Kawasan di sekitar Jakarta sepertinya tetap menjadi salah satu tempat wisata yang cukup favorit bagi para wisatawan. Selain hemat waktu, biaya untuk berlibur ke daerah yang masih sekitar Jakarta juga lebih hemat biaya. Inilah yang menjadikan banyak wisatawan lebih menyukai destinasi wisata di sekitar Jakarta. Mungkin, selama ini RedTraveler hanya tahu Bogor dan Puncak untuk dijadikan tujuan wisata. Tetapi, sebenarnya ada banyak tempat wisata lain di kawasan Jawa Barat yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi seperti halnya Cianjur. Untuk lebih jelasnya berikut, RedDoorz akan bahas tempat wisata di Cianjur yang bisa Anda kunjungi.

Taman Bunga Nusantara

Taman-Bunga-Nusantara-Cianjur

Di kawasan Cianjur sendiri ada tempat wisata yang  memang populer di kalangan wisatawan yaitu Taman Bunga Nusantara. Taman bunga yang satu ini sudah dibangun sejak tahun 1992 dan diresmikan pada tahun 1995. Di sini, RedTraveler bisa menikmati berbagai macam taman bunga yang indah seperti taman mawar, taman perancis, taman Rahasia, Taman Bali dan masih banyak yang lainnya. Semua taman tersebut pun memiliki temanya masing-masing untuk membedakan mereka. Untuk sampai ke tempat wisata ini RedTraveler bisa menuju ke arah bogor dan taman bunga puncak. Meski masuk ke dalam kawasan puncak, tempat wisata ini secara administratif masuk ke dalam kawasan Cianjur tepatnya di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi.

Kebun Raya Cibodas

kebun-raya-cibodas

Kebun Raya Cibodas juga harus masuk ke dalam daftar tempat wisata di Cianjur yang harus Anda kunjungi. Tempat wisata di Cianjur   ini terletak di kaki Gunung Gede, tepatnya di desa Cimacan, Cipanas, Jawa Barat. Kebun Raya Cibodas   juga termasuk ke dalam tempat wisata yang cukup tua karena sudah dibangun sejak tahun 1852. Berkunjung ke sini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah serba hijau dan udara yang sejuk. Fasilitas yang ditawarkan   tempat wisata ini juga sudah termasuk lengkap seperti pendopo, shelter, WC umum, ruang informasi dan arena bermain anak. Dalam tempat wisata ini Anda juga akan menemukan camping ground seluas 3 hektar yang dilengkapi dengan 200 tenda.

Gunung Gede Pangrango

gunung gede

Cianjur juga punya tempat pendakian yang cukup favorit yaitu Gunung Gede Pangrango. Secara administratif, tempat wisata ini terletak di dalam tiga kabupaten yaitu Kabupaten Sukabumi, kabupaten Cianjur dan kabupaten Bogor. Tempat wisata di Cianjur ini juga termasuk yang cukup populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Terletak di ketinggian 3.000 mdpl Gunung Gede Pangrango menjadi salah satu yang terindah yang ada di kawasan Jawa Barat. Untuk Anda yang suka hiking bisa  ajak serta teman-teman Anda untuk mendaki ke tempat wisata di Cianjur ini.

Kota Bunga Cipanas Cianjur

The-Little-Venice-3

 

Udara Cipanas yang sejuk sepertinya memang cocok untuk tumbuhnya bunga-bunga cantik. Selain taman bunga Cipanas, ada  tempat wisata lainnya yang tidak kalah indah yaitu Kota Bunga   Cipanas. Tempat wisata di Cianjur ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama dengan keluarga dan anak-anak Anda. Ada satu spot unik dan sedang populer sekali di Kota Bunga Cipanas ini yaitu Little Venice yang merupakan replika dari kota Venesia. RedTraveler bisa berkeliling Little Venice dengan menggunakan kano. Sedangkan, untuk Anda yang membawa anak-anak,   ada arena bermain yang nyaman dan aman.

Pantai Jayanti

Pantai-Jayanti-beritadaerah

Jalan-Jalan ke Cianjur jangan lupa berkunjung ke Pantai Jayanti.  Termasuk tempat wisata baru, Pantai Jayanti   juga tidak kalah  indah dibandingkan dengan pantai   lainnya yang ada di Jawa Barat. Karena termasuk tempat wisata baru, Pantai Jayanti  masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Kondisinya yang masih bersih juga  dipernyaman dengan belum terlalu banyaknya wisatawan yang datang ke lokasi wisata ini. RedTraveler bisa  datang ke sini dari pusat kota Cianjur yang berjarak 139 km. Pemandangan di lokasi wisata ini sangat indah, lengkap dengan ombak besar dan batu-batu karangnya yang cantik. RedTraveler juga jangan lupa untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam di lokasi wisata ini.

Telaga Biru

Objek_Wisata_Alam_Telaga_Biru_di_Cianjur_zb6pjr

Berikutnya, ada Telaga Biru yang harus Anda kunjungi saat berlibur ke Telaga Biru. Dinamakan Telaga Biru sendiri karena telaga ini memang berwarna biru. Tempat wisata di Cianjur ini masuk ke dalam Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang lokasinya yang hanya 85 km dari Bandung. Uniknya, Telaga Biru ini bisa berubah warna dari biru, hijau hingga cokelat. Hal ini terjadi bukan karena sesuatu yang magis melainkan dipengaruhi oleh tanaman hidup yang ada di dalam telaga. Telaga Biru sebenarnya bukan menjadi tujuan utama dari wisatawan yang datang ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango melainkan sering dijadikan tempat peristirahatan sebelum sampai ke air terjun Cibeureum. Ini karena di sekitar tempat wisata ini terdapat sebuah gazebo berukuran 12 meter yang memang disediakan untuk  para pengunjung.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Cianjur yang bisa Anda kunjungi. Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

3 thoughts

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s