Skip to content

Tempat Wisata Di Manado yang Menarik dan Beraneka Ragam

Sulawesi menjadi salah satu pulau yang memiliki keindahan luar biasa. Dari banyak wilayah di Sulawesi, Manado menjadi salah satu daerah yang harus Anda kunjungi. Tidak kalah dari lokasi wisata yang ada di pulau Jawa, Manado juga memiliki banyak tempat wisata menarik mulai dari pantai, taman bunga, air terjun hingga tempat arung jeram. Semua keseruan tersebut bisa Anda rasakan di Manado. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Manado yang bisa Anda kunjungi.

Bunaken

bunaken

Bunaken menjadi salah satu tempat wisata di Manado yang mungkin paling dikenal. Keindahan bawah laut yang ada di sini bahkan sudah mendapat pengakuan dari dunia Internasional yaitu UNESCO pada tahun 2005 lalu. Di taman lautnya, Anda bisa melihat berbagai macam biota laut dan juga aneka terumbu karang yang cantik. Selama di sini, para wisatawan diperbolehkan untuk melakukan beberapa kegiatan seperti snorkeling, menyelam hingga mengabadikan keindahan bawah laut yang ada di sini dengan fotografi bawah air. RedTraveler bisa menikmati keindahan bawah laut yang ada di sini dengan menyelam di 34 titik penyelaman. Tetapi, jika tidak ingin basah-basahan, Anda bisa naik kapal selam yang di desain khusus sehingga Anda bisa melihat keindahan pemandangan bawah laut dari dinding transparan.

Taman Laut Tumbak

tumbak

Selain Bunaken, Anda juga harus melihat keindahan Taman Laut Tumbak. Di sini RedTraveler bisa menyelam di 20 titik spot diving dan menyaksikan sendiri keindahan bawah lautnya. Beberapa spot diving menarik yang bisa Anda coba diantaranya Bohaga Mangrove, Napo Kipas, Taman Karang, Pintu Samudera dan Bohaga Kecil. Berbeda dengan Bunaken yang sudah sangat dikenal, tempat wisata di Manado ini masih jarang dikunjungi. Inilah yang menjadi kelebihan Taman Laut Tumbak, selain akan lebih asri, Taman Laut Tumbak jauh dari keramaian. Untuk sampai  ke sini RedTraveler bisa menggunakan jalur darat dari Manado selama 3 jam.

Danau Tonado

tonado

Keindahan alam Manado juga harus Anda telisik dari tempat wisatanya Danau Tonado. Di Sulawesi terutama Manado, Danau Tonado memang sudah cukup dikenal. Di Danau Tonado RedTraveler bisa melihat keindahan danau alami yang terbentuk dari aktivitas vulkanis  lengkap dengan hijaunya pemandangan yang ada di sekitarnya. Anda bisa menyewa perahu motor berkapasitas 10 orang untuk berkeliling kawasan ini. Di tengah danau ini RedTraveler juga bisa melihat sebuah pulau kecil dengan luas sekitar 4000 hektar yang juga diapit oleh tiga Gunung yaitu Gunung Kaweng, Gunung Masarang dan Gunung Tampusu.

Pulau Siladen

Siladen-1

Pulau Siladen ini merupakan salah satu tempat wisata di Manado yang cukup tersembunyi meski jarak tempuhnya hanya sekitar 45 menit dari pusat kotanya. Di tempat wisata ini RedTraveler bisa menikmati keindahan pantai pasir putih dengan air laut yang masih biru dan jernih. Ada dua titik penyelaman di Pulau Siladen yang bisa Anda kunjungi yaitu Siladen 1 dan Siladen 2. RedTraveler tidak perlu khawatir karena  Pulau Siladen telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari akomodasi dan penginapan. Selain itu suasananya yang tenang juga menjadi nilai lebih dari tempat wisata di Manado ini.

Arung Jeram Sawangan

Wisata-Arung-Jeram-Sawangan-manado

Tidak hanya keindahan bawah laut saja yang bisa Anda nikmati di Manado. RedTraveler yang suka dengan olah raga ekstrem juga bisa mencoba serunya basah-basahan di Arum Jeram Sawangan. Arus air yang ada di sungai Sawangan ini cukup deras dan juga penuh dengan bebatuan. Dibutuhkan waktu sekitar kurang lebih dua jam untuk mengarungi sungai yang memiliki panjang 9 km ini. Selain memang seru, selama berarum jeram di sini Anda juga bisa melihat rindangnya pepohonan  di sepanjang tepi sungai. Untuk menikmati serunya Arum Jeram Sawangan  RedTraveler hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 180.00 per orangnya.

Taman Wisata Tandurusa

Tarsius-Spectrum

RedTraveler yang ingin melihat hewan-hewan asli di Sulawesi bisa datang langsung ke Taman Wisata Tandurusa. Ada berbagai macam hewan khas Sulawesi seperti tarsius, monyet hitam, babirusa hingga barbagai jenis burung endemik Sulawesi yang bisa Anda lihat langsung di tempat ini. Taman Wisata Tandurusa sangat sarat informasi sehingga sangat cocok juga sebagai ajang edukasi untuk Anda yang berlibur bersama dengan anak-anak. Untuk smpai ke Taman Wisata Tandurusa, RedTraveler bisa menjangkaunya dari pusat Kota Manado selama kurang lebih dua jam dengan menggunakan jalur darat.

Wisata Kota Bunga Tomohon

kota bunga tomohon

Wisata Kota Bunga Tomohon  bisa menjadi tempat wisata di Manado berikutnya yang RedTraveler rekomendasikan. Di sini Anda bisa melihat keindahan beraneka ragam bunga yang berwarna-warni. Keindahan bunga yang ada di sini bahkan menjadi inspirasi bagi pemerintah daerah setempat untuk mengadakan satu festival bunga hias. Di festival tersebut RedTraveler akan menyaksikan parade bunga dan berbagai seni pertunjukan di jalanan kota Manado. Jika ingin melihat festival bunga hias datanglah ke Manado pada Juni dan Agustus.

Gunung Tumpa

gunung tumpa

Manado juga punya tempat wisata berupa gunung yang disebut sebagai Gunung Tumpa. Tempat wisata di Manado ini menjadi salah satu objek wisata yang cocok untuk Anda pecinta fotografi. Dari atas Gunung Tumpa RedTraveler bisa melihat keindahan matahari terbit dan matahari terbenam. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat pepohonan dan perkebunan kelapa milik rakyat yang menjadikan tempat wisata ini terlihat hijau dan asri. Anda bisa mencapai lokasi ini dari pusat kota Manado sekitar 50 menit.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Manado yang bisa Anda kunjungi. Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: