Malang sekarang ini sedang populer menjadi salah satu tempat wisata yang cukup favorit. Mulai dari tempat wisata alam hingga argowisata bisa Anda temukan di Malang. Salah satu kawasan wisata yang harus Anda kunjungi di daerah Malang adalah Batu. Setelah kepopulerannya semakin naik, ada banyak tempat wisata baru di Batu yang bermunculan. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata baru di Batu yang bisa RedTraveler kunjungi.

Pagupon Camp

Pagupon-Camp-Coban-Talun

Anda yang ingin menginap dengan suasana yang berbeda bisa datang ke Pagupon Camp. Tempat wisata baru di Batu ini merupakan sebuah kawasan penginapan yang bentuknya dibuat serupa sarang burung. Selain menginap ditempat yang unik, Anda juga bisa menikmati keindahan alam puncak gunung batu yang sangat indah. Karena masih tergolong tempat wisata baru, beberapa lokasi di tempat wisata ini masih dalam proses pembangunan. Tetapi, jangan khawatir karena dalam beberapa waktu ke depan Pagupon Camp ini akan terus melengkapi fasilitas yang ada.

Pagupon Camp ini juga menjadi favorit bagi wisatawan dari kalangan muda karena lokasinya yang instagramble.   Untuk bisa menikmati fasilitas yang ada di tempat wisata baru di Batu ini Anda hanya perlu member Rp 5.000 untuk tiket masuk. Sedangkan untuk Anda yang ingin menginap bisa membayar sekitar Rp 300.000 hingga Rp 400.000 per malamnya untuk kapasitas 4 orang per kamarnya.

Peternakan Kuda Mega Segar

sumber: titofebrian.com
sumber: titofebrian.com

RedTraveler yang ingin menikmati suasana liburan ala cowboy, Anda bisa berkunjung ke Peternakan Kuda Mega Segar. Pada awalnya tempat wisata ini dibangun untuk penangkaran kuda yang dilengkapi dengan konsep silvopastur. Konsep ini merupakan kombinasi dari kegiatan peternakan dan kehutanan. Tetapi sebenarnya lokasi ini dikelola oleh  swasta yaitu PT Megastar yang bekerjasama dengan Perhutani. Meski awalnya hanya berupa penangkaran tetapi Kuda-Kuda yang ada di sini merupakan kuda bertaraf internasional yang didatangkan dari Eropa, Australia, dan Amerika. Peternakan Kuda Mega Segar juga memiliki tempat pacuan kuda yang sering digunakan sebagai arena. Kedepannya tempat wisata ini akan dikembangkan juga menjadi penangkaran rusa kawasan hutan buatan. Harga tiket masuk ke tempat wisata baru di Batu ini dibandrol dengan harga Rp 25.000 dengan jam operasional 09.00 – 17.00.

Indian Apache Camp

apache-camp
sumber: explorewisata.com

Tempat wisata baru di Batu berikutnya yang memiliki pemandangan indah adalah Indian Apache Camp.  Dinamakan Apache karena tempat wisata ini memiliki penginapan yang mirip dengan tempat tinggal suku indian Apache. Untuk menginap di tenda-tenda unik ini RedTraveler bisa membayar sekitar Rp 500.000 per malamnya. Sedangkan, untuk harga tiket masuk Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 7.500. Lokasinya yang berada di kawasan hutan pinus juga semakin mendukung suasana ala indian tempat wisata ini. Ada banyak spot selfie bagus yang bisa Anda temukan di Indian Apache Camp ini. Anda juga bisa menggunakan properti yang disediakan seperti halnya topi kepala suku Apache untuk berfoto selfie. Selain bermalam dan hunting foto dengan spot cantik, Anda juga bisa bersantai di café yang tersedia di Indian Apache Camp ini.

Taman Kelinci

taman kelinci
malangstrudel.com

RedTraveler yang suka dengan binatang terutama kelinci bisa datang ke Taman Kelinci yang ada di Batu. Tempat wisata baru di Batu ini menjadi tujuan wisata yang pas untuk Anda yang membawa serta keluarga terutama anak-anak. RedTraveler bisa berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci yang ada di sini tanpa perlu khawatir karena  kelinci di sini dirawat dengan baik. Untuk masuk ke Taman Kelinci Batu Malang ini RedTraveler hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orangnya.

Bukit Bulu

bukit bulu
sumber: jalanwisata.id

Bukit Bulu juga harus masuk ke dalam daftar tempat wisata baru di Batu yang Anda kunjungi. Tempat wisata ini menjadi sangat populer karena banyak pengunjung yang mengupload fotonya di media sosial terutama Instagram. Di sini, RedTraveler bisa menemukan hamparan kebun bunga yang dinamakan Batu Flower Garden. Selain kebun bunga, Anda juga bisa berfoto selfie di spot lainnya seperti ayunan gantung dan gardu pandang “I love u”.  Harga tiket masuk ke tempat wisata baru di Batu ini dijual sebesar Rp 7.500.

Campfire Outdoor Cuisine

campfire
sumber : dakatour.com

Untuk RedTraveler yang ingin merasakan serunya nongkrong-nongkrong dengan suasana api unggun bisa berkunjung ke campfire batu malang. Unik sekali bukan, Anda bisa makan di tengah api unggun yang dibuat permanen di dalam meja yang disediakan. Ada berabagai menu lezat yang bisa Anda coba di sini diantaranya daging, ayam, sosis, jagung hingga sate. Untuk kisaran harga menunya sendiri juga termasuk bervariasi mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 100.000. Anda pun bisa menikmati serunya barbecue di alam terbuka dengan fasilitas yang sudah tersedia.

Itulah informasi mengenai tempat wisata baru di Batu yang bisa RedTraveler kunjungi. Apa favorit dari RedTraveler sendiri? Untuk Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s