Untuk Anda yang suka bepergian dengan menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno Hatta, sekarang bisa menggunakan Kereta Bandara Soekarno Hatta. Bila mungkin selama ini Anda lelah dengan padatnya lalu lintas menuju ke Bandara melalui Toll Dalam kota, Kereta Bandara  bisa menjadi alternatif transportasi yang bisa Anda gunakan. Sebelum memutuskan naik Kereta Bandara, ada beberapa hal yang RedTraveler harus ketahui. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas informasi tentang Kereta Bandara Soekarno Hatta.

Stasiun Pemberangkatan Kereta Bandara Soekarno Hatta

kereta bandara soekarno hatta

Sebelum Anda naik Kereta Bandara Soekarno Hatta tentunya Anda harus tahu dari mana bisa naik Kereta Bandara. RedTraveler bisa berkunjung langsung ke Stasiun Sudirman untuk bisa naik Kereta Bandara ini. Sedangkan, untuk rutenya sendiri kereta bandara melalui beberapa perhentian seperti Stasiun Manggarai – Stasiun Baru – Duri – Batu Ceper – Bandara Soekarno Hatta. Untuk sementara ini RedTraveler tidak bisa langsung naik dari Stasiun Manggarai  dan Stasiun duri karena kondisi stasiun yang masih dalam proses pembangunan untuk rel tambahan. Tetapi tenang, RedTraveler tetap bisa naik Kereta Bandara ini dari Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Batu Ceper.

Jadwal Keberangkatan Kereta Bandara Soekarno Hatta

kereta bandara

Sama dengan kereta yang beroperasi lainnya, Kereta Bandara ini juga memiliki jadwal keberangkatannya sendiri. Kereta Bandara ini akan erangkat setiap 30 menit sekali dengan jadwal keberangkatan paling awal yaitu mulai pukul 03.00 WIB dan kereta terakhir akan berangkat pukul 22.51 WIB. Sedangkan kereta dengan pemberangkatan sebaliknya berangkat dari bandara pukul 04.40 dan kereta terakhir pada pukul 00.40 WIB. Untuk Anda yang ingin mengetahui jadwal keberangkatan lebih jelasnya bisa membuka web www.railink.co.id atau membuka akun twitter @kabandara.

Akses Menuju Stasiun Sudirman

maxresdefault

Untuk sementara ini kereta bandara memang hanya bisa diakses dari stasiun Sudirman saja hingga nanti infrastruktur di stasiun Manggarai sudah cukup memadai. Berada di tengah kota, stasiun Sudirman cukup mudah diakses dari banyak wilayah di Jakarta dan juga sekitarnya. Untuk Anda yang berdomisili di Bogor bisa menjangkau stasiun Sudirman dari Stasiun Bogor langsung dengan naik kereta jurusan Jatinegara dan Angke. Sedangkan, untuk Anda yang tinggal di Tangerang, bisa mengakses stasiun Sudirman dengan transit terlebih dahulu di stasiun Manggarai.

Fasilitas Lengkap di Kereta Bandara Soekarno Hatta

fasilitas kereta

Bukan hanya akan memudahkan Anda yang ingin ke Bandara Soekarno Hatta. Salah satu alternatif transportasi ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Sebut saja beberapa fasilita seperti ticketing counter, escalator, tapping gate, toilet, commercial area, hingga musala. Selain itu, Stasiun khusus yang menjadi pemberangkatan dari Kereta Bandara Soekarno Hatta ini juga akan dilengkapi dengan waiting lounge, public hall, APMS/skytrain hingga konektivitas ke intergrated building.

Kereta Bandara ini akan semakin nyaman dengan dilengkapi pengisi daya ponsel, pendingin ruangan hingga toilet terpisah antara wanita dan pria. Untuk RedTraveler yang membawa banyak barang bawaan bisa menempatkannya di bagasi khusus. Selain itu, selama perjalanan menuju bandara Anda juga tidak akan bosan dengan tersedianya layar TV LED yang berisi hiburan dan informasi mengenai posisi kereta.

Harga Tiket Kereta Bandara Soekarno Hatta

tiket bandara

Untuk RedTraveler yang ingin menikmati fasilitas Kereta Bandara Soekarno Hatta ini bisa membeli tiketnya terlebih dahulu sebesar Rp 100.000 per orangnya. Namun, beberapa waktu yang lalu sebelum tanggal 31 Desember 2017, harga tiket kereta Bandara pernah dijual dengan harga Rp 30.000 per orang.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membeli tiket kereta Bandara yaitu dengan menggunakan aplikasi dan membeli langsung ke stasiun. RedTraveler juga bisa membayar secara non tunai atau cashless untuk membeli tiket kereta bandara ini. Nantinya, RedTraveler akan melihat beberapa vending machine yang memang disediakan untuk membeli tiket kereta Bandara ini. Nantinya, Anda harus memasukan beberapa informasi seperti jadwal keberangkatan kereta, jumlah tiket yang Anda butuhkan, nama, nomor ponsel hingga alamat email. Anda hanya memerlukan waktu sekitar 1 hingga 2 menit untuk nantinya memperoleh tiket kereta bandara.

Kemudian, untuk Anda yang melakukan pembelian melaui aplikasi bisa mengunduh aplikasinya terlebih dahulu  yang bernama Railink di Google Play Store atau Apple App Store. Cara lainnya Anda bisa membuka halaman web https://reservation.railink.co.id. Sistem online ini bisa menggunakan pembayaran melalui Doku Wallet dan internet banking. RedTraveler bisa membeli tiket keret bandara ini 20 menit sebelum keberangkatan.

Menyebrang Dengan Menggunakan Sky Train Di Stasiun Bandara

2017_09_19_32781_1505820648._large

Setelah Anda sampai di Stasiun Bandara Anda akan terkoneksi langsung dengan Sky Train atau kereta layang untuk masuk ke dalam area Bandara Soekarno Hatta. Kereta Layar Bandara ini akan beroperasi selama 20 jam dari pukul 04.27 WIB hingga 00.17 WIB. Jadwal beroperasinya Sky Train  menyesuaikan jadwal keberangkatan kereta bandara itu sendiri. Kemudian 4 jam selebihnya digunakan untuk keperluan perawatan dan istirahat.

Itulah informasi tentang Kereta Bandara Soekarno Hatta yang perlu Anda ketahui. Apa RedTraveler pernah mencoba naik kereta Bandara ini? Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

One thought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s