Skip to content

5 Tempat Kencan Dilan Milea di Bandung

Film Dilan dan Milea memang sedang populer sekarang ini. berawal dari novel best seller karya Pidi Baiq, cerita ini pun kemudian diangkat ke layar lebar.  Ceritanya yang masih berkisar tentang percintaan ala remaja menyajikan keseruannya tersendiri. Syuting di kawasan Bandung, ada beberapa tempat menarik dan Dilan dan Milea kunjungi. Beberapa lokasi ini juga sangat direkomendasikan untuk RedTraveler yang ingin jalan-jalan ke kawasan Bandung. Berikut sedikit ulasan RedDoorz mengenai tempat kencan seru di Bandung ala Dilan dan Milea.

Jalan Buah Batu  

picture-1489403152

Salah satu jalan yang ikonik di dalam film Dilan dan Milea adalah jalan buah batu. Di tempat kencan Dilan Milea ini RedTraveler bisa menemukan beberapa kuliner enak yang bisa Anda cicipi. Untuk Anda yang suka dengan seafood bisa mampir ke Sepuluh Jimbaran Seafood. Di sini RedTraveler bisa mencoba berbagai seafood khas Bali. Beberapa menu yang harus anda coba saat berkunjung ke sini adalah Kepiting Saus Padang, Gurame Jimbaran, Cumi Legian, Udang Asap Bumbu Bali.

Berikutnya ada Pujasera Kliningan yang terletak di sebrang SMKN 4 Bandung. Tempat Kencan Dilan Milea ini  menghadirkan kuliner yang beraneka ragam mulai dari hidangan utama hingga makanan ringan lainnya. Menu yang banyak dipesan dan menjadi favorit bagi para pengunjung yang datang ke sini adalah es Goyobod dan seblak. Menarik sekali bukan? Anda bisa makan bersama dengan pasangan di dua restoran di Jalan Buah Batu rekomendasi dari RedDoorz ini.

Jalan Gatot Subroto  

hanara

Kalau dulu Dilan dan Milea sering jalan-jalan sore naik Motor ke Jalan Gatot Subroto, Anda juga bisa merasakan romantisme yang sama dengan mereka dengan nongkrong di kafe Hanara di Jalan Gatot Subroto. Jalan Gatot Subroto kini telah berubah menjadi tempat nongkrong kekinian untuk anak muda Bandung. Ada beberapa tempat menarik yang pastinya hits sekali di kawasan Jalan Gatot Subroto seperti halnya Kafe Hanara. Tempat nongkrong yang satu ini menjadi surganya untuk Anda para vegetarian.  Ada 2 jenis makanan yaitu yang bisa Anda pesan di Kafe Hanara ini yaitu yang terbuat dari sayuran dan biji-bijian. Harga makanan di Kafe Hanara  juga termasuk terjangkau yakni berkisar dari Rp 26.000 hingga Rp 70.000. Sedangkan untuk minumannya, ada beberapa menu segar yang bisa Anda coba seperti kopi, the, jus hingga mix jus.

Di Jalan Gatot Subroto Anda juga bisa ngopi-ngopi seru bersama dengan pasangan di Gerobak Kopi Jenggo. Sesuai dengan namanya, konsep penjualan kopi yang ada di sini mirip dengan warung kopi. Harga kopi yang ada di sini juga sangat terjangkau sekali yakni hanya berkisar dari Rp 3.000 hingga Rp 10.000 saja. Intinya tempat kencan Dilan Milea yang satu ini memang asik untuk Anda dan pasangan nongkrong lama-lama.

Berikutnya Anda bisa mencoba Mie Bakso Lotus yang rasanya memadukan antara bakso dan mie ayam. Inilah yang menjadi Mie Bakso Lotus menjadi salah satu kuliner Bandung yang berbeda dengan kedai bakso lainnya yang ada di Bandung. Satu porsi Mie Bakso Lotus dijual dengan harga Rp 6.000 hingga Rp 15.000 per porsinya. Pastinya seru sekali untuk Anda dan pasangan makan bakso bersama-sama seperti saat musim hujan seperti sekarang ini.

Jalan Banteng Bandung  

benteng bubur ayam

Jalan-jalan malam di Benteng Bandung Anda juga bisa menikmati lezatnya bubur ayam enak yang berlokasi di RS Muhammadiyah. Bubur Ayam yang ada di sini memang sudah cukup terkenal kelezatannya. Kepopuleran dari Bubur Gerobak ini bahkan sudah diakui oleh ahli kuliner Bondan Winarno. Satu porsi bubur ayam Jalan Benteng Bandung dijual dengan harga Rp 8000 per mangkuknya. Anda juga bisa menambahkan menu lainnya seperti sate-satean ati empela yang dijual dengan harga Rp 2000. Anda harus buru-buru jika ingin membeli bubur ayam di tempat kencan Dilan Milea ini khususnya pada saat weekend karena akan cepat habis dalam waktu beberapa jam saja.

Jalan Karapitan Bandung

DSCF4533

Berikutnya dalam film Dilan Milea digambarkan keduanya jalan-jalan ke pasar barang jadul di Jalan Karapitan Bandung. Anda yang suka berburu barang antik dan langka bisa mampir ke pasar Loak Cihapit ini. Ada berbagai macam barang  second hand yang bisa Anda temukan di Pasar Loak Cihapit ini diantarannya seperti Jaket kulit, sepatu, tape mobil, kaset radio jaman dulu hingga onderdil kendaraan langka yang sudah jarang ditemukan.

Kiara 21  

21cineplexbtc

Kawasan Kiara Condong di Bandung ini dulunya dikenal sekali sebagai tempat menonton film yang cukup populer. Kiara 21 memang menjadi bioskop hits pada jaman 1990an. Namun, sayangnya tempat kencan Dilan Milea ini sekarang hanya tinggal bangunan saja dan sudah tidak dipergunakan lagi untuk menonton film.

Itulah beberapa informasi mengenai 5 tempat kencan ala Dilan Milea di Bandung yangbisa Anda kunjungi. Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

 

1 Comment »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: