Jalan-jalan ke Bandung pasti kurang lengkap kalau Anda belum mencoba kulinernya yang ada di sana. Selain memang Bandung terkenal dengan tujuan wisata kuliner yang beraneka ragam, kuliner malam yang ada di sini juga sangat menjanjikan. Ada banyak kuliner menarik dan lezat yang bisa Anda coba selama berlibur di Bandung. Untuk lebih jelasnya, berikut rekomendasi kuliner malam di Bandung yang bisa Anda coba.

Nasi Kalong Bandung

nasi-kalong

Kuliner Malam di Bandung pertama yang bisa Anda coba adalah Nasi Kalong Bandung. Menu makanan yang ada di sini tidak semenakutkan namanya. Dinamakan kalong sendiri karena Nasi Kalong Bandung buka mulai dari pukul 7 malam hingga dini hari. Kuliner malam yang satu ini memang sangat populer di Bandung dan jadi tujuan bagi para wisatawan yang suka berburu makanan malam hari. Untuk menu makanannya sendiri, Nasi Kalong menyajikan nasi merah yang berwarna hitam lengkap dengan lauk pauk ditambahi dengan cabai, bawang merah, kelapa parut, dan bumbu-bumbu lainnya. RedTraveler bisa memilih sendiri 20 jenis sajian makanan yang tersedia di sini.

Sate Hadori

hidori

Untuk Anda yang ingin makan sate malam hari di Bandung bisa berkunjung ke Sate Hidori. Sate yang satu ini sudah terkenal kelezatannya karena terkenal empuk dan bumbunya meresap. Di sini Anda bisa mencoba dua jenis sate seperti pada umumnya yakni sate ayam dan sate kambing. Enaknya lagi, sate Hadori ini memiliki ukuran yang besar-besar jadi cukup kenyang untuk Anda yang memang makan dengan porsi besar. Sate Hidori sendiri berlokasi di sekitar pintu stasiun lama Bandung. Lebih tepatnya kuliner malam di Bandung ini terletak di sebelah monument kereta api.

Gule Harris

gule harris

Jalan-jalan ke Bandung malam hari juga jangan sampai lupa untuk mencoba Gule Harris. Kuliner malam yang satu ini terkenal enak karena dagingnya yang empuk dan bumbunya yang menyerap. Selain itu, sate di sini disajikan menggunakan hot plate lengkap dengan bumbu kacang dan kecap asin. Sate Hidori juga terasa lebih gurih karena disajikan lengkap dengan lemak kambing sehingga hot platenya pun tidak lengket. RedTraveler pun bisa mencicipi gurihnya lemak kambing tersebut. Bagaimana apa Anda tertarik untuk mencobanya?

Kedai Makanan Ceu Mar

Warung-Ceu-Mar-by-rizkibyan02

Anda yang kelaparan di malam hari dan ingin makan sesuatu yang mengenyangkan bisa datang ke Kedai Ceu Mar. Kuliner malam di Bandung ini hadir dengan konsep prasmanan, dimana para pengunjung bisa mengambil sendiri makanan yang mereka inginkan di meja saji. Kedai Ceu Mar buka mulai pukul 6 sore hingga jam 4 pagi. Jadi pas sekali untuk Anda yang ingin berkeliling kota Bandung malam hari. Ada beraneka ragam menu yang bisa Anda pilih di sini diantaranya seperti daging, ayam, olahan telur, oseng usus, babat, bihun hingga lalapan. Harga makanan di sini juga termasuk terjangkau yakni berkisar dari Rp 11.000 saja untuk nasi lengkap dengan lauk pauk, sayur dan minuman.

Kedai Roti Bakar Madtari

madtari

Roti Bakar juga jadi kuliner malam di Bandung yang tidak kalah recommended. Untuk Anda yang tidak ingin makan besar seperti menu nasi, Kedai Roti Bakar Madtari bisa menjadi alternatif. Di sini RedTraveler bisa menghabiskan malam sambil duduk, nongkrong-nongkrong sambil menikmati roti bakar dan segelas minuman hangat dari malam hingga dini hari. Ada berbagai macam menu yang bisa Anda coba di Kedai Roti Bakar Madtari seperti roti bakar keju, roti bakar cokelat, pisang bakar keju, pisang bakar cokelat dan minuman hangat lainnya. Sedangkan, untuk Anda yang ingin mencoba menu yang lebih mengenyangkan bisa memesan STMJ. Satu porsi menu makanan yang ada di sini juga sangat terjangkau di kantong yaitu mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 15.000.

Bubur Ayam Pak Otong

Bubur-Otong-via-1024x1024

Selain nasi prasmanan dan roti bakar, bubur ayam juga menjadi kuliner malam di Bandung yang RedDoorz rekomendasikan. Mungkin RedTraveler bertanya bubur apa yang buka malam hingga dini hari, jawabannya adalah Bubur Ayam Pak Otong. Kuliner malam yang satu ini memang terkenal dengan rasanya yang enak dan penyajiannya yang bersih. Bubur Pak Otong memiliki tekstur yang kental lengkap dengan topping ayam dan cakuenya. Satu porsi bubur ayam yang ada di sini dijual seharga Rp 9.000. Anda bisa datang ke sini mulai dari pukul 18.00 hingga 01.00 dini hari.

Ronde Alkateri Bandung

Kuah-ronde-alkateri-yang-menggoda

Cuaca Bandung di malam hari yang cenderung dingin sepertinya sangat cocok untuk Anda mencoba Ronde Alkateri Bandung. Kuliner malam di Bandung ini memang sudah terkenal bahkan terbilang legendaris di Bandung karena berdiri sejak tahun 1950an. Kuah jahenya yang kental dan hangat dicampur dengan rondenya yang kenyal dan lembut menjadikan Ronde Alkateri Bandung sajian yang menyegarkan di malam hari. RedTraveler bisa datang ke sini mulai dari pukul 17.00 hingga 22.00.

Nasi Kuning Pungkur

cover-naskun-ssc-1280x963

Kuliner malam di Bandung berikutnya yang bisa Anda coba adalah Nasi Kuning Pungkur. Satu porsi Nasi Kuning Pungkur berisi lengkap mulai dari telur dadar, kering tempe, sambal, hingga gorengan seperti bakwan, risol, batagor dan tahun isi. RedTraveler bisa datang ke Nasi Kuning Pungkur dari malam hingga dini hari.

Itulah rekomendasi kuliner malam di Bandung yang bisa Anda coba. Kalau favorit RedTraveler sendiri apa? Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s