Medan sekarang telah menjelma menjadi sebuah kota besar yang menarik sekali untuk dikunjungi. Ada berbagai tempat wisata menarik di Medan yang bisa Anda kunjungi mulai dari tempat wisata alamnya hingga tempat unik hingga taman bunga. Itulah mengapa Anda paling tidak harus menyempatkan diri untuk berlibur di kota besar di Sumatera yang satu ini. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Medan yang bisa Anda kunjungi.

Danau Toba

danau toba

 

Danau Toba mungkin menjadi tempat wisata yang paling dikenal di Sumatera Utara. Tempat wisata di Medan ini terkenal karena ukurannya yang sangat besar yang menjadikannya lebih mirip dengan laut. Danau Toba sendiri terbentuk dari proses vulkanik yang terjadi di Asia Tenggara. Pemandangan cantik dari tempat wisata alam di Medan ini semakin sempurna dengan adanya Pulau Samosir yang berada di tengah danau. Selain luas, Danau Toba juga termasuk salah satu danau terdalam di dunia yaitu sekitar 450 meter. Keindahan Danau Toba juga bisa Anda nikmati dari kota Prapat yang menjadi semenanjung yang letaknya menonjol ke danau.

Istana Maimun

Istana-Maimun-Medan-Bagian-Dalam

Berikutnya ada Istana Maimun yang bisa Anda kunjungi sebagai tempat wisata di Medan. Istana yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata yang cukup tersohor di Medan. Dirancang oleh Sultan Mahmud al Rasyid pada tahun 1888, Istana Maimun memiliki luas sekitar 2.772 meter persegi lengkap dengan 30 ruangan. Bangunan ikonik ini sering dijadikan latar berfoto oleh wisatawan yang berlibur ke Medan karena memang desainnya yang cantik. RedTraveler yang datang berkunjung juga bisa mencoba pakaian kesultanan yang ada di sini. Untuk Anda yang ingin melihat sendiri keindahannya datanglah pada siang hari karena Istana Maimun akan akan tutup pada malam hari.

Mesjid Raya Kota Medan

Mesjid-RayaMedan-Sumatera-Utara-1

Untuk RedTraveler yang ingin berkunjung ke objek wisata spiritual bisa datang ke Mesjid Raya Kota Medan. Dikatakan sebagai salah satu tempat wisata di Medan yang ikonik karena Mesjid Raya ini telah berumur 111 tahun. Desainnya sendiri memiliki campuran antara India, Spanyol dan Timur Tengah. Hingga sekarang Mesjid Raya Kota Medan masih digunakan sebagai tempat beribadah umat muslimm di kawasan ini. Indahnya lagi tempat Mesjid Raya Kota Medan ini memiliki taman dan kolam. Pada bulan Ramadhan, Anda bisa bisa mampir dan berkunjung ke Ramadhan Fair yang rutin dilakukan di sini.

Gunung Sibayak

img_1572

Anda ingin menaklukan puncak gunung yang ada di Medan, Gunung Sibayak nampaknya menjadi tempat wisata di Medan yang harus Anda kunjungi. Gunung Sibayak sendiri merupakan sebuah gunung merapi yang masih aktif. Pemandangan indah yang bisa Anda lihat di sini yaitu saat matahari terbit dan matahari terbenam. RedTraveler bisa menyaksikan sendiri munculnya sinar matahari dari balik puncak gunung yang mengubah suasana gunung dari gelap dan dingin menjadi terang dan hangat. Untuk mendapatkan momen tersebut datanglah ke lokasi wisata ini pada pukul 02.00 dini hari. RedTraveler juga bisa mengabadikan momen berlibur dengan berfoto di atas kawah Gunung Sibayak ini memiliki luas 40.000 meter.

Taman Wisata Pagoda Lumbini

Pagoda-Taman-Alam-Lumbini-Berastagi

Tempat wisata di Medan lainnya yang sangat menarik untuk Anda kunjungi adalah Taman Wisata Pagoda Lumbini. Bisa dibilang tempat wisata di Medan ini menjadi salah satu yang cukup unik karena mirip dengan rangkaian pagoda yang ada di Thailand. Pagoda yang ada di Taman Wisata Pagoda Lumbini termasuk salah satu yang tertinggi di Indonesia. Menariknya, pagoda-pagoda yang ada di sini memiliki warna keemasan yang sangat cantik di pandang dari kejauhan. Pagoda-pagoda yang ada di sini merupakan replika dari Pagoda Shwedagon  atau Pagoda emas Yangon yang ada di Myanmar. Untuk sampai ke Taman Wisata Pagoda Lumbini RedTraveler harus melaui sebuah jembatan gantung yang dihiasi oleh puluhan lentera. Keindahan objek wisata ini kemudian disempurnakaan dengan taman indah yang berada di sekeliling lokasi wisata ini.

The Le Hu Garden Medan

20161211151522_IMG_2620-01[1]

Medan juga punya taman bunga cantik yang bisa Anda kunjungi. The Le Hu Garden Medan ini berlokasi di daerah Petumbak, Deli Serdang. Tempat wisata yang satu ini memiliki konsep seperti perkampungan asri lengkap dengan taman-taman bunga yang ada di sekitarnya. Pada awalnya tempat wisata di Medan ini merupakan taman pribadi milik keluarga. Memiliki ukuran yang cukup luas tempat akhirnya tempat wisata ini pun disulap menjadi sebuah kebun bunga yang indah lengkap dengan kolam-kolam. RedTraveler bisa bebas berfoto dan bermain di sekitar kebun bunga ini.

Itulah informasi mengenai tempat wisata di Medan yang menarik untuk Anda kunjungi. Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s