Skip to content

Tips untuk Memilih Agen Open Trip

Tren dikalangan traveler belakangan ini adalah mengikuti open trip. Biasanya open trip ini diumumkan melalui media sosial baik Facebook maupun Instagram. ‘Open trip 3 hari 2 malam ke Lombok hanya Rp 3.500.000’ begitu biasanya kebanyak poster open trip yang beredar di media sosial. Hal ini bukan sesuatu yang baru lagi, biasanya digelar oleh sebuah agen perjalanan. Yang ditawarkan berupa paket liburan hemat lengkap dengan akomodasinya ke destinasi dalam negeri dan juga luar negeri.

Namun, terkadang ada banyak hal yang bikin kita ragu untuk gabung open trip. Rata-rata merasa tidak nyaman karena open trip dengan pelayanan sang agen perjalanan di lokasi wisata. Tapi tenang karena RedDoorz punya tips aman untuk Anda yang ingin ikutan open trip, yuk simak lengkapnya!

Perbanyak Referensi

tips open trip 1

Agen open trip cukup mudah ditemukan. Mau di media sosial, forum traveling, hingga situs-situs e-commerce, semuanya menawarkan paket yang menarik. Jika Anda merasa belum yakin, perbanyak refrensi dari berbagai sumber adalah hal yang harus dilakukan. Tanya kepada teman atau kerabat yang sudah biasa ikutan open trip soal reputas agen-agen tertentu.

Wajib Baca Review

using internet in the airport terminal

Untuk mengetahui apakah agen perjalanan tersebut mempunyai reputasi baik atau tidak, Anda juga harus cari tahu dengan membaca review. Sudah banyak situs maupun blog para penikmat traveling yang bisa Anda baca. Atau, jika tidak mau repot, bisa juga melihat timeline media sosial yang mereka miliki. Lihat apakah lebih banyak komentar positif atau justru negatifnya. Intinya Anda harus yakin sebelum join open trip.

Harga Paket

tips open trip 3

Banyak agen open trip yang menawarkan harga semurah mungkin. Sayangnya semakin rendah harga, semakin sedikit pula daftar aktivitas dan spot dalam itinerary yang bisa Anda dapatkan. Akan lebih bijak jika Anda bandingkan paket open trip agen satu dengan agen lainnya perihal destinasi wisata yang sama. Tidak ada salahnya mahal sedikit, tetapi Anda puas menikmati pesona alam di tempat wisata yang dituju.

Jam Terbang Tahunan

tips open trip 4

Pamor sebuah agen open trip bisa dilihat dari jam terbangnya. Rata-rata agen open trip dengan jam terbang tahunan sudah bisa dipastikan aman untuk Anda gunakan. Selain soal transportasi, mereka sudah pasti sangat berpengalaman memilih akomodasi, terutama penginapan bagi para pelanggannya saat open trip.

Lihat Kuota Per Trip

tips open trip 5

Namanya juga open trip, Anda traveling tidak sendirian. Selama perjalanan, Anda bakal berdampingan dengan traveler lainnya dengan tujuan destinasi sama. Jika Anda merasa kurang nyaman traveling dengan banyak orang, Anda wajib melihat kuota per trip sang agen sejak awal. 20 orang per satu kali perjalanan sudah terasa padat.

Jangan Sungkan Bertanya

tips open trip 6

Ada uang, ada barang. Dengan jumlah uang yang dibayarkan, Anda tidak cuma berhak buat mengikuti perjalanannya, tetapi juga dapat informasi sebanyak-banyak nya. Jangan sungkan buat bertanya perihal jam keberangkatan hingga fasilitas di lokasi wisata admin open trip.

Pengurusan Visa

tips open trip 7

Khusus buat Anda yang ingin open trip di luar negara ASEAN, Anda wajib untuk mengurus visa. Biasanya, sang agen perjalanan menawarkan jasa pengurusan visa. Tentu saja dengan pengalaman mereka, pengurusan visa. Intinya booking terlebih dahulu open trip yang akan Anda pilih baru kemudian urus visa.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai tips memilih agen open trip. Bagi Anda yang ingin berlibur ke berbagai kota di Indonesia, RedDoorz hadir di lebih dari 10 kota, seperti; Palembang, Bali, Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya, Lombok, Makasar, Manado, Medan dan Batam.

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: