Pasti Anda sadar bahwa dunia ini luas dan banyak tempat yang harus Anda kunjungi. Setiap Negara sepertinya memiliki destinasi alam dan pariwisata cantik yang siap membuat Anda terpana dan sadar bahwa selama ini Anda terlalu sibuk bekerja dan beraktifitas dengan suasana yang sama. Tapi jangan khawatir karena Anda belum terlambat. Nah, kali ini RedDoorz akan memberikan informasi berbagai destinasi wisata yang seru untuk para backpacker! Yuk simak selengkapnya.

Chiang Mai, Thailand

wisata backpacker 1

Ada seribu alasan untuk datang ke kota-kota di Thailand. Salah satu kota favorit yang bisa Anda kunjungi adalah Chiang Mai. Wisata pegunungan dan hutan yang eksotis siap untuk dijelajahi. Bagi Anda yang berangkat dari Jakarta, sudah banyak tiket-tiket murah untuk terbang ke sini. Di Chiang Mai juga tersedia fasilitas penginapan, restoran dan transportasi murah yang bisa dicoba. Apalagi jika Anda melakukan perjalanan ala backpacker, pasti budget akan semakin lebih terjangkau.

India

wisata backpacker 2

Negara India memang sudah cukup populer sebagai tujuan wisata terbaik di dunia. Selain kemegahan Taj Mahal, suasana Hindustan pastinya dapat membuat Anda serasa berada di film Bollywood. Ditambah lagi biaya perjalanan, akomodasi, serta biaya lainnya tergolong murah untuk para backpacker. Anda juga bisa langsung belajar kebudayaan agama Hindu lewat penduduk lokal.

Istanbul, Turki

wisata backpacker 3

Kota Istanbul akan memberikan kemeriahan di malam hari yang tak terlupakan. Di tambah lagi bangunan kuno di Turki akan membuat Anda  seperti beada di masa beberapa abad silam. Surga kuliner  di bazar makanan yang biasa terdapat di berbagai tempat wisata juga tersedia bagi Anda menyukai makanan dan jajanan khas Turki. Jangan takut uang Anda terkuras, karena Istanbul terkenal sebagai kota yang ramah di kantong untuk para backpacker.

Colombo, Sri Lanka

wisata backpacker 4

Masih belum terlalu tersentuh budaya barat, Sri Lanka menawarkan tempat-tempat yang masih asli dan orang-orang lokal yang bersahabat. Anda dapat mengunjungi berbagai kuil Budha yang menjadi pusat perhatian para wisatawan yang datang ke sini. Tak hanya itu saja, Colombo juga terkenal dengan biaya akomodasi yang murah dan makanan sederhana yang tak menguras pengeluaran. Jangan lupa berbagai pernak-pernik lokal murah dan khas yang bisa dibawa pulang.

Sofia, Bulgaria

wisata backpacker 5

Para backpacker sepertinya tidak boleh melewatkan kota sofia di Bulgaria ini dari daftar perjalanan keliling dunia. Berdasarkan Price of Travel’s Europe Backpacker, kota Sofia ini merupakan kota ke-3 termurah yang patut dikunjungi oleh wisatawan. Anda bisa mendatangi labirin di sebuah gereja yang berada di kaki bukit yang jadi persinggahan andalan. Makanan murah dan penginapan berbagai pilihan harga dapat Anda temukan di sini.

Reykjavik, Islandia

wisata backpacker 6

Memang untuk ukuran biaya penginapan, kota Reyjavik kurang ramah pada wisatawan sekelas backpacker. Tapi bukan berarti alasan tersebut membuat kota ini tak layak diperhitungkan sebagai destinasi jalan-jalan Anda. Masih ada pilihan hostel yang memiliki dorm untuk menginap murah. Semua itu akan terbayar dengan spot-spot asik dengan keindahan alam yang luar biasa seperti gletser dan air terjun.

Montreal, Kanada

wisata backpacker 7

Meskipun masih berada di Benua Amerika, tapi Anda akan mendapatkan suasana Eropa di Montreal. Tentu karena wilayahnya yang berada di posisi yang hampir sama dengan wilayah-wilayah Eropa. Di tempat ini keindahan alam khas Eropa bisa ditemui dengan mudah. Dengan suasana penduduk lokal yang hangat dan ramah.

Cuzco, Peru

wisata backpacker 8

Pastinya Anda pasti pernah mendengar tentang pegunungan Machu Picchu. Di kota ini Anda akan mendapatkan petualangan mengunjungi tempat bersejarah peninggalan suku Inka. Masih ada juga desa warna-warni dan dinding-dinding pegunungan yang akan membuat suasana lebih seru. Masyarakatnya pun memiliki budaya yang khas dan terdapat juga berbagai pasar tradisional yang dapat Anda kunjungi untuk bisa berinteraksi bersama warga lokal.

Indonesia

wisata backpacker 9

Untuk yang belum ingin berwisata ke luar negeri, salah satu yang harus masuk list tentunya Negara kita sendiri, Indonesia. Ada beragam destinasi wisata menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan backpacker. Ada Yogyakarta yang istimewa dengan kesederhanaannya, atau Bali dengan keindahan pantainya. Tak lupa untuk mengeksplorasi tempat-tempat ikonik lainnya seperti Gunung Bromo. Dengan Negara yang memiliki ribuan pulau, pastinya backpacking menulusuri satu pulau ke pulau lainnya bisa jadi lebih seru dan unik. Karena setiap pulau memiliki kebudayaan berbeda dan destinasi wisata yang berbeda –beda pula.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai beberapa destinasi wisata yang cocok untuk para backpacker. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota di Indonesia yang tentunya juga murah, seperti; Jakarta, Bali, Yogyarakata, Bogor, Semarang, Surabaya, Bandung, Makasar, Manado, Batam, Medan Palembang, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s