Saat sedang hujan seperti ini memang paling enak makan yang hangat, berkuah apalagi pedas seperti seblak. Nah, makanan enak yang satu ini sebenarnya berasal dari Bandung tetapi sekarang di Jakarta Anda bisa menikmati Seblak di berbagai sudut kota. Ada beragam seblak dengan berbagai macam isian yang bisa Anda nikmati di Jakarta ini. Tingkat kepedasannya yang beraneka macam juga menjadikan menu makanan yang satu ini cukup menantang untuk mereka yang suka dengan makanan pedas. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai seblak enak di Jakarta.

Seblak Jeletet Murni

Seblak-Jeletet-Murni2

Seblak enak di Jakarta pertama yang harus Anda coba adalah Seblak Jeletet Murni. Seblak yang satu ini ini memang cukup terkenal lezat dengan kuahnya yang kental dan sangat berbumbu. Spesialnya lagi isian yang ada di Seblak Jeletet Murni juga direbus dengan menggunakan kuah yang sama. Jadilah isian yang ada di sini sangat terasa berbumbu dan empuk. Ada berbagai macam isian seblak yang bisa Anda pilih di Seblak Jeletet Murni seperti bakso, ceker, mie, kerupuk, macaroni, kikil, kwetiau dan lain-lain. Satu isian yang ditawarkan dijual seharga Rp 8.000. Sedangkan, untuk level kepedasannya sendiri terbagi dalam 4 tingkat dari 0, ¼, ½ hingga 1. Mungkin tingkat kepedasan yang ada di sini terlihat berbeda tetapi jangan pernah meremehkan pedasnya Seblak Jeletet Murni.

Seblak Edun

Seblak Ceker

Jalan-jalan ke Tebet Anda juga bisa mencicipi Seblak Edun. RedTraveler bisa menikmati berbagai macam topping seperti bakso, sosis, otak-otak, batagor hingga ceker. Seblak Edun ini juga tidak kalah pedas dibandingkan dengan seblak lain. Di sini RedTraveler bisa mecoba berbagai macam tingkat kepedasan seblak mulai dari pedas, sedang, hingga super pedas. Istimewanya lagi Seblak Edun mengklaim dirinya tidak  menggunakan MSG. Ada berbagai macam pilihan menu seblak edun yang bisa Anda Coba diantaranya adalah seblak spesial, Seblak sosis, seblak siomay, seblak otak-otak,seblak original, Seblak komplit, seblak bakso, seblak ceker hingga seblak batagor.

 Seblak Jontor  

seblak jontor

 

Sesuai dengan namanya, Anda yang makan seblak satu ini dijamin pulang-pulang bisa Jontor. Ada berbagai macam isian yang bisa Anda coba di Seblak Jeletot Mpok Adek ini seperti kerupuk, mie, kwetiau, macaroni, telur, baksi, sosis, ceker, kikil, hingga sayap. Semua isian tersebut bisa Ada pilih bebas sesuai dengan selera. Setiap isian yang Anda pesan dijual mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 8.000. Sedangkan, untuk Anda yang mungkin kurang suka seblak yang terlalu pedas, bisa memesan level 1 atau 2 yang mungkin tidak terlalu menggigit lidah. Anda yang ingin merasakan sendiri bagaimana Seblak Jeletot Mpok Adek ini bisa datang ke gerainya langsung yang buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Seblak Dower

seblak dower

Seblak yang tidak kalah unik yang harus Anda coba adalah Seblak Dower. Seblak enak di Jakarta ini memiliki ciri khas kuahnya yang merah dan siap-siap untuk buat bibir anda dower karena kepedasan. Bumbu yang terasa berbeda dengan Seblak Dower adalah kencurnya yang membuat kuliner pedas yang satu ini menjadi terasa lebih tasty. Ada berbagai macam isian seblak yang bisa Anda pilih di seblak Dower ini mulai dari bakso, kerupuk, ceker, sayap ayam hingga telur. Nikmati seblak Dower ini saat masih hangat maka Anda bisa merasakan pedas dan hangat dari kuliner lezat yang satu ini. Satu Porsi seblak Dower ini dibandrol dengan harga Rp 20.000.

Seblak DSA

seblak dsa

Ada berbagai macam menu seblak yang bisa Anda coba di Seblak DSA. Untuk harganya sendiri juga termasuk terjangkau yakni mulai dari Rp 7.000 untuk seblak sayur hingga Rp 25.000 untuk seblak komplit. Dari semua seblak yang ada mungkin Seblak DSA ini termasuk yang paling banyak variasi tingkat kepedasannya yaitu mulai dari level 1 hingga level 10. Satu porsi Seblak DSA ini juga cukup pas untuk Anda yang sedang lapar karena isiannya yang komplit mengenyangkan. Bagaimana apa Anda tertarik untuk cobanya?

Seblak Jeletot Mpok Adek

Seblak 1

Seblak enak di Jakarta berikutnya yang bisa Anda coba adalah Seblak Jeletot Mpok Adek. Kuah pedas dan lezatnya isian dari seblak Jeletot Mpok Adek ini dibandrol dengan  harga Rp 8.000 per macamnya. Sedangkan, untuk tambahan topping seperti Telor dan sosis dijual dengan harga Rp 4.000. Di sini Anda tidak perlu takut kepedasan karena terdapat berbagai macam menu minuman mulai dari esteh manis, Es jelly, Es Kelapa Jeruk hingga Jus Alpukat.

Itulah beberapa indormasi mengenai seblak enak di Jakarta yang bisa Anda coba. Apa Anda termasuk orang yang suka dengan makanan pedas? Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s