Skip to content

Tips Packing Baju saat Traveling Agar Bawaan Anda Lebih Ringkas

Jalan-jalan memang tidak lepas dari berkemas atau mempersiapkan barang apa saja yang akan dibawa selama perjalanan. Tentunya tidak mau bukan kalau barang-barang yang Anda bawa itu malah akan menyusahkan selama perjalanan. Karena itu sangat penting untuk RedTraveler memilah dan menerapkan beberapa trik agar barang bawaan Anda tidak terlalu berlebihan. Berikut RedDoorz akan bahas mengenai tips packing untuk jalan-jalan bagi RedTraveler.

Bawa Travel Bag Organizer

travel-cubes-suitcase_1024x1024.png

Saat jalan-jalan membawa baju dan peralatan yang Anda perlukan selama jalan-jalan ada baiknya untuk menggunakan Travel Bag Organizer. Benda yang satu ini cukup penting untuk membuat barang bawaan Anda menjadi lebih rapi dan tertata. Masukanlah barang-barang seperti pakaian dalam atau mungkin untuk wanita masukan bra Anda ke dalam travel bag Organizer. Cara ini membuat pakaian dalam yang Anda menjadi tidak berantakan dan Anda juga bisa lebih mudah saat mengeluarkannya dari koper saat Anda butuhkan.

Storage Bag Organizer untuk  Laptop Charger Cable & USB

laptop

Kemudian, untuk Anda yang membawa peralatan elektronik cobalah untuk menggunakan Storage Bag Organizer. Benda ini sangat berguna agar tidak peralatan Anda seperti kabel Charger Laptop & USB Anda tidak ketinggalan. Selain itu, peralatan elektronik yang Anda juga akan menjadi lebih rapi sehingga Anda bisa membawanya dengan mudah selama perjalanan.

Beri Label & Hiasan di Kopermu

Classic-Plastic-Luggage-Tag-Travel-Suitcase-Baggage-Travel-Bag-Mixproof-Boarding-Tag-Address-Label-Name-ID

 

Hal paling essential lainnya juga sangat penting untuk Anda lakukan saat traveling adalah memberikan label dan hiasan pada koper Anda. Ini sangat penting untuk Anda lakukan terutama untuk Anda yang bepergian jauh terlebih lagi saat menggunakan pesawat. Saat mengambil koper di penurunan bagasi koper Anda yang sudah diberikan label atau hiasan tentunya akan lebih mudah untuk dikenali. Kemudian, jikalau ada koper yang serupa dengan Anda tentunya insiden koper tertukar tidak akan terjadi.

Bawa Barang Berharga Di Handbag

travel pack

Tips packing untuk jalan-jalan berikutnya yaitu dengan memasukan barang berharga yang Anda punya ke dalam handbag. Bawalah tas jinjing atau ransel berukuran sedang sesuai dengan keperluan Anda. Kemudian, simpanlah barang-barang penting atau yang sering Anda gunakan ke dalam tas Anda tersebut. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda untuk menjaga barang-barang penting yang Anda perlukan.

Roll Pakaian Anda dan Masukan Ke Vacuum Bag

4 Satu Koper howtopacklikearockstar

Trik berikutnya yang bisa Anda lakukan agar pakaian yang Anda bawa bisa muat ke dalam koper adalah dengan menggulungnya. Apapun pakaian yang Anda bawa entah itu kemeja, kaos, jeans, celana pendek atau yang lain cobalah untuk menggulungnya. Cara ini bisa memberikan ruang lebih pada koper atau tas yang Anda gunakan. Selain itu, menggulung pakaian Anda juga bisa membuat pakaian menjadi tidak kusut atau lecek. Setelah menggulungnnya, masukan pakaian-pakaian tersebut ke dalam vacumm bag agar tidak kebasahan atau aman selama perjalanan.

Bawa Peralatan  yang Kamu Butuhkan Dengan Travel Size

dsc01141

Ukuran barang yang Anda bawa saat traveling juga sangat penting untuk Anda perhatikan. Bawalah perlatan mandi atau make up yang Anda perlukan selama perjalanan dalam travel size. Dengan ukuran yang lebih kecil barang-barang ini tentunya akan lebih menghemat ruang Anda di koper. Anda hanya perlu memasukannya ke dalam pouch kecil agar peralatan ini tidak berantakan kemana-mana.

Bawa Kamper Pakaian

kamper pakaian

Membawa kamper pakaian juga cukup penting untuk Anda lakukan terutama untuk Anda yang membawa banyak pakaian atau bepergian dalam waktu yang cukup lama. Barang bawaan yang disimpan di dalam koper dalam waktu yang lama bisa jadi menjadi apek. Dengan menaruh kamper pakaian, barang Anda menjadi tidak bau dan bisa langsung Anda gunakan saat dibutuhkan.

Siapkan Alas Kaki yang Sesuai 

sepatu traveling

Selain pakaian, peralatan mandi hingga peralatan elektronik, Anda tentunya tidak ketinggalan untuk membawa alas kaki. Mungkin ada waktunya Anda perlu membawa lebih dari satu alas kaki. Cobalah sesuaikan alas kaki yang Anda perlukan selama perjalanan. Simpanlah alas kaki Anda dengan menggunakan travel bag khusus agar tidak tercampur langsung dengan pakain yang Anda bawa. Ini sangat penting agar pakaian Anda juga kotor.

Gunakan Koper yang Ringan dan Biasa Saja

koper-fiber-merah

Hal ini sangat penting untuk Anda perhatikan saat ingin melakukan perjalanan jauh adalah menggunakan koper yang ringan dan tidak terlalu mencolok. Menggunakan koper yang ringan sangat penting karena berkaitan dengan muatan barang yang Anda bawa di bagasi. Semakin berat koper yang Anda bawa akan mengurangi ukuran muatan yang bisa Anda bawa ke dalam bagasi. Selain itu, gunakanlah koper yang tidak terlalu mencolok atau biasa saja. Mungkin koper dari desainer ternama akan terlihat keren, tetapi ini tentu saja juga bisa mengundang pencuri untuk mencuri barang-barang yang ada di dalamnya.

Itulah beberapa tips packing untuk jalan-jalan yang bisa Anda coba. Apa RedTraveler ada rencana untuk pergi dalam waktu ini? Untuk Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: