Puncak memang sepertinya menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk wisatawan yang tinggal di Jakarta. Lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta dan udaranya yang sejuk menjadikan tempat wisata ini paling banyak dikunjungi wisatawan dari Jakarta. Jalan-jalan ke puncak untuk melihat pemandangan yang ada kurang lengkap rasanya kalau Anda tidak menepi untuk mencoba sajian dari restoran di sekitar sini. Untuk lebih jelasnya berikutnya RedDoorz akan bahas mengenai Restauran dan Café di Puncak.

Dulang Restaurant

dulang_restaurant

Jika Anda lewat Jalan Raya Puncak Tugu km 83,7 cobalah untuk mampir ke Dulang Restaurant. Restaurant dan Café di Puncak ini menjadi salah satu tempat makan yang RedDoorz rekomendasikan. Memiliki area yang cukup luas tempat makan ini dibagi ke dalam beberapa area.  Di bagian belakang restoran Anda bisa melihat pemandangan indah dari aliran sungai yang dilengkapi dengan bebatuan dan taman. RedTraveler juga bisa membeli makanan ikan untuk nantinya dibagikan ke ikan-ikan yang ada di kolam. Sedangkan untuk hidangannya sendiri, Dulang Restoran mengusung makanan khas Indonesia seperti gurame bakar dan gado-gado.

Waringin Restaurant Puncak

POFFERTJUES

Jalan-jalan ke puncak Anda juga bisa menikmati kelezatan poffertjes di Waringin Restoran Puncak. Hal ini menjadi unik karena di restoran Eropa ini Anda bisa merasakan sentuhan tradisional Sunda. Restoran yang satu ini memang menyajikan menu-menu khas Belanda. Selain Poffeertjes menu khas Belanda lainnya yang bisa Anda coba adalah bitter ballen dan panekoek. Tetapi tidak hanya camilan saja, menu utama khas belanda lainnya yang bisa Anda coba adalah beef steak tempo doeloe dan hot plate steak yang pastinya lezat.

Serai Café

Serai-Cafe-900x560

Berikutnya ada Serai Restaurant yang bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin menikmati hidangan lezat di kawasan Puncak. Tempat makan di Puncak yang satu ini memang menjadi salah satu yang cukup terkenal karena banyak yang menjadikannya latar foto di media sosial mereka. Hal ini tidak mengherankan karena di salah satu restoran dan café di puncak ini Anda bisa melihat keindahan Gunung Gede Pangrango. Selain itu, dari Serai Café juga juga dikelilingi oleh perkebunan teh dan pemandangan pegunungan berbatu. Sedangkan, untuk makanannya sendiri, Serai Café menghadirkan sajian khas Tiongkok dan menu Internasional lainnya.

The Grand Hill Bistro And Café

the grand hill bistro

Kemudian, untuk RedTraveler yang ingin menikmati suasana restoran yang lebih santai bisa datang ke The Grand Hill Bistro & Café. Di restoran dan café di puncak ini Anda bisa menikmati sajian lezat sambil mendengarkan alunan musik dari Band yang ada di sini. Untuk menunya sendiri, The Grand Hill Bistro  & Café menyajikan menu western seperti  chicken Picatta yaitu sajian spaghetti lengkap dengan chicken katsu dan bumbu lada hitamnya. Sedangkan, untuk Anda yang lebih suka dengan menu Indonesia bisa memesan menu lainnya seperti ayam bakar, tempe, tahu, sayur asem, empal dan kerupuk.

Cemara Restaurant Puncak Pass

nasi-goreng-with-flaked-snapper-95700-1

Restoran dan Café di Puncak yang memiliki pemandangan indah berikutnya adalah Cemara Restaurant Puncak Pass. Dengan desain yang cenderung  homey, Cemara Restaurant Puncak Pass memberikan suasana cozy   dan nyaman bagi Anda yang datang ke sini bersama dengan keluarga. Ada beberapa menu yang menjadi andalan di Cemara Restaurant Puncak Pass diantaranya adalah Gurami Bakar, Sop Buntut dan the apelnya. Porsi yang disajikan di restoran dan café di puncak ini cukup besar sehingga bisa Anda nikmati untuk 3 hingga 4 orang. Ini juga yang menyebabkan harga makanan yang ada di sini menjadi sedikit mahal.

B’Tur Resto & Café

b tur

Nuansa alami bisa Anda rasakan saat memasuki B’Tur Resto & Café. Hampir semua furniture yang ada di sini terbuat dari kayu. Selain itu, suasana segar juga dihadirkan dari tanaman yang ada di sini. Untuk Anda yang suka berfoto lokasi ini sangat instagramable sekali. Menu-menu makanan western seperti fish and chips, cappuccino hingga spaghetti aglo olio jadi andalan di  b’tur resto & café.

Tre Monti Skylounge

picture-1474624546

Restoran yang satu ini baru saja dibuka pada tahun 2016 lalu. Tempat makan yang satu ini memiliki pemandangan indah yang bisa Anda nikmati pada bagian outdoornya.  Suasana di Trimonti Sky Lounge ini juga semakin romantic dengan hiasan lampu gantung ada di langit-langit restoran di bagian outdoornya. Ada berbagai macam menu enak yang bisa Anda coba di restoran dan café di puncak ini seperti salad, colenak, risol, kurma hingga es sarang burung. Sedangkan untuk menu utamanya Anda bisa mencoba Ayam Goreng, Capcay, Macaroni Soup, hingga aneka sambal yang disajikan.

Itulah beberapa informasi mengenai restoran dan café di puncak yang bisa Anda kunjungi. Untuk Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s