Untuk Anda yang sudah sering berkeliling Indonesia, beberapa tempat wisata mungkin sudah sering Anda kunjungi beberapa kali. Tetapi, sebenarnya negara kita tercinta ini memiliki banyak sekali tempat wisata menarik dan baru yang tidak kalah menarik. Banyak  objek wisata baru ini memiliki keindahan yang tidak kalah cantik dibandingkan dengan tempat wisata lain yang sudah populer. Untuk lebih jelasnya berikut  RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata baru di Indonesia yang bisa Anda kunjungi.

Danau Linow – Kota Tomohon

danau linow

Tomohon yang diapit oleh dua gunung yaitu Gunung Lokon dan Gunung Mahawu memiliki sebuah tempat wisata indah yang bisa Anda kunjungi yaitu Danau Linow. Selain memang terletak di dataran tinggi, tempat wisata baru di Indonesia ini juga dikelilingi oleh taman bunga. Untuk sampai ke lokasi Danau Linow, RedTraveler bisa menempuhnya dari kota Manado sejauh 30 km selama 1 jam. Selama perjalanan ke sini, Anda akan disajikan dengan pemandangan indah dari perbukitan yang merupakan bagian dari Gunung Lokon. RedTraveler jangan kaget karena saat memasuki kawasan Danau Linow Anda akan mencium bau telur busuk. Bau ini sebenarnya berasal dari bau belerang yang ada di sekitar danau. Belerang yang bertebaran di sekitar Danau Linow juga merupakan sisa letusan dari Gunung Mahawu beberapa tahun lalu.

Danau Love – Kab. Jayapura

danau emfote

Berkunjung ke kawasan Jayapura, Anda bisa melihat keindahan Danau lmfote atau yang lebih dikenal sekarang dengan nama Danau Love sekarang ini. Lokasi dari Danau Love tidak jauh dari Danau Sentani yang lebih dulu populer menjadi tempat wisata favorit di Indonesia. Pemandangan di sekitar Danau Love juga sangat indah dengan hamparan padang rumput yang ada di sepanjang jalan menuju ke lokasi wisata ini. Dinamakan Danau Love karena tempat wisata baru di Indonesia ini memiliki bentuk seperti hati. Sekarang, objek wisata di Indonesia ini belum dikelola oleh pemerintah daerah setempat. Tetapi, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 20.000 saat masuk ke objek wisata ini.

Danau Ugo – Kab. Batanghari

danau-letang-jaya

Danau Ugo menjadi tempat wisata baru di Indonesia berikutnya yang bisa Anda kunjungi. Danau yang memiliki luas sebesar 24 hektar ini terbentang di sekeliling desa. Untuk sampai di Danau Ugo, Anda akan herus melewati sebuah jembatan yang terbuat dari besi. Danau Ugo masih dalam kondisi yang sangat asri  dan alami. Air di sini juga masih sangat jernih dan sering digunakan oleh penduduk setempat untuk mencari ikan untuk dijual atau dijadikan lauk pauk. Warga setempat juga mempercayai kalau objek wisata di Batanghari ini menjadi tempat mandi para bidadari dari kayangan. Hingga sekarang pun penduduk setempat masih menganggap lokasi wisata ini sebagai danau keramat.

Kawasan Pura Batu Kursi – Kab. Buleleng

pura batu kursi

Kawasan Pura Batu Kursi terletak diatas puncak bukit, jadi Redtraveler yang ingin sampai ke lokasi ini harus menaiki ribuan tangga terlebih dahulu. Inilah mengapa disarankan untuk Anda membawa perbekalan dan yang paling penting adalah air minum. Dari atas bukit Pura Batu Kursi Anda bisa melihat panorama teluk pamuteran yang sangat indah lengkap dengan perahu tradisional yang bersandar di sekitar danau. Setelah lelah mendaki Bukit Kursi, Anda bahkan bisa diving atau snorkeling. Tetapi suasana berbeda akan Anda rasakan saat berkunjung ke Bukit Kursi. Tempat wisata baru di Indonesia ini, memiliki suasana yang kering kerontang pada musim kemarau. Sedangkan, pada musim penghujan, Bukit Kursi akan berubah menjadi padang savanna hijau yang akan menyelimuti seluruh perbukitan. Tetapi, RedTraveler jangan khawatir karena fasilitas di Kawasan Pura Batu Kursi sudah sangat memadai dan lengkap seperti toilet hingga tempat parkir.

Pantai Mbawana – Kab. Sumba Barat Daya

IMG_2882

Untuk Anda yang suka melihat keindahan matahari terbenam bisa datang ke Pantai Mbawana yang ada di Sumba Barat. RedTraveler bisa langsung menunju tempat wisata ini dari Bandara Udara Tambolaka sekitar 1 jam 22 menit. Meski medannya yang agak sedikit off road dan berliuk-liuk. Sebelum sampai ke lokasi tujuan, RedTraveler harus menuruni sebanyak 300 anak tangga. Tetapi, semua hal tersebut akan terbayar dengan melihat langsung keindahan Pantai Mbawana yang memiliki hamparan pasir putih dan laut birunya. Selain itu, tempat wisata baru di Indonesia ini juga semakin unik dengan adanya tebing karang yang menjorok ke pantai. Di bagian tengah karang ada semacam lubang yang sering dijadikan tempat untuk berfoto oleh para wisatawan yang datang ke. Bagi wisatawan yang suka berselancar, Pantai Mbawana menjadi lokasi wisata yang sangat RedDoorz rekomendasikan karena memiliki deburan ombak yang cukup besar.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata baru di indonesia yang wajib untuk Anda kunjungi tahun ini. Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s