Skip to content

Tips Liburan Hemat Ke Singapura

Singapura memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi banyak wisatawan khususnya yang berasal dari Indonesia. Selain lokasinya yang tidak terlalu jauh, ada banyak tempat pilihan wisata menarik yang bisa Anda kunjungi . Berlibur ke negeri singa ini juga memungkinkan para wisatawan untuk  lebih berhemat meski sedang jalan-jalan ke luar negeri. Agar liburan Anda  lebih menyenangkan dan pastinya lebih hemat berikut beberapa tips liburan hemat ke Singapura dari RedDoorz yang bisa Anda aplikasikan selama berlibur ke Singapura.

Carilah Tiket Dengan Harga Promo

o-BUYING-PLANE-TICKET-facebook

Tips liburan hemat ke Singapura pertama dan paling penting untuk Anda lakukan  adalah mencari tiket promo yang pastinya akan lebih murah dibandingkan dengan harga biasa. Biasanya setiap maskapai akan memberikan harga promo pada penerbangan mereka pada momen-momen tertentu. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat ke Singapura hanya dengan Rp 700.000. Informasi tiket promo ini biasanya bisa Anda dapatkan dengan memfollow media sosial dari maskapai-maskapai tertentu atau dengan berlangganan newsletter dari maskapai tersebut.

Naik Transportasi Umum Seperti Kereta

1200px-Ns25_rafflesplace

Berikutnya setelah sampai di Singapura sebaiknya RedTraveler menggunakan transportasi umum seperti MRT dibandingkan dengan menggunakan taksi. Sebenarnya sistem transportasi yang ada di Singapura sudah sangat baik dan teratur terutama untuk para wisatawan yang berlibur ke sana. Seperti halnya MRT, meski termasuk transportasi umum yang cukup murah, keamanan dan kenyamanannya sangat terjamin. Rute dari MRT ini juga cukup luas karena menjangkau banyak tempat wisata menarik yang ada di Singapura. Bahkan Anda bisa naik MRT ini mulai dari Bandara Internasional Changi.

Beli Tiket Singpore Tourist Pass

singapur tourist pass

Untuk bisa naik transportasi umum dengan lebih nyaman di Singapura Anda bisa membeli Singapura Tourist Pass. Dengan satu kartu Singapore Tourist Pass ini Anda bisa berkeliling Singapura dengan naik MRT dengan harga yang terjangkau yakni sekitar SGD 0.78 – SGD 2.28. Kartu lainnya yang bisa Anda gunakan adalah EZ Link Card. RedDoorz menyarankan Anda untuk menggunakan kartu EZ Link Card saat Anda lebih sering menggunakan MRT. Sedangkan, untuk Anda yang menjelajahi Singapura luar dalam bisa menggunakan Singapore Tourist Pass saja.

Pergi Ke Tempat Wisata Gratis Di Singapura

main-image

Untuk Anda yang lebih ingin berhemat saat jalan-jalan ke Singapura bisa datang ke tempat-tempat wisata gratis seperti sepanjang jalan Orchard Road, Botanical Garden atau Marina Bay. Beberapa tempat ini bisa masuk ke dalam itenary Anda diselingi dengan tempat wisata berbayar lainnya agar bisa lebih menghemat pengeluaran Anda selama berlibur di sana.

Menginap Di RedDoorz  

sing redTips liburan hemat ke Singapura berikutnya adalah dengan menginap di RedDoorz. Dengan menginap di RedDoorz Anda bisa mendapatkan penginapan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Ada banyak fasilitas seperti kasur dan kamar mandi yang bersih, televisi hingga air minum mineral yang disediakan khusus untuk Anda. Selain itu, RedTraveler juga bisa mendapatkan banyak promo dari RedDoorz yang pastinya akan bisa menghemat budget Anda selama berlibur di sana.

Cari Tempat Makan yang Murah Dan Bersih

img_3415

Meski Singapura termasuk salah satu tempat wisata yang cukup tertata dengan baik dan memiliki banyak tempat wisata yang bagus, tetapi tempat makan yang ada di sini cukup terjangkau. Ada beberapa pilihan tempat makan yang murah dan pastinya bersih di Singapura ini seperti foodcourt. Jangan memilih tempat makan seperti di Universal Studio Singapore karena harga yang ditawarkan di sana bisa 2 kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan harga makanan biasanya. Beberapa foodcourt seperti di Tekka Market atau Chinatown cukup RedDoorz rekomendasikan. Makanan seperti Chiken Rice yang dijual seharga SGD 3-5 menjadi menu yang cukup umum ada di foodcourt Singapura. Agar lebih hemat RedTraveler bisa membawa sendiri mie instan atau sereal sendiri dari rumah.

Belanja Di Chinatown, Mustafa Street Hingga Bugis Street

Bugis-Street-Market

RedTraveler bisa belanja di Singapura dengan budget hanya Rp 500.000 saja. Untuk mendapatkan barang-barang berkualitas dengan harga yang terjangkau Anda bisa berkunjung ke beberapa tempat seperti Chinatown, Mustafa Street hingga Bugis Street. Di tempat-tempat ini, Anda bisa membeli gantungan kunci atau kaos seharga 10 SGD untuk Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Tetapi, untuk Anda yang ingin membeli barang-barang branded bisa berkunjung ke Orchard Road saat mereka sedang mengadakan diskon. Jika beruntung, RedTraveler bisa menemukan barang-barang branded dengan setengah harga.

Bawa Botol Minum Sendiri

20170603-DSCF3983

Mungkin hal ini agak terdengar sepele, tetapi membawa botol minum selama Anda pergi jalan-jalan ke Singapura sangatlah penting. Di Singapura, RedTraveler bisa menemukan dengan mudah water tap yang disediakan secara gratis. Anda tinggal mengisi botol yang Anda bawa tersebut setiap menemukan water tap di setiap tempat yang Anda temukan. Tips liburan hemat ke Singapura ini tentunya akan lebih menghemat pendapatan Anda dibandingkan jika RedTraveler harus membeli air mineral ukuran sedang yang dibandrol dengan harga SGD 3.

Itulah beberapa tips liburan hemat ke Singapura yang bisa Anda aplikasikan. Apa RedTraveler punya tips tersendiri?  Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: