Bandung sebagai kota kembang memiliki banyak tempat wisata menarik yang beraneka ragam. Salah satu tempat wisata yang harus Anda kunjungi saat jalan-jalan ke Bandung adalah Dusun Bambu Lembang Bandung. Tempat wisata yang satu ini menjadi favorit sekarang ini karena memang tempatnya yang nyaman dan memiliki banyak fasilitas lengkap. Pemandangan yang indah serta lingkungan yang asri menjadikan Dusun Bambu Lembang Bandung menjadi satu tempat wisata yang RedDoorz rekomendasikan. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata Dusun Bambu Lembang Bandung.

Camping Ground

camoing ground

Untuk Anda yang ingin mengabiskan liburan dengan melakukan kegiatan tidak biasa cobalah untuk bercamping di Eagle Camp yang ada di Dusun Bambu Lembang Bambu ini. Berbeda dengan bumi perkemahan lainnya, di dusun bambu ini Anda tidak perlu sulit-sulit untuk mendirikan tenda atau membawa perlengkapan camping. Semua hal itu sudah disediakan oleh petugas setempat. Bahkan RedTraveler bisa bercamping dengan fasilitas seperti ranjang yang nyaman, alat barbeque hingga mandi dengan air panas. Satu tenda yang tersedia di sini bisa digunakan untuk 6 orang lengkap dengan sleeping bag. Untuk bisa menikmati fasilitas mewah tersebut, RedTraveler harus merogoh kocek sebesar Rp 1.450.000.

Permainan Memanah

daftar Klub Panahan se Indonesia

Fasilitas lainnya yang bisa RedTraveler coba di sini adalah permainan memanah. RedTraveler akan dibekali 10 anak panak lengkap dengan busurnya. Tetapi ada batasan usia untuk Anda yang ingin mencoba permainan memanah di Dusun Bambu Lembang Bandung ini yaitu 10 tahun. Untuk satu putaran memanah RedTraveler akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000.

 Permainan Airsoft Gun

OUTBOUND PAINTBALL PANGALENGAN (1)

Berikutnya RedTraveler bisa mencoba permainan air soft gun di Dusun Bambu Lembang Bandung. RedTraveler akan dibekali dengan senjata untuk nantinya menembak ke bidang target yang sudah disediakan. Olah raga ini sangat bagus untuk Anda yang ingin melatih konsentrasi dan ketepatan Anda. Tidak perlu khawatir karena fasilitas ini aman dan Anda juga akan didampingi oleh pemandu yang siap membantu Anda.

Melempar Pisau

6-oktober-2014-lempar-pisau-5139

Permainan lainnya yang cukup menantang adalah melempar Pisau. Jika Anda tertarik dengan latihan ala-ala ninja, permainan melempar pisau ini akan sangat menarik. Akan dibutuhkan ketangkasan untuk membidik sasaran yang disediakan. Namun, permainan yang satu ini hanya boleh dilakukan oleh orang dewasa saja.

 Harga Tiket Masuk

Harga-Tiket-Masuk-Dusun-Bambu-Bandung-Terbaru

Untuk masuk ke Dusun Bambu Lembang Bandung ini Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orangnya. Tetapi, untuk anak dibawa tiga tahun Anda akan tidak akan dipungut biaya apa pun alias digratiskan. Kemudian, untuk biaya retribusi akan akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10.000 dan motor sebesar Rp 5.000.

Lutung Kasarung

dscf0090_fotor

Di Dusun Bambu Lembang Bandung ini Anda sebuah kafe unik yang terbuat dari kapsul-kapsul mirip dengan sarang burung. Ada berbagai macam kuliner lezat yang bisa Anda nikmati di café yang satu ini. Untuk menuju café ini RedTraveler akan melalui sebuah jembatan penghubung menuju ke ruangan-ruangan di café ini.

Pasar Khatulistiwa

pasarkhatulistiwa1

Dusun Bambu Lembang Bandung juga punya pusat perbelanjaan yang diberi nama Pasar Khatulistiwa. Pasar yang satu ini memiliki dua lantai.  RedTraveler bisa membeli berbagai macam hasil pertanian yang segar dan juga higienis pastinya. Ada berbagai macam sajian lezat yang bisa Anda nikmati di sini diantaranya Soto Bandung, Lotek, Surabi, Mie Kocok, Kue Ape dan masih banyak lagi yang lainnya.

Café Burangrang

burangrang-cafe-1

Untuk RedTraveler yang mungkin ingin melakukan kegiatan seperti corporate training, luncheon dan family gathering bisa melakukannya di café Burangrang ini. Satu tempat café ini bisa memuat sebanyak 600 orang. Sesuai dengan namanya tempat ini dihias dengan berbagai bambu sehingga menjadikannya terlihat cantik.

Ada dua tempat tersedia di café burangrang ini yakni indoor dan outdoor. Untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan disekitar Dusun Bambu Lembang Bandung ini, Anda bisa makan di bagian outdoor. RedTraveler bisa memilih untuk duduk di kursi yang disediakan atau di bale-bale yang menghadap langsung ke pegunungan dan danau.

Rute Menuju Dusun Bambu

dusun bambu 2

Untuk sampai ke tempat wisata ini Anda bisa melewati komplek komando yang masuk ke dalam kawasan Cisarua barat. Setelah itu Anda bisa melalui jalan Kolonel Masturi di KM 11. Rute lainnya, setelah melewati Tol Pasteur, Anda bisa mengambil jalur ke arah Ledeng untuk kemudian sampai di Jalan Sersan Bajuri. Setelahnya, Anda bisa terus lurh untuk nantinya masuk ke Jalan Kolonel Masturi.

Itulah informasi mengenai Dusun Bambu Lembang Bandung yang bisa Anda kunjungi. Apa Anda pernah  datang ke dusun bambu ini ? Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s