Roti memang sepertinya menjadi makanan yang disukai banyak orang. Mulai dari model roti konvensional yang sering ditemui di toko kue hingga olahan roti lainnya seperti roti bakar. Yup! Roti bakar memang menjadi makanan yang cukup fleksibel untuk bisa dijadikan kudapan atau bahkan pengganjal perut yang sedang lapar. Anda pun bisa memilih berbagai macam isian dari roti bakar mulai dari yang asin hingga yang manis. Nah, di Jakarta sendiri ada berbagai macam roti bakar unik yang bisa Anda coba, berikut beberapa rekomendasi dari RedDoorz.

Roti Bakar Eddy

roti bakar edi

Para pecinta kuliner mungkin sudah sangat kenal dengan nama Roti Bakar Eddy. didirikan sejak tahun 1971 oleh pak Eddy, Roti bakar yang satu ini sudah memiliki cabang dimana-mana seperti  di Pasar Minggu, Bintaro, hingga Margonda Depok . Kedai roti bakar unik di Jakarta ini pula yang sekarang menjadi contoh bagi banyak anak muda untuk membuka usaha yang sama. Meski banyak yang mencontoh, Roti Bakar Eddy memiliki cita rasanya sendiri yang berbeda dengan roti bakar lainnya.  Di kedai roti bakar ini Anda bisa mencoba berbagai macam kreasi roti bakar seperti roti bakar keju, roti bakar keju kornet, roti bakar cokelat pisang, dan masih banyak kreasi rasa yang lainnya. Untuk harganya sendiri juga termasuk terjangkau yakni berkisar Rp 10.000 hingga Rp 22.000. Biasanya kedai Roti Bakar Eddy ini akan ramai pada malam hari.

Roti Bakar Warung Nagih

warung nagih

Di daerah Tendean Jakarta Selatan, Anda juga bisa menikmati kreasi Roti bakar Warung Nagih yang tidak kalah enak. Kedai roti bakar unik di Jakarta ini  ramai hampir setiap hari apalagi pada akhir pekan. Banyak yang mengatakan kalau tempat kedai roti bakar warung nagih  sangat nyaman terutama untuk Anda yang ingin nongkrong lama-lama. Tidak hanya tempatnya saja yang nyaman, roti bakar di sini juga cukup terkenal kelezatannya. Ada berbagai macam varian rasa Roti Bakar Warung Nagih yang bisa Anda coba diantaranya seprti isi silverqueen, toblerone hingga marsmallow. Selain isian manis seperti cokelat dan permen, Anda juga bisa mencicipi rasa lainnya seperti kornet dan keju. Untuk Anda masih lapar, Kedai Roti Bakar Warung Nagih juga menyajikan menu lainnya seperti mie instan dengan berbagai rasa. Harga menu  di Roti bakar unik di Jakarta ini juga termasuk sangat terjangkau yakni berkisar dari Rp 4.000 hingga Rp 20.000. Anda bisa berkunjung ke kedai warung nagih yang ada di daerah Bogor dan Tendean Jakarta Selatan.

Dapoer Roti Bakar 

dapur bakar

Kedai Roti Bakar berikutnya yang bisa Anda coba adalah Dapoer Roti Bakar. Menu spesial  dan paling banyak dipesan di Dapoer Roti Bakar adalah Roti Bakar Selimut Hijau Keju Leleh. Roti bakar yang satu ini adalah roti  bakar isi keju yang dibakar dengan menggunakan daun pisang , jadi bentuknya pun mirip dengan nasi bakar.  Sedangkan, menu roti bakar lainnya yang tidak kalah enak dan bisa Anda coba adalah roti bakar marcopolo, roti bakar gandum, roti bakar misteri yang dikombinasikan dengan berbagai macam topping dan isian yang pastinya sesuai dengan selera Anda.

Roti Bakar 88

roti bakar 88

Selain Roti Bakar Edi, ada roti bakar unik di Jakarta lainnya yang tidak kalah lezat yaitu Roti Bakar 88. Berbeda dengan roti bakar lainnya, Roti Bakar 88 menyajikan roti buatan mereka sendiri. Roti yang disajikan di sini lebih tebal dan panjang. Setelah dibakar, Roti Bakar 88 ini akan terasa lebih renyah dengan isian yang terasa manis. Ada berbagai macam varian isian yang bisa Anda coba di Roti Bakar 88 ini diantaranya kacang, cokelat, nanas, dan strawberry hingga keju. Anda bisa menikmati roti bakar ini dengan segelas susu cokelat yang hangat atau dingin. Sudah pasti satu porsi roti bakar yang ada di sini bisa membuat Anda kenyang. RedTraveler bisa mencicipi Roti Bakar 88 dengan datang ke cabangnya yang terdapat di Lenteng Agung, atau kawasan BSD City Tangerang. Datanglah ke kedai ini pada pukul 3 sore hingga 1  pagi  pada hari sabtu.

Roti Bakar Kemang 

cara-membuat-roti-bakar-tokomesin6Kawasan kemang juga punya kedai Roti Bakar yang tidak kalah enak dan harus Anda coba yaitu Roti Bakar Kemang. Di kedai ini Anda bisa menikmati dua macam roti bakar yaitu roti bakar asin dan roti bakar manis. Hal yang menarik di sini adalah Anda bisa mencoba berbagai macam variasi topping premium seperti roti bakar seperti halnya cokelat harseys, mars, bounty, milkyway hingga mars. Menarik sekali bukan? Jika Anda ingin menambah kelezatan pada roti bakar yang Anda pesan bisa menambahkan saus caramel dan juga marie regal.

Itulah beberapa informasi mengenai roti bakar unik di Jakarta yang pastinya bisa membuat Anda ngiler. Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s