Kawasan di Sulawesi memang terkenal dengan banyak wisata alam indah yang bisa Anda kunjungi. Salah satu wisata alam yang bisa Anda kunjungi adalah wisata bawah lautnya. Tidak sedikit wisatawan lokal maupun internasional yang datang ke Sulawesi untuk tujuan menyelam dan melihat keindahan bawah lautnya. Di Sulawesi sendiri ada banyak tempat diving dengan pemandangan bawah laut indah yang bisa Anda kunjungi. Dari sekian banyak keindahan bawah laut yang bisa lihat berikut RedDoorz akan rangkum tempat diving  di Sulawesi yang bisa Anda kunjungi.

Bunaken

bunaken dive

Dari sekian banyak tempat diving di Sulawesi, taman laut Bunaken sepertinya memang menjadi yang paling populer. Keindahan Bunaken ini bahkan juga disebut sebagai salah satu yang terindah  di Indonesia bahkan di dunia. Saat RedTraveler diving di sini Anda bisa melihat keanekaragaman biota laut. tercatat terdapat 13 jenis terumbu karang hingga 91 jenis ikan yang hidup di area taman laut bunaken ini. Saking jernihnya, tempat diving bunaken ini juga memiliki tingkat visibilatas yang sangat baik yaitu 20 – 40 meter.

Wakatobi

1-14-1024x768

Setelah Bunaken, berikutnya ada Wakatobi yang menjadi tempat diving di Sulawesi yang bisa Anda kunjungi. Wakatobi sendiri terdiri dari empat pulau besar yang membentuk sebuah gugusan. Di area taman bawah laut Wakatobi, RedTraveler bisa melihat lebih dari 750  jenis terumu karang. Jumlah ini merupakan bagian besar dari 850 terumbu karang yang ada di dunia. Selain itu, keindahan ikan-ikan berwarna-warni di Wakatobi ini juga menambah keindahan pemandangan bawah laut yang ada.

Takabonarate

taka

Agak berbeda dengan Bunaken dan Wakatobi yang sudah lebih dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegera. Takabonarate menjadi salah satu taman bawah laut tersembunyi yang masih belum banyak diketahui oleh para turis. Hal istimewa di Takabonarate ini dibandingkan dengan tempat diving lainnya adalah adanya atol atau terumbu karang yang melingkar di kepulauan ini. Di sepanjang kawasan Takabonarate  ada sekitar 26 titik penyelaman yang bisa RedTraveler kunjungi. Dari semua spot diving yang ada di Takabonarate, Lembaran Daun di Taka Gentarang menjadi salah satu yang wajib Anda kunjungi. Di Lokasi ini Anda bisa melihat terumbu karang raksasa berwarna hijau yang sangat indah dan menjadi daya tarik bagi para penyelam yang ada di tempat wisata ini.

Buton

Sulawesi diving spots

Untuk Anda yang ingin melihat keindahan gua bawah laut bisa menyelam di Buton yang terdapat di kawasan Sulawesi Tenggara. Di dalam gua bawah laut ini RedTraveler bisa melihat stalagmite dan stalagtit seperti halnya gua yang biasa Anda kunjungi di daratan. RedTraveler yang ingin melihat keindahan gua bawah laut Buton diharuskan melakukan latihan terlebih dahulu karena medan penyelaman yang agak sedikit berbeda. Tempat wisata ini juga termasuk spesial karena meski sangat Indah, Buton juga masih belum banyak diketahui oleh wisatawan yang datang ke tempat ini.

Pulau Togean

togean

Sebelumnya, RedDoorz juga pernah membahas tentang Pulau Togean sebagai tempat wisata menarik yang harus Anda kunjungi saat berlibur ke Sulawesi. Salah satu daya tarik dari tempat wisata di Sulawesi ini adalah tempat menyelamnya. Terumbu karang dan biota laut di Kepulauan Togean masih terasa sangat alami. RedTraveler yang tertarik untuk menyelam di Pulau Togean bisa mencapainya dari Teluk Tomini yang berjarak 90 kilometer. Meski cukup jauh, perjalanan Anda akan terbayar dengan melihat sendiri keindahan bawah laut yang ada di Kepulauan Togean ini.

Pantai Tanjung Karang

spotdiving6

Berikutnya, ada Pantai Tanjung Karang yang juga harus masuk ke dalam daftar tempat diving di Sulawesi yang harus Anda kunjungi. Terletak 37 kilometer dari Kota Palu, Pantai Tanjung Karang menyajikan keindahan alam berupa pemandangan menarik mulai dari kawasan Donggala. Selain memang pantai pasir putihnya yang indah, air laut yang ada di sini juga sangat jernih. Selain dengan peralatan menyelam, RedTraveler juga bisa melihat keindahan bawah laut di sini dengan bersnorkeling atau berenang. Menarik sekali buka?

Pantai Kadidir

taka (1)

Air laut di Pantai Kadidir sangat jenih, inilah mengapa tempat diving di Sulawesi ini menjadi salah satu yang sangat RedDoorz rekomendasikan. Masih terletak dalam Kepulauan Togean, jarak pandang di Pulau Kadidir ini bisa mencapai 40 meter. Sangat jernih sekali bukan? Dengan jarak pandang ini Anda bisa melihat dengan jelas keindahan bawah lautnya dari terumbu karang hingga ikan-ikan lucu beranekaragam di kawasan ini. Datanglah ke tempat diving di Sulawesi ini pada bulan April hingga November untuk mendapatkan pemandangan terindah yang ada di area Kadidir.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat diving di Sulawesi yang bisa Anda kunjungi. Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s