Skip to content

Rekomendasi 9 Negara untuk Anda yang Ingin Solo Traveling

Traveling akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama pasangan, teman ataupun keluarga. Tetapi, ada kalanya RedTraveler berpikiran untuk berlibur sendirian untuk dapat menikmati waktu sendiri saat traveling. Beberapa orang mungkin banyak yang takut untuk melakukan solo traveling karena belum pernah mencoba atau merasa tidak aman jika bepergian tanpa pendamping. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan. Saat ini sudah banyak Negara yang menawarkan beberapa paket wisata serta keamanan yang terjamin bagi Anda yang ingin melakukan solo traveling. Nah, berikut ini RedDoorz akan memberikan rekomendasi Negara-negara mana saja yang aman untuk dikunjungi jika Anda akan solo traveling. Yuk simak selengkapnya!

Kanada

solo traveling 1

Negara Kanada dikenal sebagai Negara yang memiliki udara paling bersih di dunia. Hal itu juga disebabkan karena Kanada memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat indah dan asri. Tidak hanya Niagara Falls yang terkenal sebagai air terjun yang sangat lebar dan populer di dunia, Kanada juga memiliki Rocky Mountains untuk Anda yang gemar hiking, Peyto Lake dan juga Louise Lake yang merupakan danau cantik berwarna turquoise yang dikelilingi pegunungan. Negara Kanada sangatlah direkomendasikan untuk para solo traveler perempuan yang ingin berpetualang.

Kosta Rika

solo traveling 2

Negara paling bahagia kedua di dunia ini penuh dengan penduduk yang ramah. Anda tidak akan merasa seperti orang asing meski sedang berjalan sendirian di Negara ini. Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi Negara ini, cobalah untuk berwisata ke Hutan Hujan atau ke Taman Nasional Kosta Rika. Jika Anda senang untuk berwisata ke pantai, Kosta Rika memiliki pantai yang cantik seperti Pantai Manuel Antonio dan Gulf Papagayo. Tempat-tempat diatas sangat tepat bagi Anda yang ingin berpetualang sambil mencari ketenangan.

Islandia

solo traveling 2

Islandia merupakan Negara yang paling banyak menjadi pilihan perempuan yang ingin solo traveling. Berkunjung ke Islandia, Anda akan merasakan suasana yang santai, unik dan pemandangan yang menakjubkan. Di Reykjavik, Anda bisa menemukan kehidupan malam yang berkembang dan melihat gaya hidup masyarakat lokal. Berendam di Blue Lagoon atau melihat Goa es juga bisa menjadi alternatif tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Islandia.

Jepang

solo traveling 4

Bila Anda ingin memulai solo traveling, Negara Jepang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Jepang sendiri secara konsisten selalu menduduki peringkat nomor satu sebagai Negara teraman di dunia. Bukan hanya itu saja, orang-orang Jepang juga terkenal sangat ramah dan tidak segan membantu wisatawan yang membutuhkan pertolongan. Ada banyak sekali kota-kota di Jepang yang bisa Anda kunjungi, mulai dari Tokyo, Kyoto, Osaka hingga Hokkaido yang letaknya paling utara di Jepang. Semua kota-kota di Jepang memiliki ciri khas nya sendiri, seperti di Tokyo Anda dapat mengunjungi pusat perbelanjaan unik, Disneyland, Museum Fujiko F Fujio, Tokyo Tower, dll. Jika Anda singgah di Kyoto dan Osaka, kunjungilah berbagai kuil yang berada di Kyoto dan Universal Studio yang berada di Osaka.

New Zealand

solo traveling 5

Negara yang terkenal dengan populasi biri-biri yang lebih banyak dari manusia ini memiliki beragam tempat untuk Anda yang ingin melakukan kegiatan outdoor. Dari menjelajahi pegunungan, hingga bungee jumping. Anda juga bisa menyewa mobil van untuk memudahkan Anda dalam bepergian. Selain itu, pemerintah New Zealand menyediakan fasilitas bus turis Hop On Hop Off yang memungkinkan Anda untuk keliling satu kota dengan mudah.

Peru

solo traveling 6

Ingin solo traveling ke tempat indah yang lebih jauh dan bebas visa? Peru bisa dijadikan pilihan untuk Anda berlibur. Anda bisa menjelajah Machu Picchu, melihat pemandangan menakjubkan di The Sacred Valley, sandboarding di Huacachina, trekking di Inca Trail, melihat mumi di Chaucilla Cemetery, merasakan pengalaman berjalan di Desa Terapung Danau Titicaca, serta menjelajah kota Lima. Di Peru sendiri, Anda dapat mencoba berbagai kuliner unik yang tidak akan Anda dapatkan di negara lain. Selain itu, untuk Anda yang ingin hemat ketika berwisata ke Peru, biaya penginapan di Peru sangatlah terjangkau.

Singapura

solo traveling 7

Jika dibandingkan dengan Negara lain, destinasi favorit masyarakat Indonesia ini merupakan Negara yang sangat cocok dikunjungi oleh solo traveler, terutama jika Anda baru pertama kali bepergian ke luar negeri sendiri. Di Singapura, Anda dapat mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan yang ada di daerah Orchard, walking tour di Marina Bay Sands, berbelanja murah di Bugis Street dan China Town ataupun mengunjungi Universal Studio yang ada di Sentosa Island. Selain itu, sistem transportasi di Singapura sudah sangat rapi dan teratur sehingga membuat Anda aman dan tidak takut tersasar.

Austria

solo traveling 8

Kecil tapi lengkap. Itulah kesan yang pertama kali dirasakan saat pengunjung menjejakkan kaki di Vienna, ibu kota Austria. Kota ini tercatat sebagai salah satu kota yang paling gampang dipelajari dari sisi navigasi. Jadi rasanya, kecil kemungkinan untuk Anda bisa tersesat di kota ini. Semua keterangan dan penunjuk arah lengkap terhampar di setiap sudut jalan. Bergeser dari Vienna, Anda bisa mengunjungi Salzburg yang lebih kecil lagi tapi sangat ramah kepada wisatawan.

Skandinavia

Norwegian fisherman's cabins on the Lofoten at dawn in winter

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai berbagai Negara yang cocok untuk solo traveling. Bagi Anda yang ingin berlibur ke berbagai kota di Indonesia, RedDoorz hadir di lebih dari 10 kota, seperti; Palembang, Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya, Lombok, Makasar, Manado, Medan dan Batam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: