Musim hujan terkadang membuat Anda enggan untuk beranjak ke mana-mana, apalagi di Jakarta ini. Sepertinya akan lebih enak kalau Anda menghabiskan waktu dengan beristirahat di rumah. Tetapi untuk Anda yang ingin memiliki quality time bersama dengan keluarga atau sahabat terdekat, cuaca tentunya tidak boleh menjadi halangan. Di Jakarta sendiri ada beberapa tempat wisata indoor yang bisa Anda kunjungi selama musim hujan ini. Berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata indoor di Jakarta yang bisa Anda kunjungi.

Museum Macan

macan

Tempat wisata indoor di Jakarta ini termasuk baru di Jakarta. Meseum MACAN sendiri merupakan nama singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN). Dikatakan istimewa karena museum yang satu ini diklaim menjadi pertama yang memberikan akses kepada khalayak umum untuk melihat seni kontemporer dan modern Indonesia serta Internasional. Sebut saja karya dari seniman kenamaan asal Jepang Yayoi Kusama dengan seni instalasinya berupa ruangan berisi dengan dot berwarna-warni bertajuk Infinity Mirrored Room bisa Anda lihat di sini.

Sejak dibuka pada November 2017 lalu, tempat wisata indoor di Jakarta ini pun terus menyedot perhatian publik. Hal ini tentunya tidak lain karena banyak pengunjung yang datang ke sini dan mengabadikan momen mereka  dengan mengunggahnya ke media sosial. Selama berkeliling museum ini RedTraveler bisa melihat sendiri 800 karya seni dalam berbagai macam bentuk. RedTraveler hanya akan dipungut  harga tiket masuk sebesar Rp 50.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak. Museum MACAN ini juga buka dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB.

Jakarta Aquarium

jakarta-aquarium-3

Tempat menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi selama musim hujan di Jakarta adalah Jakarta Aquarium. Di sini RedTraveler bisa melihat keberagaman biota laut di dalam sebuah Aquarium raksasa. Tempat wisata indoor di Jakarta ini sebenarnya masih bagian dari Taman Safari Indonesia. Di akuarium yang dirancang modern ini RedTraveler bisa melihat 600 biota laut mulai dari ikan, berang-berang, keloman hingga bintang laut.

Uniknya lagi,  di Jakarta Aquarium  ini RedTraveler juga bisa merasakan pengalaman menyelam bersama dengan hiu serta sea walker atau berjalan di dalam air dengan peralatan khusus. Jika penasaran dengan hewan-hewan laut yang ada di sini, RedTraveler bisa menyentuhnya langsung di kolam sentuh yang berisi hewan-hewan laut. Harga tiket masuk ke Jakart Aquarium ini dibandrol dengan harga Rp 175.000 pada weekday dan Rp 225.000 pada weekend. Pulangnya, Anda pun bisa menikmati hidangan di restoran Pingo dan membeli oleh-oleh di toko cenderamata.

Amped Trampoline Park

Places-for-Families-to-Bounce-Their-Hearts-Out-02-1024x768

Amped Trampoline Park juga bisa jadi pilihan tempat wisata indoor di Jakarta yang seru untuk Anda kunjungi. Jika Anda  menginginkan liburan yang berbeda dari biasanya cobalah untuk main ke Amped Trampoline Park. Anda yang sedang menghabiskan waktu liburan bersama dengan anak-anak bisa bebas loncat-loncatan di trampoline raksasa yang tersedia di sini. Amped Trampoline yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading ini merupakan franchise dari Amped Trampoline yang ada di Singapura.

Anda tidak perlu khawatir karena semua wahana permainan yang ada di sini aman. Selain itu, saat bermain di sini Anda juga akan didampingi oleh instruktur yang juga akan mengajarkan beberapa trik bermain trampoline yang bisa Anda praktikan. Tempat wisata indoor di Jakarta ini buka mulai dari pukul 10.00 pagi hingga 23.00 malam. Satu jam bermain di Amped Trampoline Park ini, Anda akan dikenakan biaya mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 125.000 per jamnya. Kapan lagi bisa seru-seruan sekaligus sehat rame-rame?

Ice Skating Mall Taman Anggrek

sky-rink-mall-taman-anggrek

Kalau Anda bingung mau kemana dan melakukan apa saat musim hujan cobalah untuk bermain Ice Skating di Mall Taman Anggrek. Selain akan seru tempat wisata indoor di Jakarta ini juga bisa menjadi alternatif olah raga menarik untuk Anda yang ingin menguji ketangkasan. Untuk Anda yang tidak bisa bermain ice skating atau belum pernah mencoba olah raga ini akan ada kru yang mengajari Anda untuk menjajal permainan ini pertama kalinya.  Untuk mencoba bermain ice skating di sini RedTraveler akan dikenakan biaya sebesar Rp 85.000 pada hari biasa dan Rp 110.000 pada hari libur.

Kidzania Jakarta

tk1

Tempat wisata indoor di Jakarta ini sendiri merupakan sebuah theme park atau kota mini yang memang dibuat khusus untuk anak-anak. Kidzania Jakarta dibuat dengan mengedepankan usur pendidikan dan hiburan untuk anak-anak yang berusia mulai dari 2 hingga 16 tahun. Selama di sini anak-anak bisa dengan bebas bermain di dalam kota buatan yang berisi berbagai fasilitas lengkap seperti supermarket, salon, rumah sakit, theater hingga pabrik-pabrik. Tidak hanya melihat miniaturnya saja, di sini anak-anak juga bisa belajar langsung dan melakukan banyak kegiatan seru seperti halnya orang dewasa dengan menjadi pilot, dokter, polisi, ilmuan, dan 100 profesi lainnya. Menarik sekali bukan?

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata indoor di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s