar

 

Ada beberapa hal yang harus RedTraveler perhatikan saat berkunjung ke Wisata Negeri Dongeng Blitar. Pertama, saat berkunjung ke sini pada hari libur mungkin kesempatan Anda untuk berfoto akan lebih sedikit karena ramainya pengunjung. Tempat wisata baru di Blitar ini sedang sangat populer di kalangan wisatawan lokal, inilah yang membuat banyak pengunjung datang pada akhir pekan. Jadi, akan lebih baik kalau RedTraveler datang pada pagi hari dan berfoto di spot yang Anda inginkan sebelum keadaan ramai. Kedua, ada baiknya juga untuk Anda membawa perbekalan Anda sendiri saat ke sini. Hal ini mengingat lokasi wisata ini masih dalam proses pembangunan dan penyempurnaan. Sehingga bila Anda lapar tidak perlu mencari tempat makan terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk Wisata Negeri Dongeng Blitar

kincir-angin-dan-bunga-matahari-di-fish-garden

Meski dalam proses pembangunan dan penyempurnaan, tempat wisata di Blitar ini tetap bisa Anda kunjungi mulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Sedangkan, untuk masuk tempat wisata ini Anda harus membeli tiket masuk sebesar Rp 7.500 untuk hari biasa yaitu senin hingga jumat, sedangkan, untuk hari libur tiket masuk tempat wisata ini dijual dengan harga Rp 10.000. Tetapi, sekarang ini Anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk masuk ke tempat wisata ini alias gratis. Ketentuan ini tentunya akan berubah mengikuti peraturan yang ada.

Itulah informasi mengenai tempat wisata negeri dongen Blitar yang bisa Anda kunjungi. Nah, untuk Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s