Skip to content

Tempat Wisata Dekat Malioboro yang Paling Terkenal

Malioboro memang menjadi salah satu daya tarik di Yogjakarta hingga sekarang ini. Wisatawan yang suka belanja atau sedang memang ingin membeli oleh-oleh biasanya akan datang ke tempat ini untuk berkunjung. Ada banyak barang berkualitas dan beranekaragam yang bisa Anda temukan di Malioboro ini. Tetapi ada banyak tempat wisata menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi juga di dekat Malioboro, berikut ulasannya.

Titik Nol Kilometer

tugu-jogja

Tempat wisata dekat Maliobor pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Titik Nol Kilometer. Dinamakan demikian karena salah satu ikon di Yogjakarta ini menjadi penanda letak titik nol yang ada di Jogja.  Di tempat wisata dekat Malioboro ini Anda bisa menemukan banyak bangunan kolonial  Belanda yang memang menjadi favorit bagi para wisatawan untuk berfoto saat berlibur ke Yogjakarta. Biasanya orang-orang akan berdatangan ke lokasi ini pada malam hari karena ada banyak pertunjukan dari komunitas-komunitas di sini.

Sentra Gudeg Wilijan

gudeg-via-sereleaungu.blogspot

 

Kurang lengkap pastinya saat berkunjung ke Jogja tetapi tidak mencoba makanan tradisionalnya Gudeg. RedTraveler yang ingin mencoba gudeg di Yogjakarta sebaiknya berkunjung ke Sentra Gudeg Wijilan Gudeg yang  dijual di Sentra Gudeg Wijilan memang  terkenal enak dan tahan lama. Jadi, untuk Anda yang ingin membawa Gudeg untuk dijadikan oleh-oleh untuk teman dan keluarga di rumah tidak perlu khawatir. Tempat wisata dekat Malioboro berada di sebelah timur alun-aun utara. Tempat ini ditandai dengan sebuah gapura dengan tulisan Sentra makanan khas gudeg di sebelahnya. Tempat makan ini sudah ada sejak jaman Belanda dulu.

Alun Alun Utara atau Alkid

Gemerlap-Sepeda-Hias-di-Alun-alun-Kidul-Yogyakarta

Berikutnya ada alun-alun utara yang menjadi salah satu tempat wisata dekat Malioboro. Tempat wisata di Jogja ini dikenal sebagai salah satu tempat nongkrongnya anak-anak muda jogja. RedTraveler bisa menikmati keindahan malam Yogja dengan segala aktivitasnya sambil makan jagung bakar dan wedang ronde. Alun-alun Jogja    terletak persisi di belakang keraton Jogja. Anda juga bisa berkeliling tempat wisata ini dengan naik odong-odong atau becak hias dengan biaya sekitar Rp 30.000. Uniknya lagi ada kepercayaan  kalau RedTraveler bisa berjalan lurus diantara dua pohon beringin yang ada di sini dengan mata tertutup  maka permintaan Anda bisa terwujud.

Situs Warungboto Jogja

warungboto

Tempat wisata dekat Malioboro ini dulunya merupakan sebuah tempat peristirahatan bagi keluarga kerajaan keraton. Inilah mengapa Anda akan menemukan sebuah taman dan kolam megah di dalam Situs Warungboto Jogja. Kondisi dari Situs Warungboto Jogja ini tetap masih terlihat megah sebelum adanya pemugaran. Tidak jarang tempat wisata ini juga sering digunakan untuk foto Pre Wedding. Situs Warungboto pertama kali diresmikan oleh pemerintah daerah setempat  pada tanggal 23 Desember 2016.  Untuk masuk ke tempat wisata ini anda tidak akan dikenakan biaya apapun. RedTraveler bisa datang ke tempat ini mulai dari pukul 06.00 hingga 16.00.

Snowboarding di Pantai Parangkusumo

9039c2561b1121835b95e80c67ad7540

Untuk Anda yang ingin mencoba kegiatan ekstrim seperti sandboarding bisa pergi ke sandboarding di Pantai Parangkusumo. Pantai yang satu ini termasuk sangat unik karena ukurannya luas pantai yang satu ini lebih mirip dengan gurun pasir. Anda tidak perlu khawatir karena sandboarding   di sini juga disediakan untuk para pemula atau yang belum sama sekali mencoba permainan ini. Untuk bisa mencoba sandboarding yang ada di sini Anda akan dikenakan biaya sewa peralatan sebesari Rp 150.000 yang bisa Anda gunakan sepuasnya.

Keraton Yogjakarta

keraton

Masih berada di kawasan Malioboro Anda juga akan menemukan Keraton Yogjakarta. Tempat wisata dekat Malioboro ini memang menjadi salah satu yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Yogjakarta. Dari Jalan Malioboro Anda bisa datang ke Keraton Yogjakarta ini hanya dengan berjalan kaki saja. Berkunjung ke keraton Yogjakarta Anda bisa melihat pementasan tari dan   berbagai benda dan kehidupan di dalam sini. Biasanya wisatawan yang datang akan berfoto-foto untuk mengabadikan momen jalan-jalan mereka di Yogjakarta ini.

Benteng Vredeburg

13vredeburg

Benteng Vredeburg ini letaknya tidak jauh dari Titik Nol Kilometer. Bangunan yang satu ini  memang peninggalan pada masa penjajahan jaman dahulu kala. Tidak heran gaya arsitektur dari Benteng Vredeburg ini sangat bergaya kolonial  sekali. Di dalam Benteng Vredeburg Anda bisa berkunjung ke museum Yogjakarta yang menyimpan banyak koleksi bersejarah. Pada malam hari Anda juga terdapat banyak komunitas yang mengadakan pertunjukan seni di kawasan ini.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata dekat Malioboro yang harus Anda kunjungi saat berkunjung ke Yogjakarta.  Nah, Anda yang ingin menginap di Yogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: